PLN Salurkan Air Bersih, Soliha: Bantuan Air Meringankan Beban

TEGAL-PT. PLN (Persero) Area Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Pagi itu, Senin (18/9) puluhan ibu berbondong-bondong membawa dirigen kosong. Musim kemarau yang terjadi di Kota Tegal menjadikan sumur warga kekeringan.

Sedikitnya 15 ribu liter air disalurkan PLN menggunakan tiga truk tangki yang memiliki kapasitas 5.000 liter per tangki. Bantuan itu diberikan kepada ratusan kepala keluarga di tiga lokasi antara lain Kelurahan Muarareja, Kelurahan Mintaragen dan Randudongkal Kab. Pemalang.

Soliha (35) warga Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal  Timur mengatakan bantuan air bersih sangat meringankan beban sehari-hari. Pasalnya, untuk kebutuhan dapur, Ia harus merogoh kocek sebesar Rp. 2.500 per dirigen untuk kapasitas 30 liter air.

Dalam sehari, Ibu rumah tangga tersebut menghabiskan 5-10 dirigen air. “Saya senang dapat bantuan air bersih dari PLN”, ungkapnya singkat.

Soliha mengaku sumur dirumahnya memang masih ada air, cuma rasanya asin sehingga tidak dapat digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Ia terpaksa membeli pada pedagang keliling untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Manager PT. PLN (Persero) Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan kegiatan ini merupakan program bina lingkungan atau CSR sebagai bentuk kepedulian PLN Area Tegal untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“PLN bukan hanya peduli terhadap listrik tetapi juga peduli kepada masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih”, kata Roxy saat menyalurkan air bersih di Kelurahan Mintaragen.

Bantuan air bersih disalurkan bukan hanya untuk daerah yang mengalami kekeringan tetapi juga diperuntukkan daerah dekat pantai seperti di Kelurahan Mintaragen. Roxy berharap mudah mudahan dengan bantuan satu tangki air bersih ini bisa membantu masyaraka.

“PLN Area Tegal sendiri tidak ada target berapa tangki air bersih yang disalurkan. Berapa yang dibutuhkan kami siap membantu,” pungkasnya.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Pemkot Serius Selesaikan Masalah Pasar Pagi
Berita 14 May, 2018

Pemkot Serius Selesaikan Masalah Pasar Pagi

Tegal – Pemerintah Kota Tegal menerima audiensi dari paguyuban pedagang Pasar Pagi, kali ini para pedagang pasar pagi yang di…

Berikut Pemenang Lomba Penulisan Cagar Budaya Kota Tegal
Berita 20 Mar, 2018

Berikut Pemenang Lomba Penulisan Cagar Budaya Kota Tegal

TEGAL - Penyelenggaraan Lomba Penulisan Sejarah dan Cagar Budaya Tingkat SMA/SMK Kota Tegal tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan…

Sinergi HMI dengan Pemerintah.
Berita 04 Apr, 2018

Sinergi HMI dengan Pemerintah.

Tegal- Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Tegal Periode 2018-2019 dengan tema "Optimasi gerakan…

Khusus Arus Mudik, PT. KAI Tambah 14 Kereta Tambahan
Berita 04 Jun, 2018

Khusus Arus Mudik, PT. KAI Tambah 14 Kereta Tambahan

Wakil Kepala Stasiun Besar Kota Tegal Gatot setiadi menyampaikan, untuk arus mudik tahun 2018, PT. KAI menambah 14 kereta tambahan.…

Reaktualisasi Kembali Bahasa Dan Sastra Tegal
Berita 23 Oct, 2017

Reaktualisasi Kembali Bahasa Dan Sastra Tegal

TEGAL – Penyelenggaraan Muhibah Sastra Tegal yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada tanggal 24 Oktober 2017 di…

Peringati Hari Nusantara Pemkot Tegal Beri Asuransi kepada 520 Nelayan
Berita 12 Dec, 2016

Peringati Hari Nusantara Pemkot Tegal Beri Asuransi kepada 520 Nelayan

TEGAL- Dalam rangka memperingati Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember lalu Pemerintah Kota Tegal memberikan asuransi kepada 520…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.