Antisipasi Massa ke Magelang, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama di Kota Tegal

TEGAL-Pihak kepolisian melakukan penyekatan disejumlah jalur utama wilayah Kota Tegal. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan masa yang akan menuju tempat aksi peduli Rohingya di Magelang.

“Kita lakukan penyekatan di 3 titik, yakni Ketiwon, Terminal dan simpang tirus,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa usai mengelar apel gelar pasukan di Mapolres, Kamis (07/09/2017)

Lebih lanjut, dijelaskan penyekatan dilakukan mulai dari Gerbang Timur Ketiwon dan Simpang Tirus perbatasan dengan wilayah Tegal Kabupaten, serta Terminal Sumurpanggang dan dipimpin masing-masing kapolsek di wilayah tersebut. Adapun sasarannya yakni kendaraan bus dan pribadi.

“Jadi bilamana ada indikasi massa, maka akan di lokalisir dan didata. Selanjutnya akan dibantu untuk dikirim kembali ke rumah ataupun daerah masing-masing,” terangnya.

Kapolres menambahkan, selain penyekatan, pihaknya juga melakukan tindakan preemtiv dan preventif lainnya. Seperti melakukan kunjungan ke vihara termasuk rapat koordinasi Forkopimda bersama tokoh lintas agama.

Dari pantauan dilapangan, belum ditemukan adanya indikasi rombongan atau pergerakan masa.” Selama penyekatan, tidak ditemukan adanya masa yang hendak berangkat namun demikian anggota masih dilapangan,” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan apel gelar pasukan, Kapolres mengatakan mulai hari ini, Kamis (07/09) hingga Sabtu (09/09) mendatang, jajaranya siaga satu untuk antisipasi agar tidak ada pergerakan massa.

Dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan sekitar 250 personel termasuk dengan melibatkan polsek-polsek. Selain itu, Polres jugas sudah menyiapkan pleton kompi kerangka dan pleton kerangka cadangan.

 

Berita Lainnya

Jalingkut Akan Difungsikan Secara Maksimal
Berita 12 Jun, 2017

Jalingkut Akan Difungsikan Secara Maksimal

TEGAL-Dalam mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari pintu tol Brexit, saat arus mudik mendatang. Kepolisian Resor Tegal…

Ops Zebra 2017 Berakhir, 2513 Pelanggar di Kota Tegal Ditindak
Berita 15 Nov, 2017

Ops Zebra 2017 Berakhir, 2513 Pelanggar di Kota Tegal Ditindak

TEGAL-Sejak digelarnya Operasi Zebra Candi-2017 di wilayah Kota Tegal yang dimulai 1 November dan berakhir pada Selasa (14/11) kemarin. Ribuan…

HLUN, Dinkes Kota Tegal Berikan Pemeriksaan Gratis
Berita 02 Aug, 2017

HLUN, Dinkes Kota Tegal Berikan Pemeriksaan Gratis

TEGAL- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal ikut berpartisipasi dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Diinkes memberikanan pelayanan gratis kepada…

Pantai Pulau Kodok Menjadi Primadona Baru Wisata Pantai
Berita 12 Oct, 2017

Pantai Pulau Kodok Menjadi Primadona Baru Wisata Pantai

TEGAL - Daya tarik wisata di Kota Tegal tidak lepas dari pantai, mengingat Kota Tegal memiliki wilayah pantai. Setelah Pantai…

Randa Keli dan Gemblep hadir di Jalan Pemuda Kota Tegal
Berita 13 May, 2017

Randa Keli dan Gemblep hadir di Jalan Pemuda Kota Tegal

TEGAL – Ada yang berbeda di Jalan Pemuda Kota Tegal atau di depan DPRD lama Kota Tegal, Sabtu (13/5) pagi…

Buku Tulisan Sudirman Said Dibedah
Berita 11 Aug, 2017

Buku Tulisan Sudirman Said Dibedah

TEGAL- Buku berjudul 'Berpihak Pada Kewajaran Antalogi Pemikiran Sudirman Said'  merupakan kumpulan catatan yang sayang dibuang. Buku karya Eks Menteri…

Most from this category