Firman Terpilih Pimpin POBSI

TEGAL – Setelah lama tak terdengar kiprahnya di penyelenggaraan event-event turnamen bola sodok, Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tegal melakukan pergantian kepengurusan hari ini, Senin (16/10).

Bertempat di rumah biliar Adel, jalan Sumbawa no. 2 Tegal, pengurus POBSI Kota Tegal, owner rumah biliar, dan sejumlah atlet melakukan Musorkot, dengan agenda inti pergantian kepengurusan.

Totok Subagyo, ketua POBSI periode 2012-2016 selaku pemimpin musyawarah menyatakan pergantian kepengurusan ini mendesak, untuk menghadapi Porprov Jateng 2018.

“Pergantian kepengurusan POBSI mendesak untuk dilakukan. Karena kepengurusan lama sudah habis periodisasinya” ujar Totok.

“Saah satu persyaratan untuk mengikuti Porprov, kepengurusan masih aktif. Sehingga kepengurusan baru harus segera dibentuk”. Tambahnya.

Dalam forum yang berlangsung gayeng tersebut mengemuka keinginan seluruh peserta untuk menghidupkan olah raga biliar di Kota Tegal. Sejumlah atlet biliar juga berharap kepedulian pemerintah semakin tinggi pada perkembangan olah raga bola sodok ini.

“Saya berharap pemkot semakin peduli terhadap perkembangan biliar di Tegal” ujar Jamal, atlet biliar.

Dalam forum Musorkot tersebut, seluruh peserta musyawarah sepakat menunjuk secara aklamasi Firman Hadi sebagai ketua dan Trio Wibowo sebagai sekretaris POBSI Kota Tegal periode 2017-2021.

Atas penunjukan tersebut, Firman Hadi mengajak seluruh komponen, terutama rumah-rumah biliar untuk bergerak bersama, untuk memajukan olah raga biliar di Kota Tegal.

“Saya minta rumah-rumah biliar bisa berjalan bersama untuk meramaikan kembai olah raga biliar di Kota Tegal. Terutama dalam hal pembibitan atlet atlet baru” papar Firman.

“Dengan pengelolaan potensi secara maksimal, saya optimis cabang olah raga biliar akan mampu menyumbangkan emas di Porprov Jateng mendatang”, pungkasnya. (S.Mu’min/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Dampak Cuaca Ekstrem, Bencana Hidrometeorologi Meningkat, Waspada 3 Hari Ke Depan
Berita 23 Feb, 2018

Dampak Cuaca Ekstrem, Bencana Hidrometeorologi Meningkat, Waspada 3 Hari Ke Depan

TEGAL – Jum’at (23/02/2018) Semakin meningkatnya kejadian bencana hidrometeorologi di beberapa wilayah Indonesia seperti longsor di Brebes, banjir di Bandung,…

Berikut Kepengurusan Dewan Kesenian Kota Tegal yang Baru
Berita 25 Feb, 2018

Berikut Kepengurusan Dewan Kesenian Kota Tegal yang Baru

TEGAL - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Kesenian Kota Tegal yang dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal…

Prajurit Lanal Tegal Ikuti Latihan Menembak
Berita 17 Oct, 2018

Prajurit Lanal Tegal Ikuti Latihan Menembak

TEGAL-Guna menunjang kesiapsiagaan Satuan, puluhan Prajurit Lanal (Pangkalan Tni-AL) Tegal, melaksanakan latihan menembak di Lapangan Mako Yonif 407/Padma Kusuma Desa…

Danlanal Tegal Pimpin Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga
Berita 08 Nov, 2017

Danlanal Tegal Pimpin Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga

TEGAL-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal Letkol. Mar. SB. Manurung pimpin ziarah nasional dan tabur bunga, Rabu (8/11) di Taman…

26 Calon Wisudawan Pasca Sarajana UPS di Lepas
Berita 18 Sep, 2018

26 Calon Wisudawan Pasca Sarajana UPS di Lepas

Sebanyak 26 calon wisudawan Pasca Sarjana Universitas Panca Sakti (UPS) periode genap dari program Magister Managemen dan Magister Ilmu Hukum…

Giliran Kelurahan Tunon Dievaluasi
Berita 04 Apr, 2018

Giliran Kelurahan Tunon Dievaluasi

TEGAL - Evaluasi Perkembangan Kelurahan (Lomba Kelurahan) tingkat Kota Tegal tahun 2018 sudah berjalan di hari ketiga ini (4/4), tepatnya…

Most from this category