Walikota Prihatin Kepada Warganya.

Tegal- Masuk gang dan rumah sederhana berlantaikan tanah tidak menyurutkan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno untuk mengunjungi warganya.

Ini terlihat ketika Walikota dan rombongan dari Pemerintah Kota Tegal mengunjungi rumah ibu Nurohmah warga RT 4/RW 2 Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal untuk menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah yang menimpanya dan keluarganya, Jum’at (25/8/2017).

“Memang sebagai salah satu agenda rutin yang dilakukan adalah walikota mengunjungi warganya, ini juga ada informasi dari kelurahan terkait ada warga yang kemarin ini mengalami sedikit guncangan emosi karena mungkin ada permasalahan internal,” ucap Walikota.

“Kehadiran bunda kesini adalah memberikan motivasi dan pemahaman bahwa Pemerintah Kota Tegal itu ada bersama masyarakat, didalam menjalani kehidupan ini agar lebih sabar dan tawakal dan selalu bersyukur,” tambah Walikota.

Bantuan RTLH telah diterima oleh Keluarga Nurohmah beberapa tahun yang lalu dan untuk direncanakan dalam waktu dekat juga akan diusulkan untuk memperoleh bantuan tahap berikutnya lewat pengajuan dari tingat RT, RW hingga ke Kelurahan yang nantinya akan diajukan ke Program Pemerintah lewat RTLH.

“Kediaman mba Nur ini sudah menerima program RTLH namun dalam jangka waktu 3 tahun itu bisa diajukan kembali lewat mekanisme usulan dari RT, RW hingga Kelurahan yang diajukan ke program Pemerintah,” tutur Walikota.

“Dari Dinas Kesehatan juga telah melakukan survey untuk dibuatkan jamban sehat dan ternyata rumah ini belum ada jamban yang layak dan sehat salah satu adalah menjaga kebersihan masyarakat sehat bisa bekerja menuju sejahtera,” tambah walikota sembari menyampaikan agar anak anak dari Nurohmah yang masih berusia 4 dan 6 tahun ini harus tetap bersekolah.

“Agenda disini inilah yang selalu saya sampaikan menampung aspirasi dari masyarakat turun kebawah dan ada tindak lanjut, salah satunya Kemarin mungkin ada tindakan dari mbak nur yang sifatnya bisa berdampak kepada anak anaknya inilah yang selalu kita cegah,” pungkas Walikota.

Dalam kesempatan itu juga diberikan paket sembako untuk memperingan beban yang di alami keluarga Nurohmah yang diharapkan membawa manfaat.

Berita Lainnya

Berita 12 Feb, 2018

Pelantikan Jabatan Dan Mutasi Di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal Momentum Penataan Organisasi.

Tegal - Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas yang berjumlah 151 orang di…

KPU Sediakan 4 Titik Baliho Paslon Wali Kota Tegal
Berita 12 Mar, 2018

KPU Sediakan 4 Titik Baliho Paslon Wali Kota Tegal

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal telah menetapkan empat titik pemasangan baliho untuk kampanye para pasangan calon Wali Kota dan…

BMKG: Pada Malam Hari, Suhu Di Kota Tegal Lebih Dingin
Berita 04 Aug, 2017

BMKG: Pada Malam Hari, Suhu Di Kota Tegal Lebih Dingin

TEGAL-Prakirawan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tegal Sri Nur Latifah menyebut suhu di Kota Tegal pada malam hari…

Penjual Bendera Asal Majalengka Rambah Kota Tegal
Berita 02 Aug, 2017

Penjual Bendera Asal Majalengka Rambah Kota Tegal

TEGAL – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun banyak diramaikan oleh kegiatan dikalangan masyarakat.…

Kapster dan Barber Harus Miliki Ilmu Menata Rambut
Berita 27 Mar, 2018

Kapster dan Barber Harus Miliki Ilmu Menata Rambut

TEGAL- Dunia tata rambut adalah pekerjaan yang memerlukan sensitifitas tinggi, memerlukan sentuhan seni, sekaligus rasa atau passion. Urusan rambut dewasa…

UMK Kota Tegal Tahun 2018 Diusulkan Rp 1.630.500
Berita 07 Nov, 2017

UMK Kota Tegal Tahun 2018 Diusulkan Rp 1.630.500

TEGAL- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengajukan usulan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Tegal tahun 2018 sebesar Rp. 1.630.500. Nilai tersebut…

Most from this category