38 Calon Wisudawan Fakultas Hukum UPS Tegal Dilepas

TEGAL-Sebanyak 38 calon wisudawan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas, Kamis (7/9) di ruang MKU Fakultas  Hukum.

Hadir dalam pelepasan tersebut Ketua YPP UPS Tegal Dr. H. Imawan Sugiharto, SH.MH, Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH.MS, Direktur Pascasarjana Dr. Hamidah Abdulrachman., M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Dr. Nuridin, SH.MH dan para dekan lainnya.

Keceriaan para wisudawan begitu nampak saat dilepas Rektor UPS Tegal Prof. Wahyono. Tiga wisudawan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik yaitu Dwi Setiawan IPK 3,43, Andi Padli IPK 3,37 dan Diponegoro IPK 3,35.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH.MS mengatakan lulusan fakultas hukum banyak peluang kerja yang akan didapat usai lulus kuliah seperti di bidang pemerintahan maupun bidang-bidang lain seperti menjadi pengacara.

“Lulusan fakultas hukum agar siap dalam menghadapi tantangan karena menjadi seorang sarjana itu tugas yang sangat berat”, ungkap Prof. Wahyono.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr.H.Imawan Sugiharto, SH.MH mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan.  Saat ini perolehan Fakultas Hukum dengan mendapatkan nilai akreditasi A membuat kita semua bangga.

“Sekali lagi selamat dan sukses kepada calon wisudawan fakultas hukum yang akan meraih gelar sarjana setelah mengikuti prosesi wisuda, besok, Sabtu (9/9)”, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Wisudawan Andi Padli mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Dekan, para Dosen yang telah memotivasi dan memberikan ilmunya kepada semua wisudawan dari awal masuk sampai akhir.

“Secara umum kami bangga menjadi bagian UPS Tegal. Bagi kami semua ada  tanggungjawab untuk mengimplememtasikan ilmu yang didapatkan selama kuliah. Terus belajar dan gali potensi”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut disampailan pula orasi ilmiah oleh Dr. Noor Aziz Said, SH., MS dengan tema Menguasai Yurisprudensi Mahkamah Agung dan Makhkamah Konstitusi Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme Lulusan fakultas hukum yang berjiwa pancasila dan pemberian kenang-kenangan.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Danlanal Tegal: Latihan Menembak Merupakan Salah Satu Barometer Kesiap-siagaan Satuan
Berita 14 May, 2018

Danlanal Tegal: Latihan Menembak Merupakan Salah Satu Barometer Kesiap-siagaan Satuan

TEGAL-Sebanyak 196 Prajurit Pangkalan TNI-AL  (Lanal) Tegal melaksanakan giat latihan menembak rutin, Senin, (14/5) di lapangan Tembak SAMAD Yonif 407…

Bersatu dalam Keberagaman Itu Indah
Berita 06 Jun, 2018

Bersatu dalam Keberagaman Itu Indah

TEGAL - Bertempat di Aula Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegal berlangsung kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan itu mengusung tema…

Kader PKK Adalah Ujung Tombak.
Berita 10 Feb, 2018

Kader PKK Adalah Ujung Tombak.

Tegal – Di depan ratusan Kader PKK Kota Tegal, Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil…

189 Atlet Yunior Indonesia Bersaing di Kejurnas Tenis Lapangan Walikota Tegal Cup X Tahun 2017
Berita 06 Nov, 2017

189 Atlet Yunior Indonesia Bersaing di Kejurnas Tenis Lapangan Walikota Tegal Cup X Tahun 2017

TEGAL- Sebanyak 189 Atlet Yunior Putra dan Putri dari seluruh Indonesia bersaing di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Walikota Tegal Cup X…

Tugas Pemerintah Adalah Mensejahterakan Masyarakat.
Berita 23 Jan, 2018

Tugas Pemerintah Adalah Mensejahterakan Masyarakat.

Tegal - Dialog interaktif  Walikota Tegal dengan masyarakat Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal menghadirkan banyak solusi untuk warga…

DLH Kota Tegal Gelar Bintek Pengelolaan Limbah
Berita 21 Nov, 2017

DLH Kota Tegal Gelar Bintek Pengelolaan Limbah

TEGAL-Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis Pengelolaan limbah Bahan Berbahaya…

Most from this category