PLN Area Tegal Peringati Hari Pelanggan Nasional dengan Berbagai Kegiatan

TEGAL- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang bertepatan pada hari Senin (4/9), PT. PLN (Persero) Area Tegal melakukan beberapa kegiatan salah satunya melakukan kunjungan dan penyalaan pasang baru dan perubahan data pelanggan besar, kunjungan ke stakeholder, Pemerintah Daerah, Walikota, Bupati, dan Kapolres yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal.

Kunjungan ke pelanggan umum dan stakeholder atau instansi pemerintah daerah dilakukan untuk meningkatkan senergi antar instansi di wilayah PLN Area Tegal di pimpin oleh Manager Rayon dan Staf serta Humas PLN Area Tegal.

Manager PLN Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ikut serta PLN Area Tegal dalam memperingati hari pelanggan nasional. “Kita terjunkan tim untuk dibagi disetiap rayon-rayon untuk ikut serta memberikan pelayanan publik,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, PLN memberikan apresiasi kepada pelanggan besar maupun kecil dengan beberapa kategori salah satunya yaitu kategori bayar listrik tepat waktu.

Adapun untuk bentuk apresiasi yang pertama yakni kunjungan dan percepat penyalaan tambah daya pelanggan PT PANARUB di Brebes dari 1.730 kva menjadi 4.330 kva dan kunjungan tambah daya tambak udang vaname Tegal dari 66 kva menjadi 105 kva. Hal itu dilakukan supaya pelanggan dapat segera memanfaatkan energi listrik yang dibutuhkan.

Yang kedua, memberikan apresiasi secara massal seperti bagi bagi ucapan terimakasih dan bagi leaflet produk layanan PLN dibeberapa perempatan lampu merah di Kota Tegal, Slawi, Bumiayu dan lainnya. “Kita juga memberikan pemahaman terkait PLN Mobile kepada masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan lainnya,” ucapnya.

Ketiga, memberikan presiasi kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu. “Kita pilih pelanggan kategori rumah tangga. Supaya mereka bisa mempertahankan itu, juga untuk kebaikan keuangan di PLN,” ucapnya.

Selain itu, yang keempat ada kunjungan ke Polres, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten. Yang bertujuan untuk meminta masukan kepada pelanggan terhadap layanan PLN selama ini seperti apa.

“Apabila sudah baik kita pertahankan dan apabila kurang kita perbaiki untuk kebaikan mas depan bersama,” ujarnya.

PLN menyambut baik kritik dan testimoni serta saran dari beberapa pelanggan, baik pelanggan daya besar maupun pelanggan daya kecil, semoga dengan kritik dan saran dari pelanggan akan menambah semangat kerja semua insan PLN dalam memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada masyarakat dimasa yang akan datang.

Sementara itu, salah satu pelanggan Dian warga jalan Pala Barat I Mejasem Tegal mengatakan bahwa apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh PLN, sehingga dengan terjun langsung, masyarakat menjadi tahu apa yang selama ini masyarakat tidak tahu.

Untuk pelayanan sendiri, ia mengungkapkan bahwa sejauh ini pelayanan PLN sudah baik. “Misalnya ketika ada gangguan, saya hubungi PLN dan itu langsung ditindak lanjuti,” katanya.

(S.Mu’min/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Slamet Ambari Kembali Masuk Nominasi
Berita 31 May, 2018

Slamet Ambari Kembali Masuk Nominasi

TEGAL - Pemeran tokoh Jadag dalam film Turah, Slamet Ambari menenggerkan namanya dalam deretan nama-nama aktor dalam moninasi Pendatang Baru…

Pendaftaran Sinok Sitong Kota Tegal 2017 Sudah Dibuka
Berita 31 Jul, 2017

Pendaftaran Sinok Sitong Kota Tegal 2017 Sudah Dibuka

TEGAL - Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal kembali membuka pendaftaran pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal…

Peringati Hari Ibu ke-88 Pemkot dan GOW Kota Tegal adakan Seminar Kesetaraan Perempuan
Berita 23 Dec, 2016

Peringati Hari Ibu ke-88 Pemkot dan GOW Kota Tegal adakan Seminar Kesetaraan Perempuan

TEGAL- Memperingati Hari ibu yang ke-88 Pemerintah Kota Tegal dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal mengadakan seminar tentang penggunaan…

Pemkot Tegal Sambut Baik Usulan Dana Kelurahan
Berita 19 Apr, 2018

Pemkot Tegal Sambut Baik Usulan Dana Kelurahan

Yogyakarta - Pemerintah Kota Tegal sambut baik usulan dana kelurahan yang disampaikan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) kepada Pemerintah…

Lagi, Univesitas Nagoya Jepang Kunjungi SUPM Negeri Tegal
Berita 21 Feb, 2018

Lagi, Univesitas Nagoya Jepang Kunjungi SUPM Negeri Tegal

TEGAL – Kembali SUPM Negeri Tegal dikunjungi oleh mahasiswa asal Universitas Nagoya Jepang pada Rabu (21/2). Kegiatan kunjungan tersebut merupakan…

Berita 30 Jan, 2017

Pelaku Usaha Semakin Mudah, Izin IUMK Langsung Jadi

TEGAL-Bagi pelaku usaha, Izin usaha mikro dan kecil atau yang biasa dikenal IUMK merupakan istilah tidak asing. Pemerintah mengeluarkan kebijakan…

Most from this category

Gallery 23 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.