Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat.

Tegal – “Pada malam ini sebagai bentuk rasa syukur kita, Alhamdulillah ada silaturahmi yang membahagiakan dengan anggota Forkompinda yang baru, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Bpk Jaenudin yang sudah lama kita tunggu,” ucap Walikota ketika mengawali sambutan acara Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal, Rabu (9/8/2017) malam di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Ditambahkan oleh Walikota bahwa selama ini jajaran Kejaksaan dan Forkompinda yang ada di Kota Tegal selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dan saya harap kedepan dalam menjalankan tugas dengan bersama sama dalam kegiatan Forkompinda selain pertemuan internal, juga dengan kegiatan menyapa masyarakat salah satunya pada hari Jumat yang sudah ditentukan ada kegiatan monitoring wajah kota dengan bersepeda ke setiap kelurahan dengan mengadakan temu muka dengan masyarakat dan mendengar aspirasi langsung” ungkap Walikota.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat dengan memberikan edukasi tentang permasalahan atau keluhan serta aspirasi yang berkembang di masyarkat, kegiatan ini tidak lain adalah memberikan pemahaman kepada mereka sehingga tidak salah langkah dalam mereka mengambil keputusan, khususnya jajaran Kejaksaan Negeri Tegal dalam penegakan supremasi hukum.

“Karena seringkali ada keterbatasan pemahaman masyarakat berkaitan dengan masalah hukum, mereka seperti sungkan untuk bertanya, sehingga sering sekali salah langkah. Apabila kita sering bertemu dengan masyarakat memberikan pemahaman juga edukasi tentang supremasi hukum, inilah yang perlu kita edukasikan kepada masyarakat,” tambah Walikota.

Pemerintah Kota Tegal dan Forkompinda yang terus bersinergi menjaga kondusifitas Kota Tegal terbukti mampu dan ampuh menciptakan kondisi yang sudah baik menjadi semakin baik, ini bisa dilihat selama ini bahwa tidak ada kasus yang harus mencuat dan menjadi satu keresahan di masyarakat karena sudah bisa diselesaikan sesuai dengan aturan, tupoksi dan perundangan yang berlaku.

Sementara itu seperti disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Jaenudin yang didampingi istrinya, Umiyati ketika berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa ini juga sebagai bentuk perkenalan dan silaturami “ Alhamdulillah kita bisa bertatap muka dengan semua hadirin yang hadir, Kalau tak kenal maka tak sayang,” ucap Jaenuddin mengawali sambutan.

“Kedepan Saya dan jajaran saya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal juga dengan Formompinda untuk terus menjaga kondusifitas yang sudah tercipta di sini,” tambah Jaenudin.

Acara di akhiri dengan bersalaman antara Walikota Tegal dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tegal dan di ikuti semua tamu undangan yang hadir.

Berita Lainnya

Teater Keliling Jakarta Pentasakan Lakon Sang Saka
Berita 19 Apr, 2017

Teater Keliling Jakarta Pentasakan Lakon Sang Saka

TEGAL – Auditorium UPS Tegal terlihat beberapa orang hadir untuk menyaksikan pementasan Teater Keliling Jakarta pada Senin (17/4). Pementasan dengan…

Dinkes Kota Tegal Pantau Gizi Anak
Berita 22 May, 2017

Dinkes Kota Tegal Pantau Gizi Anak

TEGAL- Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar Penanggulangan Kurang Energi Protein (KEP) dan Gizi Mikro kepada siswi kelas VII dan X…

Satpol PP Kembali Razia Kost
Berita 08 Nov, 2017

Satpol PP Kembali Razia Kost

TEGAL-Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kota Tegal kembali merazia sejumlah rumah kost. Razia kali ini menyasar rumah kost di Jalan…

Bentuk Karakter Anak Lewat PAUD
Berita 29 Nov, 2017

Bentuk Karakter Anak Lewat PAUD

TEGAL – Publikasi dan Sosialisasi Pendikan Anak Usia Dini yang dilaksanakan di Kecamatan Tegal Selatan memberikan penetahuan yang penting bagi…

Baznas Bersinergi dalam Membantu Bencana Banjir Kota Tegal.
Berita 02 Mar, 2018

Baznas Bersinergi dalam Membantu Bencana Banjir Kota Tegal.

TEGAL - Selama terjadinya bencana banjir yang ada di Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Baznas telah membantu untuk korban sebesar 70…

Kesadaran Masyarakat Untuk Mengeluarkan Zakat Semakin Tinggi
Berita 30 Dec, 2017

Kesadaran Masyarakat Untuk Mengeluarkan Zakat Semakin Tinggi

Tegal - Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Penghimpunan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Baznas Kota Tegal secara resmi dimulai oleh Plt. Walikota Tegal, …

Most from this category