Tingkatkan Akses Permodalan, Bekraf Kembali Ke Tegal

TEGAL-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali meningkatkan kapasitas pelaku usaha ekonomi kreatif dengan menggelar workshop peningkatan akses permodalan non perbankan, Minggu (15/10) di Bahari Inn Hotel Tegal.

Hadir dalam workshop tersebut 100 pelaku ekonomi kreatif, Kasubdit Modal Ventura, Direktoral Akses Non Perbankan Bekraf Herwanto Sidik Prabowo, Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Direktur Utama BMT Beringharjo Yogjakarta Musida Rambe.

Kasubdit Modal Ventura Direktoral Akses Non Perbankan Bekraf Herwanto Sidik Prabowo menyampaikan kegiatan ini adalah tindak lanjut kerjasama Direktirat Akses Non Perbankan Bekraf dengan PBMT Ventura dan Sarana Jateng sebagai perwakilan PMV Daerah untuk memberikan bimbingan teknis kepada pelaku ekraf agar lebih siap untuk akses permodalan non perbankan.

“Kegiatan ini untuk memajukan perekonomian di Tegal raya (Sebutan Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes)”, ungkap Herwanto Sidiq.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Fakih berharap pasca workshop ini ada progres peningkatan, sehingga workshop ini tidak hanya sekadar pelatihan saja. “Saat ini Bekraf juga telah MoU dengan Kab Tegal. Rencana ke depan dengan Kab. Brebes dan Kota Tegal”, ujar Fikri.

Dijelaskan Fikri, Potensi Tegal, Brebes dan Kab. Tegal sangat luar biasa. Apalagi pada 16 sub sektor ekonomi kreatif seperti aplikasi dan pengembangan game, arsitektur dan desain interior, desain komunikasi visual, desain produk.

Kemudian fashion, film, animasi video, fotografi, kriya (kerajinan tangan), kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni‎ rupa, televisi dan radio .

“Kuliner kita luar biasa. Ada soto, tahu aci, martabak, olos, kupat glabed, kupat bongkok”, ungkap Fikri.

Selain kuliner, kriya juga potensi luar biasa. Tegal di Jepangnya indonesia. “Apapun produknya, orang Tegal pasti bisa”, imbuh Fikri.

Seperti yang diketahui, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif. Saat ini Kepala Bekraf dijabat oleh Triawan Munaf.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Karena Cocok, Warga Kabupaten Tegal Periksa di Puskesmas Slerok
Berita 30 Jan, 2017

Karena Cocok, Warga Kabupaten Tegal Periksa di Puskesmas Slerok

TEGAL - Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) memiliki fungsi memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Upaya Kesehatan Masyarakat(UKM) dan Upaya Kesehatan…

Lomba Story Telling Digelar Perpusda Kota Tegal
Berita 20 Apr, 2017

Lomba Story Telling Digelar Perpusda Kota Tegal

TEGAL-Perpustakaan Daerah Kota Tegal Mr. Besar Martokoesoemo menggelar lomba story telling siswa Sekolah Dasar se-Kota Tegal, Rabu (19/4) di ruang…

Berita Festival Durian di PAI Adalah Hoax
Berita 23 Nov, 2017

Berita Festival Durian di PAI Adalah Hoax

TEGAL – Info yang beredar saat ini di sosial media terkait Festival Tegal Laka-laka yang menyuguhkan kegiatan makan Durian di…

Temui Warga Kalkul Kang Nur Tegaskan Dana Operasional RT/RW Tetap Diberikan
Berita 05 Oct, 2017

Temui Warga Kalkul Kang Nur Tegaskan Dana Operasional RT/RW Tetap Diberikan

TEGAL – Terkait beredarnya informasi dana operasional RT/RW yang akan dihapus, Plt. Walikota Tegal menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar…

12 Anggota PPK dan 81 Anggota PPS Dilantik KPU Kota Tegal.
Berita 08 Mar, 2018

12 Anggota PPK dan 81 Anggota PPS Dilantik KPU Kota Tegal.

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal resmi melantik panitia pemilih kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) di hotel Bahari…

Plt. Wali Kota Sidak ASN Hari Pertama tahun 2018
Berita 02 Jan, 2018

Plt. Wali Kota Sidak ASN Hari Pertama tahun 2018

Plt. Wali Kota Tegal M Nursholeh berserta Sekretaris Daerah Kota Tegal, Yuswo Waluyo melaksanakan Inspeksi Mendadak kehadiran Aparatur Sipil Negara…

Most from this category