Antisipasi Massa ke Magelang, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama di Kota Tegal

TEGAL-Pihak kepolisian melakukan penyekatan disejumlah jalur utama wilayah Kota Tegal. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan masa yang akan menuju tempat aksi peduli Rohingya di Magelang.

“Kita lakukan penyekatan di 3 titik, yakni Ketiwon, Terminal dan simpang tirus,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa usai mengelar apel gelar pasukan di Mapolres, Kamis (07/09/2017)

Lebih lanjut, dijelaskan penyekatan dilakukan mulai dari Gerbang Timur Ketiwon dan Simpang Tirus perbatasan dengan wilayah Tegal Kabupaten, serta Terminal Sumurpanggang dan dipimpin masing-masing kapolsek di wilayah tersebut. Adapun sasarannya yakni kendaraan bus dan pribadi.

“Jadi bilamana ada indikasi massa, maka akan di lokalisir dan didata. Selanjutnya akan dibantu untuk dikirim kembali ke rumah ataupun daerah masing-masing,” terangnya.

Kapolres menambahkan, selain penyekatan, pihaknya juga melakukan tindakan preemtiv dan preventif lainnya. Seperti melakukan kunjungan ke vihara termasuk rapat koordinasi Forkopimda bersama tokoh lintas agama.

Dari pantauan dilapangan, belum ditemukan adanya indikasi rombongan atau pergerakan masa.” Selama penyekatan, tidak ditemukan adanya masa yang hendak berangkat namun demikian anggota masih dilapangan,” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan apel gelar pasukan, Kapolres mengatakan mulai hari ini, Kamis (07/09) hingga Sabtu (09/09) mendatang, jajaranya siaga satu untuk antisipasi agar tidak ada pergerakan massa.

Dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan sekitar 250 personel termasuk dengan melibatkan polsek-polsek. Selain itu, Polres jugas sudah menyiapkan pleton kompi kerangka dan pleton kerangka cadangan.

 

Berita Lainnya

Nostalgia bersama Lagu-lagu Karya Koes Plus
Berita 13 May, 2017

Nostalgia bersama Lagu-lagu Karya Koes Plus

TEGAL – ‘’bukan lautan hanya kolam susu, kail dan jalan cukup menghidupimu, tiada badai tiada topan kau temui, ikan dan…

Bersama Forkopimda, Walikota Tegal HBH dengan Gubernur
Berita 04 Jul, 2017

Bersama Forkopimda, Walikota Tegal HBH dengan Gubernur

SEMARANG - Hari pertama masuk kerja usai cuti panjang Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Walikota Tegal KMT Hj. Siti…

Yono Daryono Berharap Bahasa Tegal Masuk dalam Kurikulum
Berita 19 Aug, 2018

Yono Daryono Berharap Bahasa Tegal Masuk dalam Kurikulum

TEGAL - Kita tidak bisa memungkiri rasa percaya dirinya warga kota Tegal dengan bahasa ibunya kurang kuat. Di Jakarta orang…

Perhelatan Popda Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate Masih Berlangsung
Berita 26 Feb, 2017

Perhelatan Popda Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate Masih Berlangsung

TEGAL – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI, SMP/MTs. SMA/MA/SMK Negeri/Swasta Tingkat Kota Tegal masih berlangsung. Perhelatan akbar tahunan…

Pengantar Tugas dan Perkenalan Kapolres Tegal Kota.
Berita 24 Mar, 2017

Pengantar Tugas dan Perkenalan Kapolres Tegal Kota.

TEGAL – Terlihat di Ruang Adipura Balaikota Tegal pada Jum’at (24/3) malam. Walikota Tegal bersama Plt.Sekretaris Daerah Kota Tegal serta…

Pembangunan Jembatan Blanak Terus Dikebut
Berita 20 Mar, 2017

Pembangunan Jembatan Blanak Terus Dikebut

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) fokus menyelesaikan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Tegalsari dengan Kelurahan Muarareja. Pengerjaan jembatan tersebut…

Most from this category