Wujudkan Pelabuhan Bersih, PPP Bersih Pantai

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari gelar Kegiatan Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Pelabuhan Perikanan Bersih Pantai Tahun 2017, Kamis (3/8) di pelabuhan Tegalsari Tegal.

Hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Agus Budiono, Kepala TPI Tegalsari Nurwadi, Ketua HNSI dan ratusan siswa.

Kepala PPP Tegalsari Agus Budiono m ngatakan kegiatan bersih pantai digelar rutin mengingat pelabuhan Tegal merupakan salah satu pelabuhan kebanggan Provinsi Jawa Tengah yang menempati lahan seluas17 hektar.

“PPP hadir di Tegal sebagai pengelola, sehingga pelabuhan perikanan Tegalsari memberikan warna pada sektor perikanan di kota bahari”, ungkap Dia.

Kegiatan bersih pantai hari ini, Kata Agus dapat mewujudkan pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan diminati pelaku usaha. “Cantrang bisa melaut, nafas pelabuhan sudah mulai tampak”, imbuhnya.

Sementara Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung merasa bangga dapat hadir untuk membersihkan pantai dan kawasan pelabuhan Tegal Sari. “Ada makna dan nilai besar apabila dapat menggali dan mengerti apa makna kegiatan ini”, kata Letkol Mar SB. Manurung.

Letkol Mar SB. Manurung menegaskan jangan berbicara karena program kerja, kegiatan rutin yang selalu digelar tapi nilai yang terkandung. Apabila tidak pernah melangkah kita takkan pernah tau secepat mana kita berlari.

“Siapapun kita, dimanapun kita, kebersihan sudah menjadi sebuah makna apabila kita memaknai hidup sehat”, imbuhnya.

Danlanal berpesan jangan berhenti untuk jeli melihat sampah. Jangan berhenti melihat hal baik untuk lingkungan. “Sekali melangkah lakukanlah untuk lingkungan, jadikan diri kita berguna untuk lingkungan. Lakukan bukan untuk otang lain tapi untuk diri sendiri. Satu sampah kita ambil bermakna seribu tahun untuk lingkungan”, pungkas Danlanal.

Pantauan wartabahari.com, usai upacara pembukaan tim dibagi beberapa kelompok yang menyusuri sudut-sudut pelabuhan membersihkan sampah. Tak canggung jajaran Lanal Tegal, para siswa dan lainnya langsung terjun mengambil sampah.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

KPU Kota Tegal Tanda Tangani MoU dengan Kejaksaan
Berita 10 Jul, 2018

KPU Kota Tegal Tanda Tangani MoU dengan Kejaksaan

TEGAL-Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Kota Tegal, untuk  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara KPU…

Berita 01 Oct, 2017

Peringati Haul dan Muharam, Kang Nur Minta Didoakan Agar Amanah

TEGAL-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M.MPd dihadapan ribuan pengunjung pengajian akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam…

Walikota Minta Penggunaan Aset Pemkot Ditingkatkan
Berita 09 Feb, 2017

Walikota Minta Penggunaan Aset Pemkot Ditingkatkan

TEGAL - Walikota kembali menegaskan agar penggunaan dan pemanfaatan aset-aset milik Pemerintah Kota Tegal segera ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat. Hal…

Ibu Garda Terdepan Pendidikan Anak
Berita 10 Apr, 2019

Ibu Garda Terdepan Pendidikan Anak

Tegal - Khotmil Quran dalam rangka hari jadi ke 439 Kota Tegal kembali dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek…

Menyambut Hari Armada RI, Lanal Tegal Ajak Mahasiswa Mencintai NKRI
Berita 29 Nov, 2018

Menyambut Hari Armada RI, Lanal Tegal Ajak Mahasiswa Mencintai NKRI

TEGAL - Dalam rangka menyambut Hari Armada RI, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bekerjasama dengan Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan…

Ketua Panwaslu : Pelaku Money Politik, Baik Pemberi dan Penerima Akan di Pidana
Berita 08 Nov, 2017

Ketua Panwaslu : Pelaku Money Politik, Baik Pemberi dan Penerima Akan di Pidana

TEGAL - Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto menegaskan bahwa dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 mendatang tidak…

Most from this category