Buku Tulisan Sudirman Said Dibedah

TEGAL- Buku berjudul ‘Berpihak Pada Kewajaran Antalogi Pemikiran Sudirman Said’  merupakan kumpulan catatan yang sayang dibuang. Buku karya Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dibedah, Jum’at (11/8) di aula Fakultas Hukum Kampus Universitas Pancasakti Tegal.

Tak tanggung-tanggung, tiga tokoh berbagai kalangan yang tak diragukan lagi terjun untuk memberikan pandangan dari berbagai sudut. Dr. Maufur dari kalangan akademisi, Zaeni Bisri dari insan pers dan Budayawan Atmo Tan Sidiq.

Menurut Zaini Bisri, buku tersebut mengunggulkan nilai-nilai integritas dan nilai kepemimpinan. Dalam buku tersebut sangat mengobsesi agar indonesia memaknai paradigma kepemimpinan yang transformasional bukan transaksional.

“Nilai integritas dan kepemimpinan itu sumbangsih Pak Sudirman untuk bangsa Indonesia.Pemikiran Pak Sudirman mengedepankan integritas dan kompetensi kepemimpinan untuk kemajuan bangsa ini”, papar Zaini.

Sisi lain, Atmo Tan Sidiq mengatakan buku setebal 550 halaman tersebut mampu merubah perilaku dengan budaya dan merubah konstruksi mentalitas bangsa. Perubahan ini mau dari struktur atau kultur. “Menarik sekali saat Sudirman Said mengatakan dalam bukunya ubahlah dengan budaya”, ungkap Atmo.

Sementara itu,  Sudirman Said mengatakan buku ‘Berpihak Pada Kewajaran Antalogi Pemikiran Sudirman Said’ berisi pemikiran, epigram, opini, wawancara hingga pidato selama menjadi Menteri ESDM.

“Seusai bertugas sebagai menteri ESDM banyak kolega yang mengusulkan agar ada baiknya puluhan bahkan ratusan tulisan tidak hanya untuk disimpan saja. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya usulan para kolega tersebut diterima dan diwujudkan sehingga terealisasilah buku bertajuk Berpihak Pada Kewajaran ini”, pungkas Said.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

KMD Kembali di Gelar UKM Racana Pancasakti
Berita 26 Jul, 2017

KMD Kembali di Gelar UKM Racana Pancasakti

TEGAL- Dewan Racana Pancasakti menyelenggarakan Program Kerja yang sangat penting untuk kelanjutan kegiatan Pramuka ditingkat Gugus Depan, yakni Kursus Mahir…

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang
Berita 23 Jan, 2017

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang

TEGAL – Enam bulan sejak 12 Juli 2016, batas akhir bagi pemilik kapal untuk mengurus izin baru. Apabila tidak mengurus…

Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Polres Tegal Kota Gelar Doa Bersama
Berita 20 Sep, 2017

Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Polres Tegal Kota Gelar Doa Bersama

TEGAL –Berbagai cara dilakukan oleh umat Islam dalam menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1439 Hijriah. Tidak terkecuali keluarga besar…

Progdi PBSID Adakan Seminar Nasional
Berita 24 Mar, 2017

Progdi PBSID Adakan Seminar Nasional

TEGAL – Kegiatan literasi identik dengan aktivitas membaca dan menulis. Pemerintah melalui Kementerian dan Kebudayaan meluncurkan Gerakan Literasi Sekolah. GLS…

Berlahan Namun Pasti PAI Terus Dibenahi
Berita 27 May, 2017

Berlahan Namun Pasti PAI Terus Dibenahi

TEGAL – Setelah dilakukan koordinasi dan rapat bersama tim terpadu, pedagang Pantai Alam Indah (PAI) wilayah timur  pada Kamis (24/5)…

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan
Berita 14 May, 2017

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan

Tegal – Perayaan hari suci Waisak yang digelar Sabtu (13/5/2017) sore di Rita Super Mall benar benar meriah dan penuh…

Most from this category