38 Calon Wisudawan Fakultas Hukum UPS Tegal Dilepas

TEGAL-Sebanyak 38 calon wisudawan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas, Kamis (7/9) di ruang MKU Fakultas  Hukum.

Hadir dalam pelepasan tersebut Ketua YPP UPS Tegal Dr. H. Imawan Sugiharto, SH.MH, Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH.MS, Direktur Pascasarjana Dr. Hamidah Abdulrachman., M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Dr. Nuridin, SH.MH dan para dekan lainnya.

Keceriaan para wisudawan begitu nampak saat dilepas Rektor UPS Tegal Prof. Wahyono. Tiga wisudawan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik yaitu Dwi Setiawan IPK 3,43, Andi Padli IPK 3,37 dan Diponegoro IPK 3,35.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH.MS mengatakan lulusan fakultas hukum banyak peluang kerja yang akan didapat usai lulus kuliah seperti di bidang pemerintahan maupun bidang-bidang lain seperti menjadi pengacara.

“Lulusan fakultas hukum agar siap dalam menghadapi tantangan karena menjadi seorang sarjana itu tugas yang sangat berat”, ungkap Prof. Wahyono.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr.H.Imawan Sugiharto, SH.MH mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan.  Saat ini perolehan Fakultas Hukum dengan mendapatkan nilai akreditasi A membuat kita semua bangga.

“Sekali lagi selamat dan sukses kepada calon wisudawan fakultas hukum yang akan meraih gelar sarjana setelah mengikuti prosesi wisuda, besok, Sabtu (9/9)”, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Wisudawan Andi Padli mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Dekan, para Dosen yang telah memotivasi dan memberikan ilmunya kepada semua wisudawan dari awal masuk sampai akhir.

“Secara umum kami bangga menjadi bagian UPS Tegal. Bagi kami semua ada  tanggungjawab untuk mengimplememtasikan ilmu yang didapatkan selama kuliah. Terus belajar dan gali potensi”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut disampailan pula orasi ilmiah oleh Dr. Noor Aziz Said, SH., MS dengan tema Menguasai Yurisprudensi Mahkamah Agung dan Makhkamah Konstitusi Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme Lulusan fakultas hukum yang berjiwa pancasila dan pemberian kenang-kenangan.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

11 PGOT dan 4 Pasangan di Luar Nikah Terjaring Razia Gabungan
Berita 25 Oct, 2018

11 PGOT dan 4 Pasangan di Luar Nikah Terjaring Razia Gabungan

TEGAL- Sedikitnya sebelas (11) orang Pengemis Gelandangan dan Orang-orang Terlantar (PGOT) dan empat (4) pasangan di luar nikah terjaring razia…

Masjid Darussalam Kejambon Direhab Total
Berita 23 May, 2017

Masjid Darussalam Kejambon Direhab Total

TEGAL – Pelaksanaan rehab Masjid Darussalam yang terletak di jalan Tanjung No. 6 RT. 03 RW.04 Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal…

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.
Berita 14 Jun, 2017

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.

TEGAL – Untuk memenuhi kebutuhan warganya, banyak yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tegal menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu…

Berita 21 Aug, 2017

Meriahkan HUT RI ke-72 Dengan Donor Darah.

Tegal – Banyak ragam dan cara dalam rangka mengisi dan memeriahkan Kemerdekaan HUT RI ke – 72, terlihat pula ketika…

Roro Ireng, Sekelumit Kisah yang Mengharu Biru
Berita 01 Dec, 2018

Roro Ireng, Sekelumit Kisah yang Mengharu Biru

TEGAL – Rangkaian Festival Teater Tegal dihari terakhir menempatkan Teater Gemblong Tegal dalam pementasan sesi pertama dihari terakhir. Dengan membawakan…

Mahasiswa Baru UPS Tegal Dikukuhkan
Berita 29 Aug, 2018

Mahasiswa Baru UPS Tegal Dikukuhkan

TEGAL- Sebanyak 1.493 mahasiswa baru Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dikukuhkan pada senat terbuka dan kuliah umum, Selasa (28/8) di gedung…

Most from this category