Firman Terpilih Pimpin POBSI

TEGAL – Setelah lama tak terdengar kiprahnya di penyelenggaraan event-event turnamen bola sodok, Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tegal melakukan pergantian kepengurusan hari ini, Senin (16/10).

Bertempat di rumah biliar Adel, jalan Sumbawa no. 2 Tegal, pengurus POBSI Kota Tegal, owner rumah biliar, dan sejumlah atlet melakukan Musorkot, dengan agenda inti pergantian kepengurusan.

Totok Subagyo, ketua POBSI periode 2012-2016 selaku pemimpin musyawarah menyatakan pergantian kepengurusan ini mendesak, untuk menghadapi Porprov Jateng 2018.

“Pergantian kepengurusan POBSI mendesak untuk dilakukan. Karena kepengurusan lama sudah habis periodisasinya” ujar Totok.

“Saah satu persyaratan untuk mengikuti Porprov, kepengurusan masih aktif. Sehingga kepengurusan baru harus segera dibentuk”. Tambahnya.

Dalam forum yang berlangsung gayeng tersebut mengemuka keinginan seluruh peserta untuk menghidupkan olah raga biliar di Kota Tegal. Sejumlah atlet biliar juga berharap kepedulian pemerintah semakin tinggi pada perkembangan olah raga bola sodok ini.

“Saya berharap pemkot semakin peduli terhadap perkembangan biliar di Tegal” ujar Jamal, atlet biliar.

Dalam forum Musorkot tersebut, seluruh peserta musyawarah sepakat menunjuk secara aklamasi Firman Hadi sebagai ketua dan Trio Wibowo sebagai sekretaris POBSI Kota Tegal periode 2017-2021.

Atas penunjukan tersebut, Firman Hadi mengajak seluruh komponen, terutama rumah-rumah biliar untuk bergerak bersama, untuk memajukan olah raga biliar di Kota Tegal.

“Saya minta rumah-rumah biliar bisa berjalan bersama untuk meramaikan kembai olah raga biliar di Kota Tegal. Terutama dalam hal pembibitan atlet atlet baru” papar Firman.

“Dengan pengelolaan potensi secara maksimal, saya optimis cabang olah raga biliar akan mampu menyumbangkan emas di Porprov Jateng mendatang”, pungkasnya. (S.Mu’min/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Pemkot Tegal Gelar  Sosialisasi Bulan Bhakti Gotong Royong
Berita 04 May, 2017

Pemkot Tegal Gelar Sosialisasi Bulan Bhakti Gotong Royong

TEGAL- Pemkot Tegal gelar  sosialisasi Bulan Bhakti Gerakan Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Kamis (4/5) di aula eks Samsat komplek Balaikota…

Sismiyati Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas
Berita 14 Jul, 2017

Sismiyati Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas

TEGAL-Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti, Sisimiati berhasil meraih juara III pada lomba Apresiasi Guru Tenaga Pendidikan (GTK) PAUD…

Kota Tegal Raih Penyaji Terbaik Pertama di Festival Budaya Lisan
Berita 29 Aug, 2018

Kota Tegal Raih Penyaji Terbaik Pertama di Festival Budaya Lisan

Tegal - Kota Tegal berhasil meraih juara penyaji terbaik pertama dalam perhelatan Festival Budaya Lisan yang di gelar oleh Dinas…

PMI Kota Tegal Lepas Kontingen Jumbara
Berita 17 Jul, 2017

PMI Kota Tegal Lepas Kontingen Jumbara

TEGAL-Sebanyak 60 personil Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal dilepas oleh Walikota Tegal yang diwakili Wakil Ketua I PMI Kota…

PMI Bagikan Ratusan Paket Sembako
Berita 09 Jun, 2017

PMI Bagikan Ratusan Paket Sembako

TEGAL - Ratusan warga berkumpul di sejumlah titik Jumat (9/6) pagi. Mereka menunggu untuk menerima paket sembako yang dibagikan Palang…

Pemkot Minta 40 Sertifikat Kios Pasar Pagi Dikembalikan
Berita 11 Jul, 2018

Pemkot Minta 40 Sertifikat Kios Pasar Pagi Dikembalikan

Pemerintah Kota Tegal meminta pihak investor Pasar Pagi, PT. Sinar Permai untuk segera menggembalikan 40 sertifikat kios Pasar Pagi yang…

Most from this category