Gathering Nasional Ke-7 Indonesia Corolla DX Community Di Kota Tegal

TEGAL-Ratusan pecinta mobil klasik era 80-an Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) berkumpul dalam Gathering Nasional ke-7, Sabtu (5/8) di area parkir Rita Mall Tegal, jalan Kolonel Sugiyono Tegal.

Acara tersebut dihadiri club dari berbagai daerah seperti Makasar, Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Lampung, Palembang, Bali, Bengkulu, Cirebon, Jepara, Yogyakarta, Brebes, Kota Tegal dan wilayah lainnya se-Indonesia.

Gathering Nasional ini menjadi ajang berkumpul, silaturahmi dan juga bertukar informasi tentang perkembangan Corolla DX di Tanah Air. Mobil diproduksi tahun 1980 oleh Toyota hingga tahun 1983 ini, masih terlihat gagah dan menawan berjajar rapi memenuhi area parkir tesebut.

Ketua Indonesia Corolla DX Community  Desi Ariyanto mengatakan peserta gatnas ICDXC yang hadir di Kota Tegal menggunakan kendaraan masing-masing dari daerah asal.  Dibentuk tujuh tahul lalu, sekitar tahun 2011 ICDXC sebagai wadah pecinta, pengguna dan pemakai Corolla DX. “artinya tidak semua anggota kita memiliki Corolla DX, ada yang tidak memiliki tapi mecintai Corolla DX”, Kata Desi.

Desi mengungkakan kehadiran ICDXC tidak hanya seorang diri namun anak dan istri juga ajak touring sebab ini adalah perjalanan keluarga. Nuansa kekeluargaan, persaudaraan kita junjung tinggi sehingga ICDXC bisa bertahan sampai dengan ke 7. “Kita akan turunkan mobil kita ke anak cucu dan mudah-mudahan gatnas akan selalu ada”, pungkas Desi.

Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno mengucakan selamat datang kepada seluruh peserta gatering nasional yang telah berupaya agar hadir di Kota Tegal. “Saya yakin semua peserta akan betah sebab masyarakatnya ramah, kulinernya menarik, sate dimanapun berada tidak bisa didapatkan seenak di Kota Tegal”, ucap Wali Kota.

Bunda Sitha (Sapaan Wali Kota) merasa bangga pada komunitas ICDXC yang mngikut sertakan keluarganya sehingga tercipta kebersamaan. “Ini menunjukan  bahwa ICDXC mengutamakan silaturahmi, kebersamaan bersama keluarga dan mencintai kendaraan-kendaraan yang semakin sulit didapatkan”, ungkap Bunda Sitha.

Bunda Sitha  berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan sebab keluarga menunggu di rumah. Keselamatan adalah hal utama dan cintailah mobil-mobil Corolla DX kerena semakin tua usia mobil ini semakin berharga. Jangan dlihat dari karat, lecet tapi dari nilai sejarah pada mobil ini. “Semoga ICDXC semakin jaya dan menunjukan eksistensinya pada komunitas otomotif di Indonesia”, pungkas Bunda Sitha.

Sementara itu, Andi Susanto selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas kehadiran pada Gathering Nasional ke-7 ICDXC. “Terima kasih Bu Wali yang telah datang ke acara dan Alhamdulillah berjalan lancer”, pungkas Andi singkat.

Berita Lainnya

IBI Kota Tegal Inginkan Masyarakat Kota Tegal Jadi Kota MKJP se Jateng
Berita 31 Jul, 2017

IBI Kota Tegal Inginkan Masyarakat Kota Tegal Jadi Kota MKJP se Jateng

TEGAL- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 66 Tahun, IBI Kota Tegal memberikan pelayanan…

Pemkot Tegal Buka Lowongan Sekda
Berita 04 Nov, 2019

Pemkot Tegal Buka Lowongan Sekda

Setelah hampir enam tahun Pemerintah Kota Tegal belum memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) secara definitiv, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal…

MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal Gelar Halal bi Halal
Berita 29 Jun, 2019

MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal Gelar Halal bi Halal

Tegal - Halal bi Halal Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tegal berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu.…

Walikota Serahkan LKPJ Kepada DPRD Kota Tegal.
Berita 21 Mar, 2019

Walikota Serahkan LKPJ Kepada DPRD Kota Tegal.

Tegal – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota yang di selenggrakan di Ruang rapat DPRD Kota Tegal kali ini…

Perpusnas Beri Bantuan Kepada Politeknik Harapan Bersama
Berita 24 Sep, 2018

Perpusnas Beri Bantuan Kepada Politeknik Harapan Bersama

TEGAL - Undang-Undang No.43 Tahun 2017 tentang Perpustakaan mengamanatkan diselenggarakannya layanan perpustakaan secara terpadu melalui pemanfaatan sistem jejaring perpustakaan yang…

Pemkot Tegal Dukung Peningkatan Kesejahteraan Perawat
Berita 13 May, 2018

Pemkot Tegal Dukung Peningkatan Kesejahteraan Perawat

Semarang- Pemerintah Kota Tegal tetap mendukung adanya peningkatan kesejahteraan bagi perawat utamanya yang saat ini masih berstatus sebagai pegawai honor.…

Most from this category