PLN Salurkan Air Bersih, Soliha: Bantuan Air Meringankan Beban

TEGAL-PT. PLN (Persero) Area Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Pagi itu, Senin (18/9) puluhan ibu berbondong-bondong membawa dirigen kosong. Musim kemarau yang terjadi di Kota Tegal menjadikan sumur warga kekeringan.

Sedikitnya 15 ribu liter air disalurkan PLN menggunakan tiga truk tangki yang memiliki kapasitas 5.000 liter per tangki. Bantuan itu diberikan kepada ratusan kepala keluarga di tiga lokasi antara lain Kelurahan Muarareja, Kelurahan Mintaragen dan Randudongkal Kab. Pemalang.

Soliha (35) warga Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal  Timur mengatakan bantuan air bersih sangat meringankan beban sehari-hari. Pasalnya, untuk kebutuhan dapur, Ia harus merogoh kocek sebesar Rp. 2.500 per dirigen untuk kapasitas 30 liter air.

Dalam sehari, Ibu rumah tangga tersebut menghabiskan 5-10 dirigen air. “Saya senang dapat bantuan air bersih dari PLN”, ungkapnya singkat.

Soliha mengaku sumur dirumahnya memang masih ada air, cuma rasanya asin sehingga tidak dapat digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Ia terpaksa membeli pada pedagang keliling untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Manager PT. PLN (Persero) Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan kegiatan ini merupakan program bina lingkungan atau CSR sebagai bentuk kepedulian PLN Area Tegal untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“PLN bukan hanya peduli terhadap listrik tetapi juga peduli kepada masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih”, kata Roxy saat menyalurkan air bersih di Kelurahan Mintaragen.

Bantuan air bersih disalurkan bukan hanya untuk daerah yang mengalami kekeringan tetapi juga diperuntukkan daerah dekat pantai seperti di Kelurahan Mintaragen. Roxy berharap mudah mudahan dengan bantuan satu tangki air bersih ini bisa membantu masyaraka.

“PLN Area Tegal sendiri tidak ada target berapa tangki air bersih yang disalurkan. Berapa yang dibutuhkan kami siap membantu,” pungkasnya.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Popda Dijadikan Momentum Pencarian Bibit Atlet
Berita 19 Feb, 2018

Popda Dijadikan Momentum Pencarian Bibit Atlet

“POPDA ini adalah momentum silaturahmi,  memberikan ruang pembinaan bagi masing-masing tingkat pendidikan, serta menggali dan menemukan potensi dan bibit unggul di bidang keolahragaan”. Hal tersebut disampaikan…

Perekaman KTP El, Disdukcapil KotaTegal Kembali Sasar Sekolah
Berita 02 Mar, 2018

Perekaman KTP El, Disdukcapil KotaTegal Kembali Sasar Sekolah

TEGAL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal akan kembali melakukan jemput bola ke sekolah untuk melakukan perekaman wajib  Kartu…

Trotoar Khusus Kuliner Penyandang Cacat dan Sentra akan segera dibangun di Kota Tegal
Berita 26 Dec, 2016

Trotoar Khusus Kuliner Penyandang Cacat dan Sentra akan segera dibangun di Kota Tegal

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal akan segera membangun trotoar khusus bagi penyandang cacat dan lansia serta sentra kuliner. Hal itu diungkapkan…

Peringatan HALUN Kota Tegal di Ramaiakan dengan Apel dan Senam Bersama Ribuan Lansia
Berita 02 Aug, 2017

Peringatan HALUN Kota Tegal di Ramaiakan dengan Apel dan Senam Bersama Ribuan Lansia

TEGAL- Apel dan senam bersama meriahkan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke 21 di Kota Tegal yang berlangsung di…

DPPKBP2PA Kota Tegal Adakan Seminar Keluarga Harmonis
Berita 12 Dec, 2017

DPPKBP2PA Kota Tegal Adakan Seminar Keluarga Harmonis

TEGAL - Bertempat di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal pada Selasa (12/12) telah berlangsung seminar peringatan hari Ibu ke 89…

Pedagang Pasar Kejambon Mulai Tempati Pasar Sementara
Berita 22 Apr, 2017

Pedagang Pasar Kejambon Mulai Tempati Pasar Sementara

TEGAL- Ratusan pedagang mulai menempati pasar sementara, Sabtu (22/4) sebagai dampak bakal direnovasinya pasar kejambon di Jalan Sultan Agung Kejambon.…

Most from this category