Senimar Nasional Pendidikan, Plt. Wali Kota: Pendidikan Memiliki Peran Penting

TEGAL-Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM)-Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD Tegal FIP UNNES gelar seminar nasional pendidikan, Minggu (17/9) di gedung Adipura Balai Kota Tegal.

Kegiatan yang bertajuk Strategi Pemerataan Kualitas Pendidikan Untuk Menciptakan Sinergi Dalam Menghadapi Globalisasi dan Bonus Demografi dihadiri Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.M.Pd., Koordinator PGSD FIP UNNES Drs. Utoyo, M.Pd., para dosen dan ratusan peserta dari mahasiswa PGSD UNNES, universitas di wilayah Kota Tegal, guru dan masyarakat umum.

Hadir sebagai narasumber Founder Seribu Guru Jemi Ngadiono dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi, MM.

Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.M.Pd., dalam sambutannya mengatakan pendidikan memiliki peran penting menciptakan pribadi-pribadi yang berkarakter kuat baik secara moral maupun kultural, yaitu mempunyai integritas yang kuat dan mempunyai landasan budaya pribadi dan sosial untuk mencapai kemajuan namun masih berpijak pada karakter masyarakat dan bangsa.

“Sistem pendidikan yang baik juga harus menyediakan pelatihan pendidikan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan jaman. Para pendidik dan pembelajar harus sadar dengan kebutuhan pengetahuan dan teknologi masyarakat”, kata Plt. Wali Kota.

Dalam kata lain, Kang Nur (sapaan Plt. Wali Kota) megatakan pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu menciptakan sumberdaya manusia yang punya daya saing tinggi, memiliki keinginan kuat untuk melek teknologi.

“Generasi muda khususnya usia pelajar harus diberi pengetahuan dan pembekalan bahwa teknologi sekarang harus digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin bukan hanya untuk menghabiskan waktu dan menjadi eksis di dunia maya”, imbuh Kang Nur.

Sementara itu, Koordinator PGSD FIP UNNES Drs. Utoyo, M.Pd. mengapresiasi terselenggaranya seminar ini. Dia mengatakan selama ini telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. UNNES selalu menerjunkan mahasiswanya untuk berlatih menjadi calon guru yang profesional.

“Bersinergi pula dengan Kawarcab Kota Tegal melalui keguatan Kursus Mahir Dasar Pramuka yang wajib diikuti oleh mahasiswa PGSD UNNES”, pungkas Utoyo.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Kapolres Tegal Kota Lepas Anggota dalam Wisuda Purna Bakti Polri
Berita 03 Jan, 2018

Kapolres Tegal Kota Lepas Anggota dalam Wisuda Purna Bakti Polri

TEGAL–Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng kembali mengelar upacara wisuda purna tugas bagi 6 personel Polri di Halaman Mapolres, Rabu…

Rabbani Ngajak Konsumen Ramadhan di Mekkah
Berita 23 May, 2018

Rabbani Ngajak Konsumen Ramadhan di Mekkah

Ramadhan adalah bulan yang sangat diistimewakan dalam Islam. Sebab, semua amal ibadah yang dikerjakan akan dilipat gandakan pahalanya. Jadi momen…

Orientasi Jurnalistik Digelar
Berita 01 Apr, 2017

Orientasi Jurnalistik Digelar

TEGAL-Puluhan wartawan mengikuti orientasi jurnalistik yang digelar oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)…

Disdikbud Gelar Bintek PKB Guru
Berita 25 Sep, 2017

Disdikbud Gelar Bintek PKB Guru

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal menggelar bintek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dan Tenaga Kependidikan, Senin (25/9) di…

Ingat, Batas Akhir Pendaftaran KUPVA BB
Berita 28 Mar, 2017

Ingat, Batas Akhir Pendaftaran KUPVA BB

TEGAL-Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa batas akhir penyelenggara Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB) untuk memperoleh izin…

Bawaslu Kota Tegal Miliki Ruang Sidang untuk Selesaikan Sengketa Pemilu
Berita 18 Sep, 2018

Bawaslu Kota Tegal Miliki Ruang Sidang untuk Selesaikan Sengketa Pemilu

TEGAL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal kini memiliki ruangan yang disiapkan khusus untuk menyelesaikan sengketa pemilu. Ruangkan tersebut…

Most from this category