Sebanyak 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan

TEGAL-  Pembagian daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (2/9/17) berjalan lancar dan tertib. Hal itu terbukti dengan tertibnya antrean masyarakat menunggu giliran mendapatkan paket daging kurban.

Masjid Agung Kota Tegal membagikan sebanyak 3.000 paket daging kurban. Dimana setiap paket berisi 600 gram atau 6 ons daging kurban baik daging kambing maupun daging sapi.

Hal itu diungkapkan Ketua Panita Kurban Masjid Agung Kota Tegal, H. Ahmadi, Sabtu (2/9/17) di sela-sela pembagian daging kurban, di Masjid Agung Kota Tegal.

Dia menjelaskan, sebelum pemotongan hewan kurban, Kamis (31/8/17) sejumlah kupon dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. “Kupon bisa diambil siapa saja. Ada juga warga dari Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Ahmadi juga mengungkapkan bahwa pembagian daging kurban lancar dan tertib. “Alhamdulillah, pembagian pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lancar dan tertib,” ucapnya.

Bukan hanya pembagian daging yang tertib, pembagian kupon daging kurban juga berjalan dengan tertib meskipun masyarakat menunggu berjam-jam. “Tidak ada saling senggol dan berdesakan,” katanya.

Kelancaran dan ketertiban tersebut juga diungkapkan salah satu petugas pengamanan pengambilan daging kurban, Sersan Mayor Fajar M dari Koramil Tegal Timur. Ia mengatakan bahwa pembagian berjalan tertib, masyarakat juga antre dengan tertib. “Pembagian daging kurban semakin tertib,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmadi mengatakan, daging kurban ini berasal dari beberapa donatur, seperti dari Pemkot Tegal sebanyak tiga ekor sapi, Ketua DPRD Kota Tegal, Polres, Lanal dan lain sebagainya. Dari donatur itu, didapat jumlah hewan kurban sebanyak 77 kambing dan 5 sapi.

Salah satu warga yang rela jauh-jauh datang dari Kramat, Kabupaten Tegal, Yuli (25), ia bersama dengan tetangganya sengaja datang untuk bisa mendapatkan daging secara gratis.

(S.Mu’min/wertabahari.com)

Berita Lainnya

Plt. Walikota Tegal Hadiri Jalan Sehat Bersama Warga Kejambon
Berita 10 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal Hadiri Jalan Sehat Bersama Warga Kejambon

TEGAL  - Penyelanggaraan jalan sehat bersama warga Kelurahan Kejambon pada Minggu (10/9) pagi berjalan meriah, ratusan warga antusias memadati depan…

97 ATM di Eks Karesidenan Pekalongan Offline Karena Gangguan Satelit Telkom
Berita 30 Aug, 2017

97 ATM di Eks Karesidenan Pekalongan Offline Karena Gangguan Satelit Telkom

TEGAL- Akibat gangguan satelit telkom, 97 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari tiga Bank yakni Bank Centra Asia (BCA), Bank…

Kang Nur Menyarankan Agar Dewan Kesenian Kota Tegal Dibentuk Kembali
Berita 05 Oct, 2017

Kang Nur Menyarankan Agar Dewan Kesenian Kota Tegal Dibentuk Kembali

TEGAL – Plt.Walikota Tegal Drs. HM.Nursoleh, M.M.Pd menyambut baik para seniman yang tergabung dalam Jaringan Teater Tegal di ruang kerjanya.…

MUSREMBANG Kecamatan Tegal Timur
Berita 06 Feb, 2017

MUSREMBANG Kecamatan Tegal Timur

TEGAL – Musrenbang adalah forum publik perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama…

Berharap Permasalah KONI Cepat Selesai.
Berita 12 Mar, 2018

Berharap Permasalah KONI Cepat Selesai.

Tegal - Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si kembali menerima audiensi, kali ini adalah audiensi dari jajaran KONI…

Wali Kota: Idul Fitri Momen Saling Memaafkan
Berita 04 Jul, 2017

Wali Kota: Idul Fitri Momen Saling Memaafkan

TEGAL-Wali Kota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menghadiri Halal Bi Halal yang diadakan oleh masyarakat Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal…

Most from this category

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.