Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, Jumat (11/08).

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolres.

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Tegal Kota sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagian bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” imbuh Kapolres.

Sementara ketujuh anggota tersebut masing-masing, AKP Suwarno ( Kasubbag Binops Bagops), AKP Sugiyanto ( Kanit Sabhara Polsek Sumurpanggang ), Ipda Kasbun , Ipda Nyono AZ , Ipda Mujiarto serta Aitu Seno Aji dan Aiptu Supriyono.

Mewakili anggota yang purna tugas, AKP Suwarno mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Kami mewakili tujuh anggota yang purna terhitung mulai dari bulan Maret hingga Agustus,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini,” pungkas AKP Suwarno.

Berita Lainnya

Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kota Tegal Ditangkap Polisi
Berita 07 Feb, 2018

Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kota Tegal Ditangkap Polisi

TEGAL-Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah menangkap tiga orang pengedar uang palsu. Ketiganya yakni S (43)…

UPS Tegal Gelar Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim
Berita 09 Jun, 2017

UPS Tegal Gelar Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim

TEGAL – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar acara buka puasa bersama segenap keluarga besar kampus. Dalam acara tersebut juga disertai…

UPS Tegal Launching SNI Corner
Berita 13 Sep, 2017

UPS Tegal Launching SNI Corner

TEGAL-Universitas Pancasakti (UPS) Tegal bersama Badan Standarisasi Nasional (BSN) melaunching Standar Nasional Indonesia (SNI) Corner, Rabu (13/9) di Perpustakaan Pusat…

Kementerian Perindustrian Adakan Bimtek Bagi IKM Kota Tegal
Berita 11 Aug, 2017

Kementerian Perindustrian Adakan Bimtek Bagi IKM Kota Tegal

TEGAL – Penyelenggaraan Bimbingan Teknis dalam rangka penumbuhan pengembangan wirausaha baru industri kecil dan menengah di Kota Tegal, kegiatan yang…

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan
Berita 14 May, 2017

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan

Tegal – Perayaan hari suci Waisak yang digelar Sabtu (13/5/2017) sore di Rita Super Mall benar benar meriah dan penuh…

Pemkot Tegal Lakukan Studi Tiru ke Surakarta
Berita 27 Jan, 2017

Pemkot Tegal Lakukan Studi Tiru ke Surakarta

SURAKARTA- Berbagai upaya peningkatan kinerja pemerintahan terus dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Setelah beberapa waktu lalu melakukan studi ke Kutai Kartanegara,…

Most from this category