PLN Salurkan Air Bersih, Soliha: Bantuan Air Meringankan Beban

TEGAL-PT. PLN (Persero) Area Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Pagi itu, Senin (18/9) puluhan ibu berbondong-bondong membawa dirigen kosong. Musim kemarau yang terjadi di Kota Tegal menjadikan sumur warga kekeringan.

Sedikitnya 15 ribu liter air disalurkan PLN menggunakan tiga truk tangki yang memiliki kapasitas 5.000 liter per tangki. Bantuan itu diberikan kepada ratusan kepala keluarga di tiga lokasi antara lain Kelurahan Muarareja, Kelurahan Mintaragen dan Randudongkal Kab. Pemalang.

Soliha (35) warga Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal  Timur mengatakan bantuan air bersih sangat meringankan beban sehari-hari. Pasalnya, untuk kebutuhan dapur, Ia harus merogoh kocek sebesar Rp. 2.500 per dirigen untuk kapasitas 30 liter air.

Dalam sehari, Ibu rumah tangga tersebut menghabiskan 5-10 dirigen air. “Saya senang dapat bantuan air bersih dari PLN”, ungkapnya singkat.

Soliha mengaku sumur dirumahnya memang masih ada air, cuma rasanya asin sehingga tidak dapat digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Ia terpaksa membeli pada pedagang keliling untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Manager PT. PLN (Persero) Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan kegiatan ini merupakan program bina lingkungan atau CSR sebagai bentuk kepedulian PLN Area Tegal untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“PLN bukan hanya peduli terhadap listrik tetapi juga peduli kepada masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih”, kata Roxy saat menyalurkan air bersih di Kelurahan Mintaragen.

Bantuan air bersih disalurkan bukan hanya untuk daerah yang mengalami kekeringan tetapi juga diperuntukkan daerah dekat pantai seperti di Kelurahan Mintaragen. Roxy berharap mudah mudahan dengan bantuan satu tangki air bersih ini bisa membantu masyaraka.

“PLN Area Tegal sendiri tidak ada target berapa tangki air bersih yang disalurkan. Berapa yang dibutuhkan kami siap membantu,” pungkasnya.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Akhiri Tahun 2018 Dengan Pembacaan Maulid Nabi.
Berita 01 Jan, 2019

Akhiri Tahun 2018 Dengan Pembacaan Maulid Nabi.

Tegal - Maulid akbar pembacaan sholawat zikir dan doa yang bertepatan dipenghujung tahun 2018 dilaksanakan di Alun-alun Kota Tegal, Senin…

Pemkot Tegal Terapkan e-Musrenbang
Berita 19 Jan, 2017

Pemkot Tegal Terapkan e-Musrenbang

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal sekarang mulai menerapkan aplikasi e-Musrenbang. e-musrenbang ini merupakan aplikasi perencanaan berbasis website yang dibangun untuk…

Warga Panggung, Ciptakan Alat Pengolah Sampah Menjadi BBM
Berita 20 Jun, 2019

Warga Panggung, Ciptakan Alat Pengolah Sampah Menjadi BBM

Tegal – Salah seorang warga asal Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Utomo Widyo yang berporfesi sebagai sopir ambulans di BTM…

Puluhan Ibu Dilatih Membuat Sushi
Berita 05 Oct, 2017

Puluhan Ibu Dilatih Membuat Sushi

TEGAL-Puluhan ibu terlihat sibuk memasak di aula Eks Samsat komplek Balai Kota Tegal, Kamis (5/10). Mereka sedang membuat masakah khas…

Es Kuwut Bali menjadi Primadona Penikmat Es di Tegal
Berita 22 May, 2017

Es Kuwut Bali menjadi Primadona Penikmat Es di Tegal

TEGAL – Dengan datanganya musim kemarau sudah tentu kondisi panas melanda di beberapa wilayah di Indonesia. Begitupun di Kota Tegal…

Kampanye Measles Rubella
Berita 23 Jul, 2017

Kampanye Measles Rubella

TEGAL-Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kota Tegal memanfaatkan car free day di kawasan Alun-alun Kota Tegal untuk mengkampanyekan…

Most from this category