Firman Terpilih Pimpin POBSI

TEGAL – Setelah lama tak terdengar kiprahnya di penyelenggaraan event-event turnamen bola sodok, Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tegal melakukan pergantian kepengurusan hari ini, Senin (16/10).

Bertempat di rumah biliar Adel, jalan Sumbawa no. 2 Tegal, pengurus POBSI Kota Tegal, owner rumah biliar, dan sejumlah atlet melakukan Musorkot, dengan agenda inti pergantian kepengurusan.

Totok Subagyo, ketua POBSI periode 2012-2016 selaku pemimpin musyawarah menyatakan pergantian kepengurusan ini mendesak, untuk menghadapi Porprov Jateng 2018.

“Pergantian kepengurusan POBSI mendesak untuk dilakukan. Karena kepengurusan lama sudah habis periodisasinya” ujar Totok.

“Saah satu persyaratan untuk mengikuti Porprov, kepengurusan masih aktif. Sehingga kepengurusan baru harus segera dibentuk”. Tambahnya.

Dalam forum yang berlangsung gayeng tersebut mengemuka keinginan seluruh peserta untuk menghidupkan olah raga biliar di Kota Tegal. Sejumlah atlet biliar juga berharap kepedulian pemerintah semakin tinggi pada perkembangan olah raga bola sodok ini.

“Saya berharap pemkot semakin peduli terhadap perkembangan biliar di Tegal” ujar Jamal, atlet biliar.

Dalam forum Musorkot tersebut, seluruh peserta musyawarah sepakat menunjuk secara aklamasi Firman Hadi sebagai ketua dan Trio Wibowo sebagai sekretaris POBSI Kota Tegal periode 2017-2021.

Atas penunjukan tersebut, Firman Hadi mengajak seluruh komponen, terutama rumah-rumah biliar untuk bergerak bersama, untuk memajukan olah raga biliar di Kota Tegal.

“Saya minta rumah-rumah biliar bisa berjalan bersama untuk meramaikan kembai olah raga biliar di Kota Tegal. Terutama dalam hal pembibitan atlet atlet baru” papar Firman.

“Dengan pengelolaan potensi secara maksimal, saya optimis cabang olah raga biliar akan mampu menyumbangkan emas di Porprov Jateng mendatang”, pungkasnya. (S.Mu’min/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Walikota Hadiri Rakernas JKPI ke VI di Gianyar Bali.
Berita 16 Apr, 2017

Walikota Hadiri Rakernas JKPI ke VI di Gianyar Bali.

Gianyar, Bali – Jaringan Kota Pusaka Indonesia ( JKPI ) adalah wadah koordinasi antar semua Kota/Kabupaten pusaka di Indonesia. Kini…

Dedy Jumadi Sambangi KPU untuk Daftarkan Diri
Berita 08 Jan, 2018

Dedy Jumadi Sambangi KPU untuk Daftarkan Diri

TEGAL- Setelah melakukan Deklarasi di Lapangan GOR Wisanggeni Kota Tegal, pasangan Dedi Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi langsung menuju ke…

Berikut 20 Calon Anggota PPK Kota Tegal
Berita 31 Oct, 2017

Berikut 20 Calon Anggota PPK Kota Tegal

TEGAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal telah mengumumkan 20 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tegal, Kemarin (30/10/17). Divisi SDM…

Gelombang Laut di Pantura Barat Diprediksi Cukup Tinggi
Berita 30 Nov, 2017

Gelombang Laut di Pantura Barat Diprediksi Cukup Tinggi

TEGAL- Dampak badai Sikon Tropis Cempaka yang terjadi di Selatan Jawa akhir ini cukup berpengaruh hingga menimbulkan gelombang tinggi di…

Kang Nur Insturksikan OPD Tingkatkan Capaian Kinerja.
Berita 13 Oct, 2017

Kang Nur Insturksikan OPD Tingkatkan Capaian Kinerja.

Semarang - Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd instuksikan kepada semua Kepala Organinsasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemerintah…

Kota Tegal, Pemerintah Daerah Informatif
Berita 19 Nov, 2017

Kota Tegal, Pemerintah Daerah Informatif

Tegal – Satu lagi prestasi yang berhasil di raih oleh pemerintah Kota Tegal di bawah kepemimpinan Plt. Walikota Tegal, Drs.…

Most from this category