Sebanyak 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan

TEGAL-  Pembagian daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (2/9/17) berjalan lancar dan tertib. Hal itu terbukti dengan tertibnya antrean masyarakat menunggu giliran mendapatkan paket daging kurban.

Masjid Agung Kota Tegal membagikan sebanyak 3.000 paket daging kurban. Dimana setiap paket berisi 600 gram atau 6 ons daging kurban baik daging kambing maupun daging sapi.

Hal itu diungkapkan Ketua Panita Kurban Masjid Agung Kota Tegal, H. Ahmadi, Sabtu (2/9/17) di sela-sela pembagian daging kurban, di Masjid Agung Kota Tegal.

Dia menjelaskan, sebelum pemotongan hewan kurban, Kamis (31/8/17) sejumlah kupon dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. “Kupon bisa diambil siapa saja. Ada juga warga dari Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Ahmadi juga mengungkapkan bahwa pembagian daging kurban lancar dan tertib. “Alhamdulillah, pembagian pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lancar dan tertib,” ucapnya.

Bukan hanya pembagian daging yang tertib, pembagian kupon daging kurban juga berjalan dengan tertib meskipun masyarakat menunggu berjam-jam. “Tidak ada saling senggol dan berdesakan,” katanya.

Kelancaran dan ketertiban tersebut juga diungkapkan salah satu petugas pengamanan pengambilan daging kurban, Sersan Mayor Fajar M dari Koramil Tegal Timur. Ia mengatakan bahwa pembagian berjalan tertib, masyarakat juga antre dengan tertib. “Pembagian daging kurban semakin tertib,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmadi mengatakan, daging kurban ini berasal dari beberapa donatur, seperti dari Pemkot Tegal sebanyak tiga ekor sapi, Ketua DPRD Kota Tegal, Polres, Lanal dan lain sebagainya. Dari donatur itu, didapat jumlah hewan kurban sebanyak 77 kambing dan 5 sapi.

Salah satu warga yang rela jauh-jauh datang dari Kramat, Kabupaten Tegal, Yuli (25), ia bersama dengan tetangganya sengaja datang untuk bisa mendapatkan daging secara gratis.

(S.Mu’min/wertabahari.com)

Berita Lainnya

Beberapa Hasil Tangkapan Ikan di Pelabuhan Tegalsari belum di Bongkar
Berita 08 Jul, 2017

Beberapa Hasil Tangkapan Ikan di Pelabuhan Tegalsari belum di Bongkar

TEGAL – Nampak kapal-kapal di Pelabuhan Tegalsari pada Sabtu (8/7) berjajar memadati Pelabuhan Tegalsari. Kapal tersebut merupakan kapal cantrang yang…

Pelarangan Kapal Cantrang Dicabut, Pemkot Siapkan Langkah-Langkah Tindak Lanjut
Berita 18 Jan, 2018

Pelarangan Kapal Cantrang Dicabut, Pemkot Siapkan Langkah-Langkah Tindak Lanjut

JAKARTA-Pasca pencabutan larangan penggunaan kapal cantrang dalam menangkap ikan, pemerintah Kota Tegal akan segera menindak lanjuti dengan meninventarisir perahu cantrang…

PKS Resmi Nyatakan Dukung Pasangan Dedi Yon – Muhammad Jumadi
Berita 08 Jan, 2018

PKS Resmi Nyatakan Dukung Pasangan Dedi Yon – Muhammad Jumadi

TEGAL-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menentukan sikapnya terkait Pilkada Tegal. Setelah melalui proses komunikasi yang intensif, Bersama Gerindra dan PAN,…

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Tegal
Berita 13 Feb, 2018

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Tegal

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal secara resmi mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon pada pemilihan Wali Kota dan…

KPU Kota Tegal Sasar Komunitas Musik
Berita 01 Apr, 2018

KPU Kota Tegal Sasar Komunitas Musik

TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menyasar Komunitas Musik untuk mensosialisasikan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan…

Pemkot Sosialisasi Perwal Rumah Kost
Berita 17 Oct, 2017

Pemkot Sosialisasi Perwal Rumah Kost

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Bagian Pemerintahan Setda Kota Tegal gelar sosialisasi Peraturan Wali Kota Tegal (Perwal) Nomor 4 Tahun 2017…

Most from this category