Firman Terpilih Pimpin POBSI

TEGAL – Setelah lama tak terdengar kiprahnya di penyelenggaraan event-event turnamen bola sodok, Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tegal melakukan pergantian kepengurusan hari ini, Senin (16/10).

Bertempat di rumah biliar Adel, jalan Sumbawa no. 2 Tegal, pengurus POBSI Kota Tegal, owner rumah biliar, dan sejumlah atlet melakukan Musorkot, dengan agenda inti pergantian kepengurusan.

Totok Subagyo, ketua POBSI periode 2012-2016 selaku pemimpin musyawarah menyatakan pergantian kepengurusan ini mendesak, untuk menghadapi Porprov Jateng 2018.

“Pergantian kepengurusan POBSI mendesak untuk dilakukan. Karena kepengurusan lama sudah habis periodisasinya” ujar Totok.

“Saah satu persyaratan untuk mengikuti Porprov, kepengurusan masih aktif. Sehingga kepengurusan baru harus segera dibentuk”. Tambahnya.

Dalam forum yang berlangsung gayeng tersebut mengemuka keinginan seluruh peserta untuk menghidupkan olah raga biliar di Kota Tegal. Sejumlah atlet biliar juga berharap kepedulian pemerintah semakin tinggi pada perkembangan olah raga bola sodok ini.

“Saya berharap pemkot semakin peduli terhadap perkembangan biliar di Tegal” ujar Jamal, atlet biliar.

Dalam forum Musorkot tersebut, seluruh peserta musyawarah sepakat menunjuk secara aklamasi Firman Hadi sebagai ketua dan Trio Wibowo sebagai sekretaris POBSI Kota Tegal periode 2017-2021.

Atas penunjukan tersebut, Firman Hadi mengajak seluruh komponen, terutama rumah-rumah biliar untuk bergerak bersama, untuk memajukan olah raga biliar di Kota Tegal.

“Saya minta rumah-rumah biliar bisa berjalan bersama untuk meramaikan kembai olah raga biliar di Kota Tegal. Terutama dalam hal pembibitan atlet atlet baru” papar Firman.

“Dengan pengelolaan potensi secara maksimal, saya optimis cabang olah raga biliar akan mampu menyumbangkan emas di Porprov Jateng mendatang”, pungkasnya. (S.Mu’min/wartabahari.com)

Berita Lainnya

KPK Terus Monitoring Program Pencegahan Korupsi di Pemkot Tegal
Berita 05 Nov, 2019

KPK Terus Monitoring Program Pencegahan Korupsi di Pemkot Tegal

Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) melalui Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK (Satgas Korsubgah) Korwil V KPK,…

Aji Fadil H, Dilantik Ketua PC PMII Tegal Periode 2019-2020
Berita 22 Jul, 2019

Aji Fadil H, Dilantik Ketua PC PMII Tegal Periode 2019-2020

Aji Fadil Hidayatullah resmi menjadi Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tegal periode 2019-2020. Aji resmi dilantik oleh…

Walikota Minta Pimpinan OPD Samakan Persepsi Soal Penyusunan LKPJ
Berita 21 Feb, 2017

Walikota Minta Pimpinan OPD Samakan Persepsi Soal Penyusunan LKPJ

SEMARANG- Dalam upayanya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan efisien,  Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bekerja sama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM)…

Kompol Pri Haryadi SH Resmi Menjabat Wakapolres Tegal Kota
Berita 29 Aug, 2017

Kompol Pri Haryadi SH Resmi Menjabat Wakapolres Tegal Kota

TEGAL- Wakil Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota Kompol Ibnu Bagus Santoso, SIK resmi diganti Kompol Pri Haryadi, SH. Pergantian jabatan…

25 PGOT Terjaring Razia
Berita 24 Apr, 2019

25 PGOT Terjaring Razia

Dianggap meresahkan pengguna jalan, 25 Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) dirazia Dinas Sosial Kota Tegal yang bekerja sama dengan…

BPK RI Lakukan Dialog dengan Nelayan Terkait Cantrang
Berita 04 Oct, 2017

BPK RI Lakukan Dialog dengan Nelayan Terkait Cantrang

TEGAL – Dialog antara nelayan, penggiat bidang perikanan, pemilik kapal Kota Tegal, PNKT dan pejuang nelayan melalukan dialog bersama BPK…

Most from this category