Senimar Nasional Pendidikan, Plt. Wali Kota: Pendidikan Memiliki Peran Penting

TEGAL-Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM)-Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD Tegal FIP UNNES gelar seminar nasional pendidikan, Minggu (17/9) di gedung Adipura Balai Kota Tegal.

Kegiatan yang bertajuk Strategi Pemerataan Kualitas Pendidikan Untuk Menciptakan Sinergi Dalam Menghadapi Globalisasi dan Bonus Demografi dihadiri Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.M.Pd., Koordinator PGSD FIP UNNES Drs. Utoyo, M.Pd., para dosen dan ratusan peserta dari mahasiswa PGSD UNNES, universitas di wilayah Kota Tegal, guru dan masyarakat umum.

Hadir sebagai narasumber Founder Seribu Guru Jemi Ngadiono dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi, MM.

Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.M.Pd., dalam sambutannya mengatakan pendidikan memiliki peran penting menciptakan pribadi-pribadi yang berkarakter kuat baik secara moral maupun kultural, yaitu mempunyai integritas yang kuat dan mempunyai landasan budaya pribadi dan sosial untuk mencapai kemajuan namun masih berpijak pada karakter masyarakat dan bangsa.

“Sistem pendidikan yang baik juga harus menyediakan pelatihan pendidikan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan jaman. Para pendidik dan pembelajar harus sadar dengan kebutuhan pengetahuan dan teknologi masyarakat”, kata Plt. Wali Kota.

Dalam kata lain, Kang Nur (sapaan Plt. Wali Kota) megatakan pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu menciptakan sumberdaya manusia yang punya daya saing tinggi, memiliki keinginan kuat untuk melek teknologi.

“Generasi muda khususnya usia pelajar harus diberi pengetahuan dan pembekalan bahwa teknologi sekarang harus digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin bukan hanya untuk menghabiskan waktu dan menjadi eksis di dunia maya”, imbuh Kang Nur.

Sementara itu, Koordinator PGSD FIP UNNES Drs. Utoyo, M.Pd. mengapresiasi terselenggaranya seminar ini. Dia mengatakan selama ini telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. UNNES selalu menerjunkan mahasiswanya untuk berlatih menjadi calon guru yang profesional.

“Bersinergi pula dengan Kawarcab Kota Tegal melalui keguatan Kursus Mahir Dasar Pramuka yang wajib diikuti oleh mahasiswa PGSD UNNES”, pungkas Utoyo.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Hujan Ringan Akan Guyur Kota Tegal Dua Hari Kedepan
Berita 28 Sep, 2017

Hujan Ringan Akan Guyur Kota Tegal Dua Hari Kedepan

TEGAL- Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kota Tegal memprediksi cuaca di wilayah Kota Tegal selama dua hari kedepan akan diguyur…

169 ASN Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Pemkot Tegal Resmi di Lantik
Berita 26 Feb, 2018

169 ASN Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Pemkot Tegal Resmi di Lantik

TEGAL- Sebanyak 169 Pejabat Fungsional dan Struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tegal secara resmi dilantik. Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan…

Sekitar 200 Anak Ramaikan Kado Pekan Ceria
Berita 06 Aug, 2017

Sekitar 200 Anak Ramaikan Kado Pekan Ceria

TEGAL- Memperingati Hari Anak dan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Forum Anak Tegal Bahari (FANTRI) bekerjasama dengan Kampung Dongeng memberikan…

Dalam Waktu 1 Sampai 2 Hari,  Nelayan Sudah Bisa Melaut Lagi Dengan Tenang Tanpa Khawatir Ada Penangkapan.
Berita 19 Jul, 2017

Dalam Waktu 1 Sampai 2 Hari, Nelayan Sudah Bisa Melaut Lagi Dengan Tenang Tanpa Khawatir Ada Penangkapan.

Tegal – Dalam waktu dekat, keinginan nelayan yang selama ini menggunakan jaring cantrang kembali bisa melaut bakal terealisasi, kepastian itu…

Ini Pesan Bunda Kepada Siswa-Siwi SMK Mutu Tegal
Berita 02 May, 2017

Ini Pesan Bunda Kepada Siswa-Siwi SMK Mutu Tegal

TEGAL-Sebanyak 263 Siswa-siswi kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal dilepas dan diwisuda, Selasa (2/5) di convention hall Bahari Inn…

Kang Nur Berharap “Persegal Bangun Dari Tidurnya”
Berita 17 Dec, 2017

Kang Nur Berharap “Persegal Bangun Dari Tidurnya”

Mengawali sambutan Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh, atau yang akrab disapa Kang Nur dalam acara pengukuhan Pengukuhan Persatuan Sepak…

Most from this category

Gallery 23 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.