Haji Mabrur Dapat Terimplementasi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tegal – Acara Tasyukuran Haji jamaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 55 Embarkasi dan Debarkasi Solo digelar di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balaikota Tegal, Senin (2/10/2017).Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al. Qur’an oleh ustadz Khalimudin, S.Pdi.

Dalam sambutannya Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd mengajak kepada seluruh yang menghadiri acara tersebut khususnya jamaah Haji untuk senantiasa memanjatkan  syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat islam, terlebih lagi, limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.

“Hari ini kita dapat berkumpul di Pendopo Ki Gede Sebayu dalam keadaan bahagia karena dapat menyertai bapak – ibu sekalian dalam tasyakuran haji  kloter 55, jamaah haji Kota Tegal, yang telah kembali dengan selamat di Kota Tegal,” ucap Kang Nursholeh panggilan akrab Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd mengawali sambutan.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Tegal  mengucapkan selamat datang kepada bapak  ibu sekalian yang telah kembali dan kini berkumpul bersama  keluarganya, dengan iringan doa semoga bapak dan ibu memperoleh predikat haji dan hajjah yang mabrur,” tambah Kang Nursholeh.

Lebih dari itu Kang Nursholeh juga berpesan agar kemabruran haji yang disandang dapat terimplementasi atau terus lestari dalam kehidupan sehari – hari.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh warga Kota Tegal pada umumnya, dan terlebih khusus kepada para jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci, yang insya allah doanya masih mustajabah, untuk bersama-sama memintakan doa agar kota tegal tetap damai dan kondusif,” pungkas  Kang Nursholeh.

Disampaikan oleh Kepala Staf Penyelenggara Haji yang juga Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, H. Akhmad Farkhan, S.Ag. M.H mengutip hadist Rasul bahwa tidak ada pahala bagi haji mabrur kecuali surga Haji.

Dalam kesempatan itu Akhmad Farkhan juga menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kota Tegal yang telah memfasilitasi seluruh jamaah haji mulai dari keberangkatan, saat ditanah suci dan sampai kepulangan kembali ke Kota Tegal. “ Terimakasih dan permohonan maaf Atas segala kekurangan dalam pelaksanaan ibadah haji kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Akhad Farkhan.

Dari salah satu perwakilan jamaah haji, H.Misbahul Mustofa menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan oleh Akhmad Farkhan bahwa fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tegal sangat membantu para jamaah haji , “Semoga kita semua dalam keadaan selalu bersyukur kepada Allah SWT, saya selaku perwakilan jamaah haji Kota Tegal yang kami rasakan sangat puas, dari semua pelayanan mulai dari pemberangkatan, saat pelaksanaan ibadah haji ditanah suci dan sampai kembali lagi sampai ke Kota Tegal,” ucap Misbahul.

Dari pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal, H. Sobirin menyampaikan mudah mudahan yang hadir disini semua diberi haji yang mabrur dan semua yang menghadiri acara ini khusunya para jamaah haji bisa bergabung dengan IPHI ungkap Sobirin.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara resmi bendera TPHD dari H. R. Suprianta kepada Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd.

 

 

 

 

Berita Lainnya

Penanaman 10.000 Mangrove dan Cemara Laut
Berita 18 Mar, 2017

Penanaman 10.000 Mangrove dan Cemara Laut

TEGAL – Kesadaran manusia untuk melestarikan lingkungan dapat dilakukan banyak ragam. Ada yang menggunakan pola kebersihan di lingkungannya, ada pula…

Akseptor KB Terus Ditingkatkan
Berita 31 Mar, 2017

Akseptor KB Terus Ditingkatkan

TEGAL-Pagi ini, Kamis (30/3) puluhan ibu berbondong-bondong datang ke gedung IBI Kota Tegal. Tak jarang terlihat mereka datang bersama suami…

Dishub Gelar Operasi Gabungan Tertibkan Parkir
Berita 30 Jan, 2017

Dishub Gelar Operasi Gabungan Tertibkan Parkir

TEGAL-Dinas Perhubungan Kota Tegal gelar operasi gabungan bekerja sama dengan Polres Tegal Kota, Kejaksaan Kota Tegal, TNI, dan Satpol PP…

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal
Berita 29 Jul, 2017

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal

TEGAL- Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono menyampaikan bahwa pengukuran ulang dan verifikasi kapal memberikan manfaat bagi nelayan…

Berita 23 Jan, 2017

Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Anak

TEGAL - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tegal Mr. Besar Martokusumo gelar seminar pengembangan minat baca melalui pembelajaran anak usia dini.…

Sugiyanto : “Dua Minggu Lagi Jembatan Blanak Selesai”
Berita 23 Mar, 2017

Sugiyanto : “Dua Minggu Lagi Jembatan Blanak Selesai”

Tegal-Kepala DPU PR Kota Tegal, Sugiyanto, ST, MT menyatakan dua minggu lagi pembangunan jembatan blanak selesai. “Dua minggu lagi jembatan…

Most from this category