Walikota Prihatin Kepada Warganya.

Tegal- Masuk gang dan rumah sederhana berlantaikan tanah tidak menyurutkan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno untuk mengunjungi warganya.

Ini terlihat ketika Walikota dan rombongan dari Pemerintah Kota Tegal mengunjungi rumah ibu Nurohmah warga RT 4/RW 2 Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal untuk menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah yang menimpanya dan keluarganya, Jum’at (25/8/2017).

“Memang sebagai salah satu agenda rutin yang dilakukan adalah walikota mengunjungi warganya, ini juga ada informasi dari kelurahan terkait ada warga yang kemarin ini mengalami sedikit guncangan emosi karena mungkin ada permasalahan internal,” ucap Walikota.

“Kehadiran bunda kesini adalah memberikan motivasi dan pemahaman bahwa Pemerintah Kota Tegal itu ada bersama masyarakat, didalam menjalani kehidupan ini agar lebih sabar dan tawakal dan selalu bersyukur,” tambah Walikota.

Bantuan RTLH telah diterima oleh Keluarga Nurohmah beberapa tahun yang lalu dan untuk direncanakan dalam waktu dekat juga akan diusulkan untuk memperoleh bantuan tahap berikutnya lewat pengajuan dari tingat RT, RW hingga ke Kelurahan yang nantinya akan diajukan ke Program Pemerintah lewat RTLH.

“Kediaman mba Nur ini sudah menerima program RTLH namun dalam jangka waktu 3 tahun itu bisa diajukan kembali lewat mekanisme usulan dari RT, RW hingga Kelurahan yang diajukan ke program Pemerintah,” tutur Walikota.

“Dari Dinas Kesehatan juga telah melakukan survey untuk dibuatkan jamban sehat dan ternyata rumah ini belum ada jamban yang layak dan sehat salah satu adalah menjaga kebersihan masyarakat sehat bisa bekerja menuju sejahtera,” tambah walikota sembari menyampaikan agar anak anak dari Nurohmah yang masih berusia 4 dan 6 tahun ini harus tetap bersekolah.

“Agenda disini inilah yang selalu saya sampaikan menampung aspirasi dari masyarakat turun kebawah dan ada tindak lanjut, salah satunya Kemarin mungkin ada tindakan dari mbak nur yang sifatnya bisa berdampak kepada anak anaknya inilah yang selalu kita cegah,” pungkas Walikota.

Dalam kesempatan itu juga diberikan paket sembako untuk memperingan beban yang di alami keluarga Nurohmah yang diharapkan membawa manfaat.

Berita Lainnya

2.679 orang menerima Jasa Tenaga Keagamaan
Berita 25 Dec, 2016

2.679 orang menerima Jasa Tenaga Keagamaan

Tegal – Perhatian Pemerintah Kota Tegal untuk meningkatkan Kesejahteraan guru madrasah diniyah, guru taman pendidikan Al qur’an, Guru ngaji, Lebe/Modin,…

Didepan Ribuan Umat Kapolres Tegal Kota Serukan Lawan Terorisme
Berita 14 May, 2018

Didepan Ribuan Umat Kapolres Tegal Kota Serukan Lawan Terorisme

Menyikapi kejadian beberapa waktu terakhir dimana aksi teror begitu masif terjadi di Mako Brimob dan Surabaya, Kapolres Tegal Kota AKBP.…

Pastikan Kesiapan Mudik, Mobil Ambulan Dicek
Berita 14 Jun, 2017

Pastikan Kesiapan Mudik, Mobil Ambulan Dicek

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal memastikan 15 armada ambulan dan 2 unit ambulan motor siap digunakan saat musim mudik lebaran tahun…

Minat Jadi Panwascam? Ini Syaratnya
Berita 07 Sep, 2017

Minat Jadi Panwascam? Ini Syaratnya

TEGAL-Syarat umum bagi pendaftar diantaranya adalah minimal berusia 25 tahun, berpendidikan paling rendah SLTA/sederajat, pendaftar berdomisili di kecamatan setempat, tidak…

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Berita 16 Mar, 2017

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Tegal -  Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) merupakan suatu gerakan sosial bagi bangsa Indonesia, bertekad mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur ke…

Menhub Minta Kampus PKTJ Kota Tegal Ditingkatkan
Berita 06 Aug, 2017

Menhub Minta Kampus PKTJ Kota Tegal Ditingkatkan

TEGAL- Dalam kunjungan ke Kampus Politeknik Transportasi Keselamatan Jalan (PKTJ) di Jalan Abdul Syukur No.17 Margadana Kota Tegal, Minggu (6/8/17),…

Most from this category