Firman Terpilih Pimpin POBSI

TEGAL – Setelah lama tak terdengar kiprahnya di penyelenggaraan event-event turnamen bola sodok, Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tegal melakukan pergantian kepengurusan hari ini, Senin (16/10).

Bertempat di rumah biliar Adel, jalan Sumbawa no. 2 Tegal, pengurus POBSI Kota Tegal, owner rumah biliar, dan sejumlah atlet melakukan Musorkot, dengan agenda inti pergantian kepengurusan.

Totok Subagyo, ketua POBSI periode 2012-2016 selaku pemimpin musyawarah menyatakan pergantian kepengurusan ini mendesak, untuk menghadapi Porprov Jateng 2018.

“Pergantian kepengurusan POBSI mendesak untuk dilakukan. Karena kepengurusan lama sudah habis periodisasinya” ujar Totok.

“Saah satu persyaratan untuk mengikuti Porprov, kepengurusan masih aktif. Sehingga kepengurusan baru harus segera dibentuk”. Tambahnya.

Dalam forum yang berlangsung gayeng tersebut mengemuka keinginan seluruh peserta untuk menghidupkan olah raga biliar di Kota Tegal. Sejumlah atlet biliar juga berharap kepedulian pemerintah semakin tinggi pada perkembangan olah raga bola sodok ini.

“Saya berharap pemkot semakin peduli terhadap perkembangan biliar di Tegal” ujar Jamal, atlet biliar.

Dalam forum Musorkot tersebut, seluruh peserta musyawarah sepakat menunjuk secara aklamasi Firman Hadi sebagai ketua dan Trio Wibowo sebagai sekretaris POBSI Kota Tegal periode 2017-2021.

Atas penunjukan tersebut, Firman Hadi mengajak seluruh komponen, terutama rumah-rumah biliar untuk bergerak bersama, untuk memajukan olah raga biliar di Kota Tegal.

“Saya minta rumah-rumah biliar bisa berjalan bersama untuk meramaikan kembai olah raga biliar di Kota Tegal. Terutama dalam hal pembibitan atlet atlet baru” papar Firman.

“Dengan pengelolaan potensi secara maksimal, saya optimis cabang olah raga biliar akan mampu menyumbangkan emas di Porprov Jateng mendatang”, pungkasnya. (S.Mu’min/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Peringati Hari Santri, PCNU Lakukan Audiensi Dengan Wali Kota.
Berita 16 Oct, 2018

Peringati Hari Santri, PCNU Lakukan Audiensi Dengan Wali Kota.

Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke 3 yang akan dilaksanakan hari Senin 22 Oktober 2018, Pengurus Cabang…

Sebelum Melaju ke TIM, Teater Akar Lakukan Pentas Presentasi
Berita 02 Oct, 2018

Sebelum Melaju ke TIM, Teater Akar Lakukan Pentas Presentasi

TEGAL - Teater Akar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal salah satu peserta Pekan Teater Nasional yang akan…

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru
Berita 06 Jul, 2017

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru

TEGAL -  PT. PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap…

Cahyo Dituntut 2 Tahun Penjara
Berita 10 Jan, 2018

Cahyo Dituntut 2 Tahun Penjara

SEMARANG-Jaksa menuntut Cahyo Supardi dengan pidana selama 2 tahun dikurangi masa tahanan, dan denda sebesar 50 juta rupiah, serta subsider…

Berita 02 Oct, 2017

Bersama Ribuan Masyarakat, Kang Nur Nobar Film G30S/PKI

TEGAL- Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh.M.MPd nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI bersama ribuan warga di Alun-alun Kota Tegal.…

Penjualan Daging Sapi di Pasar Pagi Normal
Berita 25 Jan, 2017

Penjualan Daging Sapi di Pasar Pagi Normal

TEGAL - Penjualan daging sapi masih normal pasca adanya kasus ditemukannya penyakit yang diduga antraks di Kulon Progo, Yogjakarta. Seperti…

Most from this category