Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat.

Tegal – “Pada malam ini sebagai bentuk rasa syukur kita, Alhamdulillah ada silaturahmi yang membahagiakan dengan anggota Forkompinda yang baru, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Bpk Jaenudin yang sudah lama kita tunggu,” ucap Walikota ketika mengawali sambutan acara Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal, Rabu (9/8/2017) malam di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Ditambahkan oleh Walikota bahwa selama ini jajaran Kejaksaan dan Forkompinda yang ada di Kota Tegal selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dan saya harap kedepan dalam menjalankan tugas dengan bersama sama dalam kegiatan Forkompinda selain pertemuan internal, juga dengan kegiatan menyapa masyarakat salah satunya pada hari Jumat yang sudah ditentukan ada kegiatan monitoring wajah kota dengan bersepeda ke setiap kelurahan dengan mengadakan temu muka dengan masyarakat dan mendengar aspirasi langsung” ungkap Walikota.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat dengan memberikan edukasi tentang permasalahan atau keluhan serta aspirasi yang berkembang di masyarkat, kegiatan ini tidak lain adalah memberikan pemahaman kepada mereka sehingga tidak salah langkah dalam mereka mengambil keputusan, khususnya jajaran Kejaksaan Negeri Tegal dalam penegakan supremasi hukum.

“Karena seringkali ada keterbatasan pemahaman masyarakat berkaitan dengan masalah hukum, mereka seperti sungkan untuk bertanya, sehingga sering sekali salah langkah. Apabila kita sering bertemu dengan masyarakat memberikan pemahaman juga edukasi tentang supremasi hukum, inilah yang perlu kita edukasikan kepada masyarakat,” tambah Walikota.

Pemerintah Kota Tegal dan Forkompinda yang terus bersinergi menjaga kondusifitas Kota Tegal terbukti mampu dan ampuh menciptakan kondisi yang sudah baik menjadi semakin baik, ini bisa dilihat selama ini bahwa tidak ada kasus yang harus mencuat dan menjadi satu keresahan di masyarakat karena sudah bisa diselesaikan sesuai dengan aturan, tupoksi dan perundangan yang berlaku.

Sementara itu seperti disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Jaenudin yang didampingi istrinya, Umiyati ketika berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa ini juga sebagai bentuk perkenalan dan silaturami “ Alhamdulillah kita bisa bertatap muka dengan semua hadirin yang hadir, Kalau tak kenal maka tak sayang,” ucap Jaenuddin mengawali sambutan.

“Kedepan Saya dan jajaran saya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal juga dengan Formompinda untuk terus menjaga kondusifitas yang sudah tercipta di sini,” tambah Jaenudin.

Acara di akhiri dengan bersalaman antara Walikota Tegal dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tegal dan di ikuti semua tamu undangan yang hadir.

Berita Lainnya

Safari Ramadhan, Pjs.Wali Kota Tegal Himbau Warga Aktif Gunakan Hak Pilih
Berita 18 May, 2018

Safari Ramadhan, Pjs.Wali Kota Tegal Himbau Warga Aktif Gunakan Hak Pilih

TEGAL-  Malam kedua bulan Ramadhan, Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si menyempatkan diri melaksanakan Sholat Tarawih dan Silahturakhim (Tarkhim)…

PKK Kota Tegal Ngaji Bareng
Berita 15 May, 2017

PKK Kota Tegal Ngaji Bareng

TEGAL-Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhon tim penggerak PKK Kota Tegal menggelar pengajian remaja dan generasi muda, Senin (15/5) di…

Beragam Menu yang Nikmat Dilombakan
Berita 22 Nov, 2017

Beragam Menu yang Nikmat Dilombakan

TEGAL-Pagi itu, Rabu (22/11) suasana berbeda nampak di aula Kecamatan Tegal Selatan. Pukul 08.00 pagi, satu persatu mulai berdatangan ibu-ibu…

Panwaslu Minta Masyarakat Aktif Awasi Pemilu
Berita 01 Nov, 2017

Panwaslu Minta Masyarakat Aktif Awasi Pemilu

TEGAL-Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal Nurbaeni, mengajak masyarakat untuk aktif mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018…

Danlanal Tegal Beri Arahan
Berita 05 Aug, 2019

Danlanal Tegal Beri Arahan

TEGAL-Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM, memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tegal,…

Ki Bagong Pentaskan Lakon “Udaya Sayembara”
Berita 07 Apr, 2018

Ki Bagong Pentaskan Lakon “Udaya Sayembara”

Pagelaran wayang kulit yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, dalam rangka.memeriahkan Hari Jadi Kota ke-438 Kota Tegal,Sabtu (7/4)…

Most from this category