Sebanyak 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan

TEGAL-  Pembagian daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (2/9/17) berjalan lancar dan tertib. Hal itu terbukti dengan tertibnya antrean masyarakat menunggu giliran mendapatkan paket daging kurban.

Masjid Agung Kota Tegal membagikan sebanyak 3.000 paket daging kurban. Dimana setiap paket berisi 600 gram atau 6 ons daging kurban baik daging kambing maupun daging sapi.

Hal itu diungkapkan Ketua Panita Kurban Masjid Agung Kota Tegal, H. Ahmadi, Sabtu (2/9/17) di sela-sela pembagian daging kurban, di Masjid Agung Kota Tegal.

Dia menjelaskan, sebelum pemotongan hewan kurban, Kamis (31/8/17) sejumlah kupon dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. “Kupon bisa diambil siapa saja. Ada juga warga dari Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Ahmadi juga mengungkapkan bahwa pembagian daging kurban lancar dan tertib. “Alhamdulillah, pembagian pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lancar dan tertib,” ucapnya.

Bukan hanya pembagian daging yang tertib, pembagian kupon daging kurban juga berjalan dengan tertib meskipun masyarakat menunggu berjam-jam. “Tidak ada saling senggol dan berdesakan,” katanya.

Kelancaran dan ketertiban tersebut juga diungkapkan salah satu petugas pengamanan pengambilan daging kurban, Sersan Mayor Fajar M dari Koramil Tegal Timur. Ia mengatakan bahwa pembagian berjalan tertib, masyarakat juga antre dengan tertib. “Pembagian daging kurban semakin tertib,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmadi mengatakan, daging kurban ini berasal dari beberapa donatur, seperti dari Pemkot Tegal sebanyak tiga ekor sapi, Ketua DPRD Kota Tegal, Polres, Lanal dan lain sebagainya. Dari donatur itu, didapat jumlah hewan kurban sebanyak 77 kambing dan 5 sapi.

Salah satu warga yang rela jauh-jauh datang dari Kramat, Kabupaten Tegal, Yuli (25), ia bersama dengan tetangganya sengaja datang untuk bisa mendapatkan daging secara gratis.

(S.Mu’min/wertabahari.com)

Berita Lainnya

Berita 27 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal Buka Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017

TEGAL- Plt. Walikota Tegal  Drs. HM. Nursholeh, M.MPd secara resmi membuka Pelaksanaan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap…

Berita 01 Oct, 2017

Peringati Haul dan Muharam, Kang Nur Minta Didoakan Agar Amanah

TEGAL-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M.MPd dihadapan ribuan pengunjung pengajian akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam…

Walikota Tegal Lepas Jamaah Haji Kota Tegal
Berita 02 Aug, 2017

Walikota Tegal Lepas Jamaah Haji Kota Tegal

Tegal - Jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk dalam kloter 55 embarkasi SOC secara resmi dilepas oleh Walikota Tegal,…

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal adakan Bedah Buku Tegal Bercerita
Berita 03 May, 2017

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal adakan Bedah Buku Tegal Bercerita

TEGAL – Terlihat panggung kegiatan Tegal Pustaka Vaganza yang diselenggaran oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal pada Sabtu (29/4)…

Menu Makan Siang Yang Sehat Dilombakan
Berita 26 Apr, 2017

Menu Makan Siang Yang Sehat Dilombakan

TEGAL-Tim penggerak PKK Kota Tegal gelar lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) tingkat Kota Tegal, Rabu (26/2)…

Pentingnya Peran Pokdarwis dalam Pengembangan Pariwisata
Berita 16 Jul, 2017

Pentingnya Peran Pokdarwis dalam Pengembangan Pariwisata

TEGAL – Kelompok Sadar Wisata adalah  kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian…

Most from this category