Antisipasi Massa ke Magelang, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama di Kota Tegal

TEGAL-Pihak kepolisian melakukan penyekatan disejumlah jalur utama wilayah Kota Tegal. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan masa yang akan menuju tempat aksi peduli Rohingya di Magelang.

“Kita lakukan penyekatan di 3 titik, yakni Ketiwon, Terminal dan simpang tirus,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa usai mengelar apel gelar pasukan di Mapolres, Kamis (07/09/2017)

Lebih lanjut, dijelaskan penyekatan dilakukan mulai dari Gerbang Timur Ketiwon dan Simpang Tirus perbatasan dengan wilayah Tegal Kabupaten, serta Terminal Sumurpanggang dan dipimpin masing-masing kapolsek di wilayah tersebut. Adapun sasarannya yakni kendaraan bus dan pribadi.

“Jadi bilamana ada indikasi massa, maka akan di lokalisir dan didata. Selanjutnya akan dibantu untuk dikirim kembali ke rumah ataupun daerah masing-masing,” terangnya.

Kapolres menambahkan, selain penyekatan, pihaknya juga melakukan tindakan preemtiv dan preventif lainnya. Seperti melakukan kunjungan ke vihara termasuk rapat koordinasi Forkopimda bersama tokoh lintas agama.

Dari pantauan dilapangan, belum ditemukan adanya indikasi rombongan atau pergerakan masa.” Selama penyekatan, tidak ditemukan adanya masa yang hendak berangkat namun demikian anggota masih dilapangan,” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan apel gelar pasukan, Kapolres mengatakan mulai hari ini, Kamis (07/09) hingga Sabtu (09/09) mendatang, jajaranya siaga satu untuk antisipasi agar tidak ada pergerakan massa.

Dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan sekitar 250 personel termasuk dengan melibatkan polsek-polsek. Selain itu, Polres jugas sudah menyiapkan pleton kompi kerangka dan pleton kerangka cadangan.

 

Berita Lainnya

Gita Kencana Siap Menangkan Bahari Open Marching Band Competition 2017.
Berita 24 Mar, 2017

Gita Kencana Siap Menangkan Bahari Open Marching Band Competition 2017.

Tegal – Prestasi demi prestasi berhasil diraih oleh Tim Drum Band Gita Kencana SMPN 6 Kota Tegal, sebut saja piala…

Dinporapar Meriahkan Hari Jadi Kota Tegal ke 437 dengan Berbagai Lomba
Berita 08 Mar, 2017

Dinporapar Meriahkan Hari Jadi Kota Tegal ke 437 dengan Berbagai Lomba

TEGAL – Bertempat di Ruang Rapat Dinporapar Kota Tegal, Selasa (7/3) berlangsung rakor Persiapan Lomba-lomba dalam rangka Hari Jadi Kota…

Calon Peserta KTI Dilatih Tuangkan Gagasan
Berita 03 Apr, 2017

Calon Peserta KTI Dilatih Tuangkan Gagasan

TEGAL-Perpustakaan Mr. Besar Martokoesumo bakal menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah. Selain sebagai event yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan…

Walikota Minta Pimpinan OPD Samakan Persepsi Soal Penyusunan LKPJ
Berita 21 Feb, 2017

Walikota Minta Pimpinan OPD Samakan Persepsi Soal Penyusunan LKPJ

SEMARANG- Dalam upayanya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan efisien,  Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bekerja sama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM)…

Dinsos Kota Tegal Adakan Sosialisasi Mekanisme Pemuktahiran Mandiri
Berita 29 Nov, 2017

Dinsos Kota Tegal Adakan Sosialisasi Mekanisme Pemuktahiran Mandiri

TEGAL – Bertempat di Pendopo Kecamatan Tegal telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Mekanisme Pemuktahairan Mandiri (MPM) Data Terpadu Program Penanganan Fakir…

Harga Garam Krosok Naik
Berita 19 Jul, 2017

Harga Garam Krosok Naik

TEGAL- Sejak beberapa bulan terakhir harga garam krosok terus alamai kenaikan. Sampai saat ini harga garam krosok mencapai Rp.4.250 /kg.…

Most from this category