Almamater Selalu Menunggu Karya Anda

Tegal – Sejumlah 740 Wisudawan Universitas Pancasakti Tegal mulai dari jenjang pendidikan S 2, S 3 dan D 3 di wisuda oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Prof. Dr. Wahyono, S.H., M.S. di ruang Auditorium UPS Tegal, jalan Halmahera KM 1 Tegal, Sabtu (9/9/2017).

Ini merupakan wisuda Magister ke-3, Sarjana ke-58, dan Ahli Madya ke-37, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah bersama sama bersinergi untuk menciptakan lulusan dan generasi yang bermutu.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt. Walikota Tegal, Drs. HM. Nursholeh, M.MPd. yang juga merupakan lulusan UPS angkatan 85, mengharapkan para wisudawan mampu mengamalkan semua ilmu dan pengetahuan yang telah didapat di kampus ke dalam profesi masing-masing, secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas.

“Jagalah nama baik almamater ini. belajarlah terus sepanjang hayat, dan almamater selalu menunggu karya anda,” ucap Plt. Walikota mengawali sambutan

“Saudara harus menjadi agen perubahan bangsa ini, dengan melakukan kerja keras, jujur dan disiplin. lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang dan mulai dari yang mudah,” tambah Walikota.

Khusus bagi wisudawan wisudawati magister Plt. Walikota juga berpesan agar menjadi pionir bagi perubahan-perubahan di masyarakat menuju arah yang lebih baik, hal ini bisa dimaklumi  bersama bahwa jumlah master daerah belumlah sebanyak sarjana S-1 atau Diploma.

“Kiprah saudara-saudara sangat dinantikan oleh lingkungan. seluruh olah pikir dan karya nyata anda untuk meningkatkan tatanan sosial sungguh sangat diharapkan. oleh karenanya maksi-malkanlah pengembangan potensi yang ada pada diri saudara untuk kemajuan lingkungan dan bangsa,” Jelas Plt. Walikota

“Kepada yayasan Pancasakti, juga kepada jajaran rektorat dan senat universitas pancasakti, saya berpesan untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan. Karena mutu pendidikan sangat menentukan kualitas lulusan. dan kualitas lulusan akan berpengaruh pada animo masyarakat untuk masuk ke universitas pancasakti ini. dan semua saling berkaitan,” pungkas Plt. Walikota.

Dalam kesempatan itu Plt. Walikota juga mengucapkan selamat kepada orang tua wisudawan-wisudawati, karena perjuangan ibu-bapak sekalian dalam memberikan arahan, dorongan, dan pembiayaan telah membuahkan hasil yang menggembirakan.sudah barang tentu semua keringat dan biaya yang telah dikeluarkan berbuah syukur dan kepuasan.

Sementara itu disampaikan oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Prof. Dr. Wahyono, S.H., M.S. bahwa momen wisuda ini hendaknya menjadi titik awal untuk mengabdikan diri dan jangan sampai tidak bisa mengamalkan ilmu yang di dapat untuk berkontribusi langsung kepada nusa bangsa dan Negara, juga agama.

“Kedepan UPS akan menjalin kerjasama dengan universitas terbaik di dunia untuk meningkatkan kompetensi dan menghasilkan lulusan yang lebih bermutu” ucapnya.

Diakui oleh perwakilan mahasiswa, Najmatul Warda bahwa apa yang sekarang diraih bukanlah digapai dalam waktu yang singkat, oleh karenanya harapannya ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri, nusa bangsa, Negara dan agama.

“Kami bertekad akan membawa nama baik almamater dengan mengabdikan ilmu ini untuk memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk masyarakat,” ucap Warda.

pancasakti adalah perguruan tinggi pertama di tegal. perjuangan panjang melalui jalan terjal nan berliku pun telah dijalani. dan syukur alhamdulillah, universitas panca-sakti saat ini berhasil masuk ke papan atas perguruan tinggi di jawa tengah. sarana dan prasarana kampus pun terus bertambah baik dari tahun ke tahun. dan saya atas nama pemerintah kota tegal memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

akhirnya saya berharap universitas pancasakti semakin produktif dalam melahirkan sarjana-sarjana yang berkualitas, sehingga turut berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia bangsa ini.

 

 

Berita Lainnya

Samsat Kampus On Line Diluncurkan
Berita 09 Feb, 2018

Samsat Kampus On Line Diluncurkan

TEGAL-Samsat kampus on line di Universitas Pancasakti Tegal resmu diluncurkan, Jum’at (9/2) pagi. Hadirnya samsat tersebut merupakan bentuk kerjasama antara…

Ada Kasus Kekerasan Pada Pengenalan Lingkungan Sekolah, Harap Lapor
Berita 18 Jul, 2017

Ada Kasus Kekerasan Pada Pengenalan Lingkungan Sekolah, Harap Lapor

TEGAL- Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikdas M. Mashar menghimbau masyarakat bilamana menemukan kekerasan…

Temukan Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Siap Terima Laporan Masyarakat
Berita 12 Dec, 2017

Temukan Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Siap Terima Laporan Masyarakat

TEGAL-Dalam rangka Pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu)…

Pembagian Daging Kurban di Masjid Agung Berjalan Kondusif dan Aman
Berita 23 Aug, 2018

Pembagian Daging Kurban di Masjid Agung Berjalan Kondusif dan Aman

TEGAL – Ratusan warga sudah memadati kawasan Masjid Agung Kota Tegal untuk mengantri daging kurban. Salat ied sendiri berlangsung pada…

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara
Berita 02 Apr, 2018

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Mashita Soeparno dituntut 7 tahun penjara…

Perekaman KTP El, Disdukcapil KotaTegal Kembali Sasar Sekolah
Berita 02 Mar, 2018

Perekaman KTP El, Disdukcapil KotaTegal Kembali Sasar Sekolah

TEGAL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal akan kembali melakukan jemput bola ke sekolah untuk melakukan perekaman wajib  Kartu…

Most from this category