Haji Mabrur Dapat Terimplementasi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tegal – Acara Tasyukuran Haji jamaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 55 Embarkasi dan Debarkasi Solo digelar di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balaikota Tegal, Senin (2/10/2017).Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al. Qur’an oleh ustadz Khalimudin, S.Pdi.

Dalam sambutannya Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd mengajak kepada seluruh yang menghadiri acara tersebut khususnya jamaah Haji untuk senantiasa memanjatkan  syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat islam, terlebih lagi, limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.

“Hari ini kita dapat berkumpul di Pendopo Ki Gede Sebayu dalam keadaan bahagia karena dapat menyertai bapak – ibu sekalian dalam tasyakuran haji  kloter 55, jamaah haji Kota Tegal, yang telah kembali dengan selamat di Kota Tegal,” ucap Kang Nursholeh panggilan akrab Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd mengawali sambutan.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Tegal  mengucapkan selamat datang kepada bapak  ibu sekalian yang telah kembali dan kini berkumpul bersama  keluarganya, dengan iringan doa semoga bapak dan ibu memperoleh predikat haji dan hajjah yang mabrur,” tambah Kang Nursholeh.

Lebih dari itu Kang Nursholeh juga berpesan agar kemabruran haji yang disandang dapat terimplementasi atau terus lestari dalam kehidupan sehari – hari.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh warga Kota Tegal pada umumnya, dan terlebih khusus kepada para jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci, yang insya allah doanya masih mustajabah, untuk bersama-sama memintakan doa agar kota tegal tetap damai dan kondusif,” pungkas  Kang Nursholeh.

Disampaikan oleh Kepala Staf Penyelenggara Haji yang juga Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, H. Akhmad Farkhan, S.Ag. M.H mengutip hadist Rasul bahwa tidak ada pahala bagi haji mabrur kecuali surga Haji.

Dalam kesempatan itu Akhmad Farkhan juga menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kota Tegal yang telah memfasilitasi seluruh jamaah haji mulai dari keberangkatan, saat ditanah suci dan sampai kepulangan kembali ke Kota Tegal. “ Terimakasih dan permohonan maaf Atas segala kekurangan dalam pelaksanaan ibadah haji kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Akhad Farkhan.

Dari salah satu perwakilan jamaah haji, H.Misbahul Mustofa menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan oleh Akhmad Farkhan bahwa fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tegal sangat membantu para jamaah haji , “Semoga kita semua dalam keadaan selalu bersyukur kepada Allah SWT, saya selaku perwakilan jamaah haji Kota Tegal yang kami rasakan sangat puas, dari semua pelayanan mulai dari pemberangkatan, saat pelaksanaan ibadah haji ditanah suci dan sampai kembali lagi sampai ke Kota Tegal,” ucap Misbahul.

Dari pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal, H. Sobirin menyampaikan mudah mudahan yang hadir disini semua diberi haji yang mabrur dan semua yang menghadiri acara ini khusunya para jamaah haji bisa bergabung dengan IPHI ungkap Sobirin.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara resmi bendera TPHD dari H. R. Suprianta kepada Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd.

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal adakan Bedah Buku Tegal Bercerita
Berita 03 May, 2017

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal adakan Bedah Buku Tegal Bercerita

TEGAL – Terlihat panggung kegiatan Tegal Pustaka Vaganza yang diselenggaran oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal pada Sabtu (29/4)…

Forum PSAA-LKSA Kota Tegal Dikukuhkan
Berita 14 Nov, 2018

Forum PSAA-LKSA Kota Tegal Dikukuhkan

Tegal - Forum Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) - Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Tegal periode 2018-2023 dikukuhkan…

Catatan 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia: Kontribusi JKN-KIS Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Berita 15 Aug, 2017

Catatan 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia: Kontribusi JKN-KIS Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA-Bergulirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Program JKN-KIS membuka akses yang…

Masitha Didakwa Terima Suap Rp. 8,8 Miliar
Berita 15 Jan, 2018

Masitha Didakwa Terima Suap Rp. 8,8 Miliar

SEMARANG - Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Dr. Suratmo No. 147 Semarang Walikota Tegal…

Sekolah Ramah Anak Ciptakan Agen Perubahan Anak
Berita 08 Feb, 2019

Sekolah Ramah Anak Ciptakan Agen Perubahan Anak

TEGAL- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal sasar enam sekolah pada kegiatan…

Sastra Tegalan Adalah Kearifan Lokal yang Perlu Dilestarikan
Berita 18 Aug, 2018

Sastra Tegalan Adalah Kearifan Lokal yang Perlu Dilestarikan

TEGAL – Balai Bahasa Jawa Tengah bekerjasama dengan Komunitas Sastra Wadahkata Tegal menggelar Saresehan Sastra Tegalan di Ruang Audio Visual…

Most from this category