Gelar Bintek P4GN, BNN Kota Tegal Ajak Pengelola Hotel dan Restoran Perangi Narkoba

TEGAL-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal gelar bimbingan teknis Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam upaya pemberdayaan masyarakat anti narkoba, Jum’at (15/9) di Riez Palace Hotel, Jalan Gajah Mada Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Kota Tegal AKBP Drs. Windarto, Kasi P2M BNN Kota Tegal Nasrudin, S.Ag., MM. dan pengelola hotel dan restoran yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Kepala BNN Kota Tegal AKBP. Drs. Windarto mengatakan secara demografi dan penduduk antara siang dan malam di Kota Tegal berbeda. “Kota Tegal sebagai kota transit, banyak wisata, industri, hiburan dan sebagainya”, kata Windarto.

Dia menegaskan pembetantasan narkoba bukan hanya tugas BNN saja akan tetapi tugas kita semua. Oleh karena itu, BNN Kota Tegal merangkul semua komponen masyarakat termasuk PHRI.

“Tidak menutup kemungkinan para pelaku transit di hotel. Mudah-mudahan di Kota Tegal tidak ada”, imbuh Dia.

Banyak modus dalam transaksi barang haram tersebut, Kata Windarto modus tersebut antara lain datang ke hotel hanya numpang ke toilet. Chek in (masuk) hotel dini hari namun pagi-pagi sudah chek out.

Selain itu, memalsukan dokumen seperti KTP dan SIM, melalui jasa ekspedisi pengiriman paket dan yang terbatu penukaran tas di bandara, tasnya sama model sama cuma didalamnya terdapat narkoba.

“Apabila ada seseorang kirim paket dan kita tidak kenal lebih baik jangan diterima, itu salah satu modus peredaran narkoba”, imbuh Dia.

Sementara itu, dalam dalam kegiatan tersebut puluhan peserta dites urine. Satu persatu dari mereka diambil sampel dan hasilnya negatif.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

PDAM Melayani Masyarakat
Berita 15 Jan, 2018

PDAM Melayani Masyarakat

Tegal – Puncak acara HUT PDAM Kota Tegal yang ke 42 di tutup dengan malam resepsi yang kali ini mengambil…

Pemerintah Kota Tegal Serius Tingkatkan Gizi Anak Usia Sekolah
Berita 19 Jan, 2017

Pemerintah Kota Tegal Serius Tingkatkan Gizi Anak Usia Sekolah

Tegal – Selamat datang Bunda, Selamat datang Bunda, Selamat datang kami ucapkan  Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama…

Plt. Wali Kota Pamitan Cuti Pilkada
Berita 09 Feb, 2018

Plt. Wali Kota Pamitan Cuti Pilkada

Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh pamitan kepada Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terhitung mulai Kamis (15/2) sampai Sabtu (23/6)…

Malam ini, KPU Kota Tegal Bakal Tetapkan Pasangan Calon Pilkada 2018
Berita 12 Feb, 2018

Malam ini, KPU Kota Tegal Bakal Tetapkan Pasangan Calon Pilkada 2018

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal bakal menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal pada perhelatan pilkada…

Jumadi Usulkan “Saka Perhubungan”
Berita 19 Aug, 2019

Jumadi Usulkan “Saka Perhubungan”

Wakil Wali Kota Tegal, sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal Muhamad Jumadi mengusulkan dibentuknya Pramuka di dalam Direktorat…

Silaturahim Walikota dengan Jamiyah Se – Kelurahan Bandung
Berita 26 Feb, 2017

Silaturahim Walikota dengan Jamiyah Se – Kelurahan Bandung

TEGAL – Banyak upaya yang dilakukan untuk menjalin sebuah komunikasi antar umat manusia. Salah satunya melalui silaturahim, seperti yang dilakukan…

Most from this category