Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat.

Tegal – “Pada malam ini sebagai bentuk rasa syukur kita, Alhamdulillah ada silaturahmi yang membahagiakan dengan anggota Forkompinda yang baru, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Bpk Jaenudin yang sudah lama kita tunggu,” ucap Walikota ketika mengawali sambutan acara Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal, Rabu (9/8/2017) malam di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Ditambahkan oleh Walikota bahwa selama ini jajaran Kejaksaan dan Forkompinda yang ada di Kota Tegal selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dan saya harap kedepan dalam menjalankan tugas dengan bersama sama dalam kegiatan Forkompinda selain pertemuan internal, juga dengan kegiatan menyapa masyarakat salah satunya pada hari Jumat yang sudah ditentukan ada kegiatan monitoring wajah kota dengan bersepeda ke setiap kelurahan dengan mengadakan temu muka dengan masyarakat dan mendengar aspirasi langsung” ungkap Walikota.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat dengan memberikan edukasi tentang permasalahan atau keluhan serta aspirasi yang berkembang di masyarkat, kegiatan ini tidak lain adalah memberikan pemahaman kepada mereka sehingga tidak salah langkah dalam mereka mengambil keputusan, khususnya jajaran Kejaksaan Negeri Tegal dalam penegakan supremasi hukum.

“Karena seringkali ada keterbatasan pemahaman masyarakat berkaitan dengan masalah hukum, mereka seperti sungkan untuk bertanya, sehingga sering sekali salah langkah. Apabila kita sering bertemu dengan masyarakat memberikan pemahaman juga edukasi tentang supremasi hukum, inilah yang perlu kita edukasikan kepada masyarakat,” tambah Walikota.

Pemerintah Kota Tegal dan Forkompinda yang terus bersinergi menjaga kondusifitas Kota Tegal terbukti mampu dan ampuh menciptakan kondisi yang sudah baik menjadi semakin baik, ini bisa dilihat selama ini bahwa tidak ada kasus yang harus mencuat dan menjadi satu keresahan di masyarakat karena sudah bisa diselesaikan sesuai dengan aturan, tupoksi dan perundangan yang berlaku.

Sementara itu seperti disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Jaenudin yang didampingi istrinya, Umiyati ketika berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa ini juga sebagai bentuk perkenalan dan silaturami “ Alhamdulillah kita bisa bertatap muka dengan semua hadirin yang hadir, Kalau tak kenal maka tak sayang,” ucap Jaenuddin mengawali sambutan.

“Kedepan Saya dan jajaran saya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal juga dengan Formompinda untuk terus menjaga kondusifitas yang sudah tercipta di sini,” tambah Jaenudin.

Acara di akhiri dengan bersalaman antara Walikota Tegal dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tegal dan di ikuti semua tamu undangan yang hadir.

Berita Lainnya

Kelurahan Tunon Adakan Pengajian Akbar dan Haul
Berita 06 May, 2018

Kelurahan Tunon Adakan Pengajian Akbar dan Haul

TEGAL- Khaul sesepuh dan masyarakat Tunon yang bertakjub pengajian akbar pada Minggu (6/5) dihadiri sekitar 500 jamaah dari lingkungan Kelurahan…

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru
Berita 06 Jul, 2017

PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru

TEGAL -  PT. PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap…

Plt.Walikota serahkan satu ekor sapi kurban kepada Yayasan Masjid Agung Kota Tegal.
Berita 01 Sep, 2017

Plt.Walikota serahkan satu ekor sapi kurban kepada Yayasan Masjid Agung Kota Tegal.

TEGAL-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pl.t Walikota Tegal Drs. HM. Nur Soleh, M.MPd menyerahkan satu ekor…

Strategi Jemput Bola Tukang Jahit Keliling
Berita 29 Jul, 2017

Strategi Jemput Bola Tukang Jahit Keliling

TEGAL – Sering kita jumpai tukang jahit keliling di jalanan, di depan perumahan, perkampungan bahkan ada pula yang di area…

Puskesmas Tegal Barat Juarai Lomba Film Promkes
Berita 21 Nov, 2017

Puskesmas Tegal Barat Juarai Lomba Film Promkes

TEGAL – Puskesmas Tegal Barat berahasil menjurai lomba film program kesehatan yang diadakan oleh Balai Pengobatan Pemberantasan Penyakit Paru-Paru (BP4)…

Dua Kapal Tongkang Berbenturan di Pantai Martoloyo
Berita 16 Jan, 2018

Dua Kapal Tongkang Berbenturan di Pantai Martoloyo

TEGAL - Setelah satu kapal tonggang yang terdampar di Muara Sungai Ketiwon sudah menjauh dari muara sungai Ketiwon, saat ini…

Most from this category