Danlanal Tegal Pimpin Upacara Hari Jadi TNI AL Ke 72

TEGAL-Komandan pangkalan angkatan laut Tegal Letkol Mar. SB Manurung memimpin upacara dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL ke 72 thn 2017, Senin (11/9) di lapangan apel Mako Lanal Tegal JalanProklamasi No 1 Kota Tegal.

Upacara tersebut diikuti seluruh prajurit dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta perwira staff Mako Lanal tegal. Selaku perwira upacara Pasintel Lanal Tegal Lttu Laut (T) Judi Wani serta Komandan upacara Dansatma lanal Tegal Ltda Laut (T) Dwi Atmojo.

Peringatan upacara ini juga di hadiri oleh pengurus Jalasenastri Korcab V cabang 7 DJAT, para Persatuan purnawirawan angkatan laut (PPAL) di wilayah kerja mako lanal tegal.Pasukan upacara terdiri dari 1 SST Bintara tinggi lanal tegal,2 SST Bintara lanal tegal,1 SST Tamtama,1 SSR ASN lanal tegal,1 SSR Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal.

Letkol Mar. SB Manurung membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE.,MAP. Dalam amanatnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. mengatakan pada hakekatnya upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut memiliki tiga makna penting yang harus dipahami bersama.

Pertama, makna keimanan dan ketakwaan, sebagai insan yang bertakwa marilah tidak henti hentinya kita panjatkan puja puji syukur kehadirat Tuhan YME. Sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-Nya, selama 72 tahun masa pengabdian TNI Angkatan Laut.

Kedua, makna historis sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas,kedaulatan bangsa dan negara. Ketiga, makna evaluative sebagai momentum instrokspeksi dan evaluasi diri tentang kekurangan dan kelebihan tugas masa lalu, guna memantapkan penyempurnaan di masa yg akan datang.

Pada kesempatan itu pula, Kasal berpesan tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang bermoral professional dan berani serta pedoman dan hormati Hukum,hak azasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai kerelaan berkorban demi terjaganya  keselamatan serta keutuhan bangsa dan Negara”, ungkap Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Selain itu, Kasal juga mengatakan pelihara segenap alutsita persenjataan dan peralatan yang dipercayakan negara dengan baik agar mendukung keberhasilan tugas secara optimal. Mantapkan kekompakan antar komponen TNI,agar terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis antar TNI dengan lainnya, sebagai refleksi dari tampilan TNI yang kokoh dan solid serta mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap perkembangan situasi dapat cepat berubah, agar kita tidak terprovokatif dalam mengatasi setiap permasalahan yang dapat merugikan kepentingan masyarakat dan bangsa dan Negara”, pungkas Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Berita Lainnya

TK Kemala Bhayangkari 25 Tegal Gelar Pentas Seni
Berita 23 May, 2017

TK Kemala Bhayangkari 25 Tegal Gelar Pentas Seni

TEGAL-TK Kemala Bhayangkari 25 Tegal menggelar Pentas Seni dengan tema Mewujudkan Generasi yang Sehat, Berbudi Pekerti, Cerdas dan Ceria, Selasa…

Bawaslu Kota Tegal Miliki Ruang Sidang untuk Selesaikan Sengketa Pemilu
Berita 18 Sep, 2018

Bawaslu Kota Tegal Miliki Ruang Sidang untuk Selesaikan Sengketa Pemilu

TEGAL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal kini memiliki ruangan yang disiapkan khusus untuk menyelesaikan sengketa pemilu. Ruangkan tersebut…

Kedepan Pramuka Kota Tegal Lebih Jaya.
Berita 29 Jan, 2018

Kedepan Pramuka Kota Tegal Lebih Jaya.

Tegal - Undang undang RI Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka juga dalam kurikulum 2013, Pendidikan kepramukaan di tetapkan…

Aplikasi SIPARDI GOSIP Disosialisasikan
Berita 17 Oct, 2019

Aplikasi SIPARDI GOSIP Disosialisasikan

Tegal - Sebanyak 65 petugas yang menangani surat masuk dan keluar dari semua OPD termasuk Kecamatan dan Kelurahan mengikuti sosialisasi…

Ratusan Guru Ikuti Jalan Sehat Hut PGRI Ke-72
Berita 19 Nov, 2017

Ratusan Guru Ikuti Jalan Sehat Hut PGRI Ke-72

Ratusan guru mengikuti jalan sehat, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus hari Guru Ke-72…

Teater Akar Angkat Nilai-nilai Eksistensialisme dalam Lakon Petang di Taman
Berita 12 May, 2017

Teater Akar Angkat Nilai-nilai Eksistensialisme dalam Lakon Petang di Taman

TEGAL – Nampak taman dengan ornamen 2 lampu dan tanaman menghiasi Auditorium Universitas Pancasakti Tegal di Jalan Halmahera Km 1…

Most from this category