Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, Jumat (11/08).

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolres.

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Tegal Kota sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagian bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” imbuh Kapolres.

Sementara ketujuh anggota tersebut masing-masing, AKP Suwarno ( Kasubbag Binops Bagops), AKP Sugiyanto ( Kanit Sabhara Polsek Sumurpanggang ), Ipda Kasbun , Ipda Nyono AZ , Ipda Mujiarto serta Aitu Seno Aji dan Aiptu Supriyono.

Mewakili anggota yang purna tugas, AKP Suwarno mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Kami mewakili tujuh anggota yang purna terhitung mulai dari bulan Maret hingga Agustus,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini,” pungkas AKP Suwarno.

Berita Lainnya

Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Bersih Pantai
Berita 25 Jul, 2018

Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Bersih Pantai

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari gelar kegiatan bersih pantai bersama TNI, Polri…

Peserta Lomba Cerpen SLTP dan SLTA 2018, Membludak
Berita 04 Sep, 2018

Peserta Lomba Cerpen SLTP dan SLTA 2018, Membludak

TEGAL - Lomba mengarang cerpen bagi pelajar SLTP dan SLTA Kota Tegal yang digagas Perpusda Kota Tegal “Mr. Besar Martokoesomo”…

Butuh Partisipasi Wali Murid untuk Menuju Sekolah Adiwiyata
Berita 25 Feb, 2019

Butuh Partisipasi Wali Murid untuk Menuju Sekolah Adiwiyata

TEGAL – Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Tegal berupaya menuju sekolah Adiwayata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Oleh karenanya peran dan…

Membaur Bersama dalam Tasyakuran Kemerdekaan di Kelurahan Pesurungan Lor
Berita 29 Aug, 2017

Membaur Bersama dalam Tasyakuran Kemerdekaan di Kelurahan Pesurungan Lor

TEGAL – Kemeriahan dalam peringatan HUT RI Ke 72 dapat dirasakan dari tingkat RT hingga tingkat kota. Seperti yang terjadi…

Dalam Melayani Masyarakat Dibutuhkan Entrepreneur Birokrasi
Berita 07 Nov, 2018

Dalam Melayani Masyarakat Dibutuhkan Entrepreneur Birokrasi

Jakarta – Kota Tegal dengan Ladis Song Malam (Layanan Dengan Inovasi Simultan Bagi Pengasong dan Masyarakat Lansia Terminal) berhasil masuk…

Berita 29 Sep, 2017

Giliran RT/RW di Kelurahan Bandung mendapatkan dana operasional RT/RW.

TEGAL – Setelah sebelumnya Plt Walikota Tegal HM Nursholeh menyalurkan dana operasional kepada RT/RW di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur,…

Most from this category