Sebentar Lagi Jamaah Calon Haji Kota Tegal Terbang Ke Tanah Suci.

Solo – Setelah melewati beberapa tahap akhirnya jamaah calon haji dari Kota Tegal  tiba di Asrama Haji Donohudan Solo Tepat jam 4.30 WIB Subuh, Minggu (13/8/2017).

Tanpa menunggu lama para jamaah Calon Haji Kota Tegal yang berjumlah 349 Jamaah dan tergabung dalam kloter 55 dengan nomor penerbangan GIA 6255 tepat pukul 06.00 WIB pagi diserahkan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno kepada Wuafa, Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji, Embarkasi Haji Donohudan Solo.

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota yang mengajak kepada seluruh jamaah untuk memanjatkan puji syukur atas limpahan nikmat Allah SWT karena kita masih di ijinkan menjalankan ibadah kita, kegiatan kita dalam keadaan sehat wal afiat,tuturnya mengawali sambutan.

“InsyaAllah ibu bapak sekalian sebentar lagi akan mengikuti prosedur keberangkatan menuju ke tanah suci.” ucap Walikota.

“Dengan doa dari kita semua, dari Pemerintah Kota Tegal dan seluruh masyarakat Kota Tegal, saya yakin bahwa ibu bapak dapat menjalankan ibadah haji ini dalam khusyuk dan nikmat dalam menjalankannya tanpa kurang satu apapun dan mendapat ridho dari Allah SWT. InsyaAllah akan kembali ketanah air dalam keadaan sehat wal afiat dengan menyandang predikat haji yang mabrur,” ungkap Walikota sembari mendoakan dan di jawab amin oleh seluruh jamaah.

Walikota juga mengingatkan bahwa dalam beribadah Haji hendaknya memurnikan niat karena ibadah, “InsyaAllah ibu bapak sekalian berangkat dengan betul betul istiqomah, istiqomah dengan kekhusukan dan mulai hari ini saat ini setiap langkah zikir dan ibadah bapak ibu sekalian dapat ridho dari Allah SWT,” pungkas Walikota.

Disampaikan oleh Wuafa bahwa perhatian Pemerintah Kota Tegal khususnya walikota dan jajarannya, atensi dan perhatiannya kepada jamaah cukup luar biasa, “Ini bisa dilihat mulai awal hingga akhir rela menunggui jamaah, bahkan nanti malam beliau rencana akan melakukan pelepasan secara pribadi,” ucap Wuafa.

“Karena perhatian kepada jamaah luar biasa, jadi jamaah kelihatan tenang dan bersemangat untuk menunaikan ibadah, mudah mudahan semuanya itu menambah kesempurnaan ibadah haji jamaah calon haji dari Kota Tegal,” tambah Wuafa.

Dari salah satu jamaah, Subhan (42 th) dari KBIH Al Haromain, yang beralamat di Jalan Baladewa No. 15, Kelurahan Kejambon Tegal Timur mengungkapkan bahwa untuk tahun ini penyelenggaraan ibadah haji terutama fasilitas yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Tegal cukup rapi utamanya bus yang mengantar jamaah sampai Asrama Haji Donohdan Solo, “Masing masing bus sudah ada nomor dan nama jamaah calon haji, sehingga jamaah tidak saling berebut, bus juga aman dan nyaman,” tuturnya.

Berita Lainnya

Bukan Hanya Bermusik, N Plus Juga Lakukan Kegiatan Sosial
Berita 22 Feb, 2018

Bukan Hanya Bermusik, N Plus Juga Lakukan Kegiatan Sosial

TEGAL – Kreativitas tak mengenal usia dan tak mengenal dari mana kreativitas itu berasal. Banyak orang berfikiran bahwa kreativitas hanya…

PAI Tegal Terus Berbenah
Berita 24 May, 2017

PAI Tegal Terus Berbenah

TEGAL – Upaya penertiban obyek wisata Pantai Alam Indah terus dilakukan oleh Bidang Pariwisata Dinporapar Kota Tegal. Terbukti beberapa pembenahan…

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs di Kota Tegal Berjalan Lancar
Berita 09 May, 2017

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs di Kota Tegal Berjalan Lancar

TEGAL- Hingga hari terakhir, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Kota Tegal berjalan lancar. Hal itu diungkapkan…

BI Tegal Siapkan Rp 5,4 Triliun Untuk Memenuhi Kebutuhan  Lebaran 2018
Berita 24 May, 2018

BI Tegal Siapkan Rp 5,4 Triliun Untuk Memenuhi Kebutuhan Lebaran 2018

TEGAL-Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan lebaran 2018, Kantor Perwakilan Bank Indonesia  (BI) Tegal menyiapkan…

PJS. Wali Kota, Himbau Jangan Ada Kampanye Hitam
Berita 26 Mar, 2018

PJS. Wali Kota, Himbau Jangan Ada Kampanye Hitam

Mendekati Pemilihan  Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Wali Kota Tegal pada 27 Juni 2018 mendatang, Pejabat Sementara (PJS). Wali Kota…

Dinkes Kota Tegal Gelar Pemicuan STBM
Berita 23 Apr, 2018

Dinkes Kota Tegal Gelar Pemicuan STBM

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam rangka meningkatkan 5 pilar STBM, Senin (23/4) di…

Most from this category