38 Calon Wisudawan Fakultas Hukum UPS Tegal Dilepas

TEGAL-Sebanyak 38 calon wisudawan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas, Kamis (7/9) di ruang MKU Fakultas  Hukum.

Hadir dalam pelepasan tersebut Ketua YPP UPS Tegal Dr. H. Imawan Sugiharto, SH.MH, Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH.MS, Direktur Pascasarjana Dr. Hamidah Abdulrachman., M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Dr. Nuridin, SH.MH dan para dekan lainnya.

Keceriaan para wisudawan begitu nampak saat dilepas Rektor UPS Tegal Prof. Wahyono. Tiga wisudawan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik yaitu Dwi Setiawan IPK 3,43, Andi Padli IPK 3,37 dan Diponegoro IPK 3,35.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH.MS mengatakan lulusan fakultas hukum banyak peluang kerja yang akan didapat usai lulus kuliah seperti di bidang pemerintahan maupun bidang-bidang lain seperti menjadi pengacara.

“Lulusan fakultas hukum agar siap dalam menghadapi tantangan karena menjadi seorang sarjana itu tugas yang sangat berat”, ungkap Prof. Wahyono.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr.H.Imawan Sugiharto, SH.MH mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan.  Saat ini perolehan Fakultas Hukum dengan mendapatkan nilai akreditasi A membuat kita semua bangga.

“Sekali lagi selamat dan sukses kepada calon wisudawan fakultas hukum yang akan meraih gelar sarjana setelah mengikuti prosesi wisuda, besok, Sabtu (9/9)”, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Wisudawan Andi Padli mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Dekan, para Dosen yang telah memotivasi dan memberikan ilmunya kepada semua wisudawan dari awal masuk sampai akhir.

“Secara umum kami bangga menjadi bagian UPS Tegal. Bagi kami semua ada  tanggungjawab untuk mengimplememtasikan ilmu yang didapatkan selama kuliah. Terus belajar dan gali potensi”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut disampailan pula orasi ilmiah oleh Dr. Noor Aziz Said, SH., MS dengan tema Menguasai Yurisprudensi Mahkamah Agung dan Makhkamah Konstitusi Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme Lulusan fakultas hukum yang berjiwa pancasila dan pemberian kenang-kenangan.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Tidak Ada Potensi Cantrang Merusak Lingkungan dan Ekosistem laut.
Berita 12 Aug, 2017

Tidak Ada Potensi Cantrang Merusak Lingkungan dan Ekosistem laut.

Tegal - Upaya dan perjuangan para nelayan cantrang Kota Tegal untuk bisa melaut kembali di apresiasi oleh Pemerintah Kota Tegal…

KPU Kota Tegal Tanda Tangani MoU dengan Kejaksaan
Berita 10 Jul, 2018

KPU Kota Tegal Tanda Tangani MoU dengan Kejaksaan

TEGAL-Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Kota Tegal, untuk  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara KPU…

Saat  Ramadhan, Jam Kerja ASN Kota Tegal Disesuaikan
Berita 23 May, 2017

Saat Ramadhan, Jam Kerja ASN Kota Tegal Disesuaikan

TEGAL-Pelaksanaan jam kerja selama bulan Ramadhan/Puasa untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bagi yang melaksanakan 5 (lima) hari kerja yakni,  Hari…

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel
Berita 28 May, 2017

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel

TEGAL-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengeluarkan Surat Edaran agar tempat hiburan malam tidak beroperasi ketika…

KORPRI Melindungi Kepentingan Anggota.
Berita 27 Nov, 2017

KORPRI Melindungi Kepentingan Anggota.

Tegal - Organisasi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (KORPRI) mempunyai tugas utama melaksanakan pembinaan jiwa Korps (korsa) sebagaimana…

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari Hanura
Berita 17 Jul, 2018

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari Hanura

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Duntuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Selasa,…

Most from this category