Tingkatkan Akses Permodalan, Bekraf Kembali Ke Tegal

TEGAL-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali meningkatkan kapasitas pelaku usaha ekonomi kreatif dengan menggelar workshop peningkatan akses permodalan non perbankan, Minggu (15/10) di Bahari Inn Hotel Tegal.

Hadir dalam workshop tersebut 100 pelaku ekonomi kreatif, Kasubdit Modal Ventura, Direktoral Akses Non Perbankan Bekraf Herwanto Sidik Prabowo, Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Direktur Utama BMT Beringharjo Yogjakarta Musida Rambe.

Kasubdit Modal Ventura Direktoral Akses Non Perbankan Bekraf Herwanto Sidik Prabowo menyampaikan kegiatan ini adalah tindak lanjut kerjasama Direktirat Akses Non Perbankan Bekraf dengan PBMT Ventura dan Sarana Jateng sebagai perwakilan PMV Daerah untuk memberikan bimbingan teknis kepada pelaku ekraf agar lebih siap untuk akses permodalan non perbankan.

“Kegiatan ini untuk memajukan perekonomian di Tegal raya (Sebutan Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes)”, ungkap Herwanto Sidiq.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Fakih berharap pasca workshop ini ada progres peningkatan, sehingga workshop ini tidak hanya sekadar pelatihan saja. “Saat ini Bekraf juga telah MoU dengan Kab Tegal. Rencana ke depan dengan Kab. Brebes dan Kota Tegal”, ujar Fikri.

Dijelaskan Fikri, Potensi Tegal, Brebes dan Kab. Tegal sangat luar biasa. Apalagi pada 16 sub sektor ekonomi kreatif seperti aplikasi dan pengembangan game, arsitektur dan desain interior, desain komunikasi visual, desain produk.

Kemudian fashion, film, animasi video, fotografi, kriya (kerajinan tangan), kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni‎ rupa, televisi dan radio .

“Kuliner kita luar biasa. Ada soto, tahu aci, martabak, olos, kupat glabed, kupat bongkok”, ungkap Fikri.

Selain kuliner, kriya juga potensi luar biasa. Tegal di Jepangnya indonesia. “Apapun produknya, orang Tegal pasti bisa”, imbuh Fikri.

Seperti yang diketahui, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif. Saat ini Kepala Bekraf dijabat oleh Triawan Munaf.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Koramil Lakukan Komsos dengan Warga
Berita 24 Feb, 2018

Koramil Lakukan Komsos dengan Warga

TEGAL - Koramil bantu pemulihan psikis warga, melakukan komunikasi sosial (komsos) berkeliling kw wilayah Kecamatan Margadana. Jum'at (23/2). Danramil Sumurpanggang…

Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Ke Jakarta
Berita 22 Jul, 2018

Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Ke Jakarta

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapi) Kota Tegal jemput bola, sampai ke Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Pentas…

PJS. Wali Kota Buka Puasa Bersama Penghuni Lapas Tegal
Berita 23 May, 2018

PJS. Wali Kota Buka Puasa Bersama Penghuni Lapas Tegal

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal, Achmad Rofai beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tegal mengadakan buka puasa bersama dengan warga…

Tetap Junjung Sportivitas Popda
Berita 22 Feb, 2017

Tetap Junjung Sportivitas Popda

TEGAL- Pagi ini (22/2), suasana nampak berbeda di Gor Wisanggeni Tegal. Ratusan orang berduyun-duyun mulai berdatangan. Ada yang menggunakan sepeda…

Plt. Sekda Kota Tegal: Pemerintahan Tetap Berjalan, Tidak Boleh Ada Kendala Apapun.
Berita 30 Aug, 2017

Plt. Sekda Kota Tegal: Pemerintahan Tetap Berjalan, Tidak Boleh Ada Kendala Apapun.

TEGAL – Layanan Publik di Pemerintah Kota Tegal setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) Walikota Tegal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)…

Babinsa Ikuti Pembekalan Teritorial
Berita 21 Mar, 2018

Babinsa Ikuti Pembekalan Teritorial

TEGAL - Pembekalan Teritorial memasuki hari kedua pelatihan dengan materi sikap teritorial. Materi tersebut menjadi yang utama karena prajurit yang…

Most from this category