PLN Area Tegal Peringati Hari Pelanggan Nasional dengan Berbagai Kegiatan

TEGAL- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang bertepatan pada hari Senin (4/9), PT. PLN (Persero) Area Tegal melakukan beberapa kegiatan salah satunya melakukan kunjungan dan penyalaan pasang baru dan perubahan data pelanggan besar, kunjungan ke stakeholder, Pemerintah Daerah, Walikota, Bupati, dan Kapolres yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal.

Kunjungan ke pelanggan umum dan stakeholder atau instansi pemerintah daerah dilakukan untuk meningkatkan senergi antar instansi di wilayah PLN Area Tegal di pimpin oleh Manager Rayon dan Staf serta Humas PLN Area Tegal.

Manager PLN Area Tegal Roxy Swagerino mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ikut serta PLN Area Tegal dalam memperingati hari pelanggan nasional. “Kita terjunkan tim untuk dibagi disetiap rayon-rayon untuk ikut serta memberikan pelayanan publik,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, PLN memberikan apresiasi kepada pelanggan besar maupun kecil dengan beberapa kategori salah satunya yaitu kategori bayar listrik tepat waktu.

Adapun untuk bentuk apresiasi yang pertama yakni kunjungan dan percepat penyalaan tambah daya pelanggan PT PANARUB di Brebes dari 1.730 kva menjadi 4.330 kva dan kunjungan tambah daya tambak udang vaname Tegal dari 66 kva menjadi 105 kva. Hal itu dilakukan supaya pelanggan dapat segera memanfaatkan energi listrik yang dibutuhkan.

Yang kedua, memberikan apresiasi secara massal seperti bagi bagi ucapan terimakasih dan bagi leaflet produk layanan PLN dibeberapa perempatan lampu merah di Kota Tegal, Slawi, Bumiayu dan lainnya. “Kita juga memberikan pemahaman terkait PLN Mobile kepada masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan lainnya,” ucapnya.

Ketiga, memberikan presiasi kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu. “Kita pilih pelanggan kategori rumah tangga. Supaya mereka bisa mempertahankan itu, juga untuk kebaikan keuangan di PLN,” ucapnya.

Selain itu, yang keempat ada kunjungan ke Polres, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten. Yang bertujuan untuk meminta masukan kepada pelanggan terhadap layanan PLN selama ini seperti apa.

“Apabila sudah baik kita pertahankan dan apabila kurang kita perbaiki untuk kebaikan mas depan bersama,” ujarnya.

PLN menyambut baik kritik dan testimoni serta saran dari beberapa pelanggan, baik pelanggan daya besar maupun pelanggan daya kecil, semoga dengan kritik dan saran dari pelanggan akan menambah semangat kerja semua insan PLN dalam memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada masyarakat dimasa yang akan datang.

Sementara itu, salah satu pelanggan Dian warga jalan Pala Barat I Mejasem Tegal mengatakan bahwa apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh PLN, sehingga dengan terjun langsung, masyarakat menjadi tahu apa yang selama ini masyarakat tidak tahu.

Untuk pelayanan sendiri, ia mengungkapkan bahwa sejauh ini pelayanan PLN sudah baik. “Misalnya ketika ada gangguan, saya hubungi PLN dan itu langsung ditindak lanjuti,” katanya.

(S.Mu’min/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Walikota Minta Pertahankan WTP Atas LKDP.
Berita 24 Jul, 2019

Walikota Minta Pertahankan WTP Atas LKDP.

Tegal – Sosialisasi Perda No. 7 tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah di laksanakan di Gedung Adipura Komplek…

Pemuda Indonesia Harus Mampu Berkancah di Dunia Internasional
Berita 28 Oct, 2019

Pemuda Indonesia Harus Mampu Berkancah di Dunia Internasional

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM dalam kesempatannya memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke -…

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Kardinah Di Survei Akreditasi Tim Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)
Berita 07 Jan, 2019

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Kardinah Di Survei Akreditasi Tim Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)

Tegal - Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 dari tanggal 7 sampai dengan 11 Januari 2019…

Kerjasama Pemkot Tegal Dan INAPLAS Hasilkan Aspal Dari Sampah Plastik
Berita 05 Nov, 2019

Kerjasama Pemkot Tegal Dan INAPLAS Hasilkan Aspal Dari Sampah Plastik

  Jakarta - Pemerintah Kota Tegal memiliki fokus besar terhadap pengelolaan sampah plastik di Kota Tegal, hal ini telah diungkapkan…

Kuliner Khas Kota Tegal Berhasil Menarik Pengunjung Untuk Mampir dan Mencicipi
Berita 22 Jul, 2017

Kuliner Khas Kota Tegal Berhasil Menarik Pengunjung Untuk Mampir dan Mencicipi

Jakarta – Badan penghubung Provinsi Jawa Tengah bersama Paguyuban Jawa Tengah menyelenggarakan pameran produk unggulan dan potensi daerah Jawa Tengah…

Lulus 100 Persen, Sebuah Prestasi Untuk Kota Tegal.
Berita 24 Apr, 2018

Lulus 100 Persen, Sebuah Prestasi Untuk Kota Tegal.

TEGAL – Pjs Walikota Tegal Drs.  Achmad Rofai, M.Si beserta rombongan dari Dinas Pendidkan Kota Tegal melakukan pantauan pelaksanaan Ujian…

Most from this category