PLN Salurkan Air Bersih, Soliha: Bantuan Air Meringankan Beban

TEGAL-PT. PLN (Persero) Area Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Pagi itu, Senin (18/9) puluhan ibu berbondong-bondong membawa dirigen kosong. Musim kemarau yang terjadi di Kota Tegal menjadikan sumur warga kekeringan.

Sedikitnya 15 ribu liter air disalurkan PLN menggunakan tiga truk tangki yang memiliki kapasitas 5.000 liter per tangki. Bantuan itu diberikan kepada ratusan kepala keluarga di tiga lokasi antara lain Kelurahan Muarareja, Kelurahan Mintaragen dan Randudongkal Kab. Pemalang.

Soliha (35) warga Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal  Timur mengatakan bantuan air bersih sangat meringankan beban sehari-hari. Pasalnya, untuk kebutuhan dapur, Ia harus merogoh kocek sebesar Rp. 2.500 per dirigen untuk kapasitas 30 liter air.

Dalam sehari, Ibu rumah tangga tersebut menghabiskan 5-10 dirigen air. “Saya senang dapat bantuan air bersih dari PLN”, ungkapnya singkat.

Soliha mengaku sumur dirumahnya memang masih ada air, cuma rasanya asin sehingga tidak dapat digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Ia terpaksa membeli pada pedagang keliling untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Manager PT. PLN (Persero) Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan kegiatan ini merupakan program bina lingkungan atau CSR sebagai bentuk kepedulian PLN Area Tegal untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“PLN bukan hanya peduli terhadap listrik tetapi juga peduli kepada masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih”, kata Roxy saat menyalurkan air bersih di Kelurahan Mintaragen.

Bantuan air bersih disalurkan bukan hanya untuk daerah yang mengalami kekeringan tetapi juga diperuntukkan daerah dekat pantai seperti di Kelurahan Mintaragen. Roxy berharap mudah mudahan dengan bantuan satu tangki air bersih ini bisa membantu masyaraka.

“PLN Area Tegal sendiri tidak ada target berapa tangki air bersih yang disalurkan. Berapa yang dibutuhkan kami siap membantu,” pungkasnya.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Kembali Lagi, Kota Tegal Raih Dua Penghargaan
Berita 30 Jul, 2018

Kembali Lagi, Kota Tegal Raih Dua Penghargaan

Kota Tegal kembali mendapatkan dua penghargaan beberapa waktu lalu, kedua penghargaan tersbeut diantanya, diberikan oleh kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…

Puluhan Siswa Ikuti Seleksi Magang di Jepang
Berita 19 Jan, 2018

Puluhan Siswa Ikuti Seleksi Magang di Jepang

Tegal - Bertempat di SUPM Negeri Tegal sejumlah peserta didik dari tiga sekolah kejuruan sedang mengikuti seleksi magang di Jepang.…

Laskar Hadroh Mintaragen Juara I Lomba Rebana Hadroh
Berita 23 Nov, 2018

Laskar Hadroh Mintaragen Juara I Lomba Rebana Hadroh

TEGAL – Laskar Hadroh Mintaragen menjadi juara pertama Lomba Rebana Hadroh dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan…

Nguri-nguri Seni Tradisi Balo-balo dan Rebana Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2019

Nguri-nguri Seni Tradisi Balo-balo dan Rebana Kota Tegal

Tegal – Dalam rangka melestarikan kesenian tradisional Kota Tegal yakni kesenian balo-balo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal mengadakan lomba…

GOR Wisanggeni Menjadi Saksi Perhelatan Cabor Basketball
Berita 28 Feb, 2017

GOR Wisanggeni Menjadi Saksi Perhelatan Cabor Basketball

TEGAL – Perhelatan  Popda cabang olahraga Basketball yang dilaksanakan di GOR Wisanggeni Tegal menempatkan beberapa partai menarik. Dijumpai pula beberapa…

Press Screening dan Press Conference Film Turah di Jakarta
Berita 06 Aug, 2017

Press Screening dan Press Conference Film Turah di Jakarta

Jakarta - Press Screening and Press Conference Film Turah produksi Fourcolours Films yang di gelar pada Minggu (6/8) malam  di…

Most from this category