PLN Salurkan Air Bersih, Soliha: Bantuan Air Meringankan Beban

TEGAL-PT. PLN (Persero) Area Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Pagi itu, Senin (18/9) puluhan ibu berbondong-bondong membawa dirigen kosong. Musim kemarau yang terjadi di Kota Tegal menjadikan sumur warga kekeringan.

Sedikitnya 15 ribu liter air disalurkan PLN menggunakan tiga truk tangki yang memiliki kapasitas 5.000 liter per tangki. Bantuan itu diberikan kepada ratusan kepala keluarga di tiga lokasi antara lain Kelurahan Muarareja, Kelurahan Mintaragen dan Randudongkal Kab. Pemalang.

Soliha (35) warga Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal  Timur mengatakan bantuan air bersih sangat meringankan beban sehari-hari. Pasalnya, untuk kebutuhan dapur, Ia harus merogoh kocek sebesar Rp. 2.500 per dirigen untuk kapasitas 30 liter air.

Dalam sehari, Ibu rumah tangga tersebut menghabiskan 5-10 dirigen air. “Saya senang dapat bantuan air bersih dari PLN”, ungkapnya singkat.

Soliha mengaku sumur dirumahnya memang masih ada air, cuma rasanya asin sehingga tidak dapat digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Ia terpaksa membeli pada pedagang keliling untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Manager PT. PLN (Persero) Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan kegiatan ini merupakan program bina lingkungan atau CSR sebagai bentuk kepedulian PLN Area Tegal untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“PLN bukan hanya peduli terhadap listrik tetapi juga peduli kepada masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih”, kata Roxy saat menyalurkan air bersih di Kelurahan Mintaragen.

Bantuan air bersih disalurkan bukan hanya untuk daerah yang mengalami kekeringan tetapi juga diperuntukkan daerah dekat pantai seperti di Kelurahan Mintaragen. Roxy berharap mudah mudahan dengan bantuan satu tangki air bersih ini bisa membantu masyaraka.

“PLN Area Tegal sendiri tidak ada target berapa tangki air bersih yang disalurkan. Berapa yang dibutuhkan kami siap membantu,” pungkasnya.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Lewat Lagu Koes Plus, Nauli Berekspresi Diri
Berita 30 Jul, 2018

Lewat Lagu Koes Plus, Nauli Berekspresi Diri

TEGAL – Tidak ada kata putus berkarya dalam hal seni, nampak itu ditunjukan oleh Mas Nauli Astomo yang merupakan Pegawai…

Kampung Literasi di Kota Tegal Diresmikan
Berita 11 May, 2018

Kampung Literasi di Kota Tegal Diresmikan

TEGAL-Kampung Literasi di Kelurahan Panggung RT 4 RW 4, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal resmi dilaunching, Jum’at (11/5). Peresmian itu,…

Kang Nur tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepolisian Resor Tegal Kota
Berita 20 Oct, 2017

Kang Nur tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepolisian Resor Tegal Kota

Tegal – Diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan nota MoU acara dilanjutkan dengan penandatanganan Mou tersebut oleh Plt.…

Panwas Kota Tegal Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan
Berita 07 Sep, 2017

Panwas Kota Tegal Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tegal, membuka peluang bagi masyarakat Kota Tegal  yang berminat menjadi Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan…

Jangan Percaya Rayuan Calo CPNS
Berita 23 Jul, 2017

Jangan Percaya Rayuan Calo CPNS

TEGAL-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penerimaan pegawai…

Forum Anak Berharap Ada  Zona Sekolah
Berita 17 Mar, 2017

Forum Anak Berharap Ada Zona Sekolah

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menggelar Musrenbangkot, Kamis 17 Maret 2017 di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal. Dalam kegiatan tersebut banyak sekali…

Most from this category