Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.

Tegal – Padatnya rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi dan memeriah HUT RI Kota Tegal di hampir setiap kelurahan yang ada di Kota Tegal tak menghalangi orang nomor satu di Kota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno untuk bisa ikut serta dalam suasana suka cita memeriahkan HUT RI Tersebut.

Ini terlihat ketika pada Minggu 27 Agustus 2017 malam, walikota satu persatu mengunjungi acara Tayukuran dalam rangka HUT RI Ke 72, dimulai dari Perumahan Citra Bahari Residence, Kelurahan Mangkukusuman, Kelurahan Pesurungan Lor dan Kelurahan Tegalsari.

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal saat di Kelurahan Tegalsari, “Padatnya jadual saya dari pagi hingga malam hari ini tidak menghalangi saya untuk bertemu dengan warga saya, ini karena semangat dan antusiasme warga dalam mengisi dan memeriahkan kemerdekaan ini,” tutur Walikota.

“Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa kemerdekaan ini jangan sampai hanya kita nikmati pada saat tanggal 17 agustus untuk upacara saja, tapi kemerdekaan yang kita nikmati ini harus diisi dari hari kehari. Kita bisa beraktifitas, kita bisa bekerja, kita bisa bersekolah dan seluruh aktifitas lainnya ini adalah salah satu dari buah kemerdekaan yang kita petik saat ini,” tambah Walikota.

Walikota juga mengajak seluruh warga Kota Tegal untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kota Tegal yang sudah terjaga, karena Kota Tegal sudah menjadi barometer secara nasional. “Kota Tegal ini baik di pusat maupun di propinsi sudah menjadi perhatian sehingga kita harus sesuai dengan tema kita harus melanjutkan pembangunan dan mengisi kemerdekaan ini,” ungkap Walikota.

“Mengisi kemerdekaan ini adalah kita harus menjaga kota kita ini yang kita banggakan dan kita cintai, kondusifitasnya, aman, nyaman tentram terus kita ciptakan bersama. Peran semua elemen masyarakat diperlukan untuk menciptakan kondisi ini, Pemerintah tugasnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik dari aspek pembangunan bagi masyarkatnya,” tambah Walikota.

Ditambahkan oleh lurah Tegalsari, MB. Budi Santosa yang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan selama memeriahkan dan mengisi kemerdekaan sudah berjalan di Kelurahan Tegalsari, tak lupa Budi juga menyampaikan Terimakasih atas kehadiran Walikota Tegal di tengah padatnya jadual, “Malam ini adalah puncak perayaan Peringatan HUT RI Ke-72, terimakasih kepada segenap warga yang ikut memeriahkan HUT RI ini. Pembangunan di Kelurahan Tegalsari dan Kota Tegal sudah tidak diragukan lagi. Baik pembangunan infrastruktur maupun yang lainnya. Termasuk taman yang sudah bisa dinikmati warganya.” Ucap Budi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tumpeng secara simbolis dari Walikota Tegal kepada tokoh masyarakat setempat yang juga tokoh Agama, KH. Saifudin Zuhri Madrais, sebagai ungkapan rasa syukur bisa menikmati Kemerdekaan HUT RI ke 72 ini.

Berita Lainnya

Ingat Ponggol Setan Maka Ingat Kota Tegal
Berita 12 Apr, 2017

Ingat Ponggol Setan Maka Ingat Kota Tegal

TEGAL – Terlihat di Alun-alun Kota Tegal tepatnya di depan Masjid Agung Kota Tegal pada Rabu (12/4) pagi, masyarakat Kota…

Prestasi Kelurahan Tegalsari Akan Diteruskan
Berita 21 Feb, 2018

Prestasi Kelurahan Tegalsari Akan Diteruskan

TEGAL - Prestasi yang selama ini telah diraih lurah sebelumnya akan diteruskan. Sehingga pergantian lurah di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal…

Pemkot Mulai Seleksi Paskibraka Kota
Berita 18 Apr, 2017

Pemkot Mulai Seleksi Paskibraka Kota

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal mulai menggelar seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota yang berlangsung di gedung eks Samsat komplek…

Alasan Bunda Sitha Mengabdi di Kota Tegal.
Berita 22 Jun, 2017

Alasan Bunda Sitha Mengabdi di Kota Tegal.

Pengalaman Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno hidup di Luar Negeri akhirnya berlabuh di Kota Tegal

Walikota Tegal Hadiri Khaul Mbah Asem Tiga (Syekh Abdurrahman)
Berita 21 May, 2017

Walikota Tegal Hadiri Khaul Mbah Asem Tiga (Syekh Abdurrahman)

TEGAL – Dalam rangka memperingati Khaul Mbah Asem Tiga (Syekh Abdurrahman) Kelurahan Kraton yang dilaksanakan di Komplek Masjid Baitut Taibin…

Story Telling Untuk Semua Umur
Berita 13 Mar, 2017

Story Telling Untuk Semua Umur

TEGAL-Masyarakat selama ini keliru, jika berpikiran bahwa bercerita/mendongeng (story telling), adalah hanya dikonsumsikan bagi anak-anak usia dini yakni PAUD, TK…

Most from this category