Firman Terpilih Pimpin POBSI

TEGAL – Setelah lama tak terdengar kiprahnya di penyelenggaraan event-event turnamen bola sodok, Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tegal melakukan pergantian kepengurusan hari ini, Senin (16/10).

Bertempat di rumah biliar Adel, jalan Sumbawa no. 2 Tegal, pengurus POBSI Kota Tegal, owner rumah biliar, dan sejumlah atlet melakukan Musorkot, dengan agenda inti pergantian kepengurusan.

Totok Subagyo, ketua POBSI periode 2012-2016 selaku pemimpin musyawarah menyatakan pergantian kepengurusan ini mendesak, untuk menghadapi Porprov Jateng 2018.

“Pergantian kepengurusan POBSI mendesak untuk dilakukan. Karena kepengurusan lama sudah habis periodisasinya” ujar Totok.

“Saah satu persyaratan untuk mengikuti Porprov, kepengurusan masih aktif. Sehingga kepengurusan baru harus segera dibentuk”. Tambahnya.

Dalam forum yang berlangsung gayeng tersebut mengemuka keinginan seluruh peserta untuk menghidupkan olah raga biliar di Kota Tegal. Sejumlah atlet biliar juga berharap kepedulian pemerintah semakin tinggi pada perkembangan olah raga bola sodok ini.

“Saya berharap pemkot semakin peduli terhadap perkembangan biliar di Tegal” ujar Jamal, atlet biliar.

Dalam forum Musorkot tersebut, seluruh peserta musyawarah sepakat menunjuk secara aklamasi Firman Hadi sebagai ketua dan Trio Wibowo sebagai sekretaris POBSI Kota Tegal periode 2017-2021.

Atas penunjukan tersebut, Firman Hadi mengajak seluruh komponen, terutama rumah-rumah biliar untuk bergerak bersama, untuk memajukan olah raga biliar di Kota Tegal.

“Saya minta rumah-rumah biliar bisa berjalan bersama untuk meramaikan kembai olah raga biliar di Kota Tegal. Terutama dalam hal pembibitan atlet atlet baru” papar Firman.

“Dengan pengelolaan potensi secara maksimal, saya optimis cabang olah raga biliar akan mampu menyumbangkan emas di Porprov Jateng mendatang”, pungkasnya. (S.Mu’min/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Pemkot Tegal Himbau Masyarakat Jeli Membeli Makanan dan Minuman
Berita 07 Jun, 2017

Pemkot Tegal Himbau Masyarakat Jeli Membeli Makanan dan Minuman

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal menghimbau masyarakat agar jeli dalam membeli makanan dan minuman. Pasalnya, dalam…

Walikota Berbagi dengan Warga Tegalsari
Berita 20 Jun, 2017

Walikota Berbagi dengan Warga Tegalsari

TEGAL – Pelaksanaan Terawih dan Silatrurahim (Tarhim) Walikota Tegal bersama masyarakat Kota Tegal pada malam ke 25 bulan ramadhan (19/6)…

Kang Nur, Ajak Warga Muhammadiyah Teladani KH. Ahmad Dahlan
Berita 19 Nov, 2017

Kang Nur, Ajak Warga Muhammadiyah Teladani KH. Ahmad Dahlan

Plt. Walikota Tegal, M Nursholeh yang sering disapa dengan Kang Nur mengajak warga Muhammadiyah Kota Tegal untuk meneladani Tokoh besar…

Peringati Hari Jadinya, Satpol PP, Damkar, dan Linmas Kota Tegal Unjuk Kebolehan
Berita 20 Mar, 2017

Peringati Hari Jadinya, Satpol PP, Damkar, dan Linmas Kota Tegal Unjuk Kebolehan

TEGAL–  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya, Pemadam Kebakaran (Damkar),  Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) serta Satuan Polisi Pamong…

Tingkatkan Minat Baca Dengan Gerobak Literasi
Berita 26 Apr, 2018

Tingkatkan Minat Baca Dengan Gerobak Literasi

TEGAL - Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, TBM Sakila Kerti memberikan bantuan gerobak literasi kepada Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.…

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara
Berita 02 Apr, 2018

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Mashita Soeparno dituntut 7 tahun penjara…

Most from this category