Sebanyak 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan

TEGAL-  Pembagian daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (2/9/17) berjalan lancar dan tertib. Hal itu terbukti dengan tertibnya antrean masyarakat menunggu giliran mendapatkan paket daging kurban.

Masjid Agung Kota Tegal membagikan sebanyak 3.000 paket daging kurban. Dimana setiap paket berisi 600 gram atau 6 ons daging kurban baik daging kambing maupun daging sapi.

Hal itu diungkapkan Ketua Panita Kurban Masjid Agung Kota Tegal, H. Ahmadi, Sabtu (2/9/17) di sela-sela pembagian daging kurban, di Masjid Agung Kota Tegal.

Dia menjelaskan, sebelum pemotongan hewan kurban, Kamis (31/8/17) sejumlah kupon dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. “Kupon bisa diambil siapa saja. Ada juga warga dari Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Ahmadi juga mengungkapkan bahwa pembagian daging kurban lancar dan tertib. “Alhamdulillah, pembagian pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lancar dan tertib,” ucapnya.

Bukan hanya pembagian daging yang tertib, pembagian kupon daging kurban juga berjalan dengan tertib meskipun masyarakat menunggu berjam-jam. “Tidak ada saling senggol dan berdesakan,” katanya.

Kelancaran dan ketertiban tersebut juga diungkapkan salah satu petugas pengamanan pengambilan daging kurban, Sersan Mayor Fajar M dari Koramil Tegal Timur. Ia mengatakan bahwa pembagian berjalan tertib, masyarakat juga antre dengan tertib. “Pembagian daging kurban semakin tertib,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmadi mengatakan, daging kurban ini berasal dari beberapa donatur, seperti dari Pemkot Tegal sebanyak tiga ekor sapi, Ketua DPRD Kota Tegal, Polres, Lanal dan lain sebagainya. Dari donatur itu, didapat jumlah hewan kurban sebanyak 77 kambing dan 5 sapi.

Salah satu warga yang rela jauh-jauh datang dari Kramat, Kabupaten Tegal, Yuli (25), ia bersama dengan tetangganya sengaja datang untuk bisa mendapatkan daging secara gratis.

(S.Mu’min/wertabahari.com)

Berita Lainnya

Tegas! Walikota dan Forkopimda Kota Tegal Himbau Pengusaha Tak Timbun Sembako
Berita 21 Dec, 2018

Tegas! Walikota dan Forkopimda Kota Tegal Himbau Pengusaha Tak Timbun Sembako

Tegal - Secara Tegas Walikota dan Forkopimda Kota Tegal mengimbau kepada para pengusaha untuk tidak menimbun sembako Jelang Natal 2018…

Pengunjung PAI Membludak
Berita 03 Dec, 2017

Pengunjung PAI Membludak

TEGAL - Ratusan pengunjung memadati kawasan obyek wisata pantai tersebut. Sehingga membuat PAI semakin siang, semakin padat. "Kami sekeluarga memanfaatkan…

Wakil Wali Kota; “Lusi Harus Sekolah”
Berita 16 Jul, 2019

Wakil Wali Kota; “Lusi Harus Sekolah”

Menindaklanjuti informasi mengenai kasus Lusiana Irawan (16) warga jalan Tanjung RT. 02 RW IV Kelurahan Kejambon, anak putus sekolah dikarenakan…

Penampilan Apik Marching Band SLB Negeri Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2017

Penampilan Apik Marching Band SLB Negeri Kota Tegal

TEGAL- Penampilan marching band SLB Negeri Kota Tegal, Gita Mandiri membuat ribuan penonton Bahari Open Marching Band Competition yang diselenggarakan…

Pentas Tong Tong Prek, Ingatkan Kita Bijak Dalam Menerima Informasi
Berita 05 Jul, 2019

Pentas Tong Tong Prek, Ingatkan Kita Bijak Dalam Menerima Informasi

Blora - Selengksi Pertunjukan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Tingkat Jawa Tengah di gelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati…

Guru Honorer Bakal Dibiayai APBD Mulai Tahun Depan
Berita 10 Jul, 2017

Guru Honorer Bakal Dibiayai APBD Mulai Tahun Depan

TEGAL-Pemerintah menghapus alokasi dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk gaji guru honorer. Untuk menggantinya, Pemkot Tegal telah mengalokasikan anggaran bersumber…

Most from this category