Sebanyak 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan

TEGAL-  Pembagian daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (2/9/17) berjalan lancar dan tertib. Hal itu terbukti dengan tertibnya antrean masyarakat menunggu giliran mendapatkan paket daging kurban.

Masjid Agung Kota Tegal membagikan sebanyak 3.000 paket daging kurban. Dimana setiap paket berisi 600 gram atau 6 ons daging kurban baik daging kambing maupun daging sapi.

Hal itu diungkapkan Ketua Panita Kurban Masjid Agung Kota Tegal, H. Ahmadi, Sabtu (2/9/17) di sela-sela pembagian daging kurban, di Masjid Agung Kota Tegal.

Dia menjelaskan, sebelum pemotongan hewan kurban, Kamis (31/8/17) sejumlah kupon dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. “Kupon bisa diambil siapa saja. Ada juga warga dari Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Ahmadi juga mengungkapkan bahwa pembagian daging kurban lancar dan tertib. “Alhamdulillah, pembagian pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lancar dan tertib,” ucapnya.

Bukan hanya pembagian daging yang tertib, pembagian kupon daging kurban juga berjalan dengan tertib meskipun masyarakat menunggu berjam-jam. “Tidak ada saling senggol dan berdesakan,” katanya.

Kelancaran dan ketertiban tersebut juga diungkapkan salah satu petugas pengamanan pengambilan daging kurban, Sersan Mayor Fajar M dari Koramil Tegal Timur. Ia mengatakan bahwa pembagian berjalan tertib, masyarakat juga antre dengan tertib. “Pembagian daging kurban semakin tertib,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmadi mengatakan, daging kurban ini berasal dari beberapa donatur, seperti dari Pemkot Tegal sebanyak tiga ekor sapi, Ketua DPRD Kota Tegal, Polres, Lanal dan lain sebagainya. Dari donatur itu, didapat jumlah hewan kurban sebanyak 77 kambing dan 5 sapi.

Salah satu warga yang rela jauh-jauh datang dari Kramat, Kabupaten Tegal, Yuli (25), ia bersama dengan tetangganya sengaja datang untuk bisa mendapatkan daging secara gratis.

(S.Mu’min/wertabahari.com)

Berita Lainnya

Dedy-Jumadi Gelar Deklarasi
Berita 08 Jan, 2018

Dedy-Jumadi Gelar Deklarasi

TEGAL – Ribuan orang memadati lapangan GOR Wisanggeni Kota Tegal, mereka berkumpul untuk menyaksikan deklarasi Pasangan Dedy Yon Supriyono dan…

Kunjungan Industri dan Pelatihan Tenaga Kerja Mahasiswa PHB
Berita 19 Jul, 2018

Kunjungan Industri dan Pelatihan Tenaga Kerja Mahasiswa PHB

TEGAL – Program studi (prodi) D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) bekerja sama dengan PT Pelindo III (Persero) dan PT…

Panwaslu Gelar Rakor Pelaksanaan Pilkada 2018
Berita 24 Jul, 2018

Panwaslu Gelar Rakor Pelaksanaan Pilkada 2018

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal, menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil waki Kota Tegal tahun…

Kawasan Kumuh di Kota Tegal Berkurang
Berita 19 Jul, 2018

Kawasan Kumuh di Kota Tegal Berkurang

TEGAL-Kawasan kumuh di Kota Tegal mulai berkurang. Hal tersebut terwujud berkat sinergitas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, Dinas Perumahan dan…

Ketahui Kondisi Riil, Perpusda Lakukan Stock Opname
Berita 08 Jun, 2017

Ketahui Kondisi Riil, Perpusda Lakukan Stock Opname

TEGAL- Perpustakaan Daerah Mr. Besar Martokoesumo melakukan stock opname terhadap semua koleksi perpustakaan yang dimiliki selama satu bulan, sejal 22…

BOP PAUD Dilarang Dipinjamkan
Berita 08 Dec, 2017

BOP PAUD Dilarang Dipinjamkan

TEGAL – Bertempat di Ruang Eks Samsat Kota Tegal di Komplek Balaikota Tegal sedang berlangsung sosialisasi mengenai Bantuan Oerasional Pendidikan…

Most from this category