Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, Jumat (11/08).

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolres.

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Tegal Kota sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagian bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” imbuh Kapolres.

Sementara ketujuh anggota tersebut masing-masing, AKP Suwarno ( Kasubbag Binops Bagops), AKP Sugiyanto ( Kanit Sabhara Polsek Sumurpanggang ), Ipda Kasbun , Ipda Nyono AZ , Ipda Mujiarto serta Aitu Seno Aji dan Aiptu Supriyono.

Mewakili anggota yang purna tugas, AKP Suwarno mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Kami mewakili tujuh anggota yang purna terhitung mulai dari bulan Maret hingga Agustus,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini,” pungkas AKP Suwarno.

Berita Lainnya

Ibu Rumah Tangga Dilatih Membangun Usaha
Berita 16 Mar, 2017

Ibu Rumah Tangga Dilatih Membangun Usaha

TEGAL-DPPKBP2PA Kota Tegal adakan pelatihan peningkatan produktifitas ekonomi perempuan (PPEP) kegiatan peningkatan produktifitas ekonomi perempuan di gedung eks Samsat komplek…

Ramadhan, Dharma Wanita Kota Tegal Gelar Pengajian
Berita 25 May, 2018

Ramadhan, Dharma Wanita Kota Tegal Gelar Pengajian

TEGAL-Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal  menggelar pengajian, Jum'at (25/4) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal. Kegiatan ini digelar untuk…

BPK RI Lakukan Dialog dengan Nelayan Terkait Cantrang
Berita 04 Oct, 2017

BPK RI Lakukan Dialog dengan Nelayan Terkait Cantrang

TEGAL – Dialog antara nelayan, penggiat bidang perikanan, pemilik kapal Kota Tegal, PNKT dan pejuang nelayan melalukan dialog bersama BPK…

Kampung Seni Riwayatmu Kini
Berita 25 Jan, 2018

Kampung Seni Riwayatmu Kini

TEGAL - Kampung Seni yang merupakan simbol kesenian Kota Tegal yang sekarang bertempat di pintu masuk obyek wisata Pantai Alam Indah…

Ribuan Warga Senam Bareng Feni Rose
Berita 23 Apr, 2017

Ribuan Warga Senam Bareng Feni Rose

TEGAL-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke-437 masih belum usai. Bertempat alun-alun, Sabtu (22/04/2017) pagi digelar jalan sehat perempuan…

Ayo Berantas Narkoba, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi ?
Berita 25 Jan, 2017

Ayo Berantas Narkoba, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi ?

Tegal - Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya tanggung jawab  Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tegal saja, namun…

Most from this category