Wujudkan Pelabuhan Bersih, PPP Bersih Pantai

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari gelar Kegiatan Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Pelabuhan Perikanan Bersih Pantai Tahun 2017, Kamis (3/8) di pelabuhan Tegalsari Tegal.

Hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Agus Budiono, Kepala TPI Tegalsari Nurwadi, Ketua HNSI dan ratusan siswa.

Kepala PPP Tegalsari Agus Budiono m ngatakan kegiatan bersih pantai digelar rutin mengingat pelabuhan Tegal merupakan salah satu pelabuhan kebanggan Provinsi Jawa Tengah yang menempati lahan seluas17 hektar.

“PPP hadir di Tegal sebagai pengelola, sehingga pelabuhan perikanan Tegalsari memberikan warna pada sektor perikanan di kota bahari”, ungkap Dia.

Kegiatan bersih pantai hari ini, Kata Agus dapat mewujudkan pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan diminati pelaku usaha. “Cantrang bisa melaut, nafas pelabuhan sudah mulai tampak”, imbuhnya.

Sementara Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung merasa bangga dapat hadir untuk membersihkan pantai dan kawasan pelabuhan Tegal Sari. “Ada makna dan nilai besar apabila dapat menggali dan mengerti apa makna kegiatan ini”, kata Letkol Mar SB. Manurung.

Letkol Mar SB. Manurung menegaskan jangan berbicara karena program kerja, kegiatan rutin yang selalu digelar tapi nilai yang terkandung. Apabila tidak pernah melangkah kita takkan pernah tau secepat mana kita berlari.

“Siapapun kita, dimanapun kita, kebersihan sudah menjadi sebuah makna apabila kita memaknai hidup sehat”, imbuhnya.

Danlanal berpesan jangan berhenti untuk jeli melihat sampah. Jangan berhenti melihat hal baik untuk lingkungan. “Sekali melangkah lakukanlah untuk lingkungan, jadikan diri kita berguna untuk lingkungan. Lakukan bukan untuk otang lain tapi untuk diri sendiri. Satu sampah kita ambil bermakna seribu tahun untuk lingkungan”, pungkas Danlanal.

Pantauan wartabahari.com, usai upacara pembukaan tim dibagi beberapa kelompok yang menyusuri sudut-sudut pelabuhan membersihkan sampah. Tak canggung jajaran Lanal Tegal, para siswa dan lainnya langsung terjun mengambil sampah.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

RAKERDA Ikatan Apoteker Indonesia Jateng 2017
Berita 26 Mar, 2017

RAKERDA Ikatan Apoteker Indonesia Jateng 2017

TEGAL – Nampak di Sebayu Convention Hall Hotel Bahari Inn Tegal kegiatan Rapat Kerja Daerah Pengurus Daerah (RAKERDA) Ikatan Apoteker…

Nostalgia bersama Lagu-lagu Karya Koes Plus
Berita 13 May, 2017

Nostalgia bersama Lagu-lagu Karya Koes Plus

TEGAL – ‘’bukan lautan hanya kolam susu, kail dan jalan cukup menghidupimu, tiada badai tiada topan kau temui, ikan dan…

Bank Jateng Siapkan 750 Milliar untuk Kebutuhan Lebaran, Termasuk THR PNS
Berita 24 May, 2018

Bank Jateng Siapkan 750 Milliar untuk Kebutuhan Lebaran, Termasuk THR PNS

TEGAL-Koordinator Bank Jateng se-Karesidenan Pekalongan, yang juga Kepala Kantor Bank Jateng  Cabang Tegal, Agus Santoso, menuturkan pihaknya menyiapkan 600 milliar…

PLN Siap Menjaga Pasokan Listrik Bulan Ramadhan dan Idul Fitri
Berita 15 May, 2018

PLN Siap Menjaga Pasokan Listrik Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

TEGAL - PT PLN (Persero) Area Tegal melaksanakan gelar peralatan dan kesiapan pasukan Yantek (Pelayanan Tehnik) dalam rangka menyambut bulan…

Polres Tegal Kota Gelar Konsolidasi Pasukan dan Halal Bihalal
Berita 05 Jul, 2017

Polres Tegal Kota Gelar Konsolidasi Pasukan dan Halal Bihalal

TEGAL-Dengan berakhirnya pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2017 Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1438 H, Polres Tegal Kota mengelar Apel Konsolidasi yang…

Pokdarwis Kemiri Jaya Ikuti Jambore Pokdarwis Jateng
Berita 21 Jul, 2018

Pokdarwis Kemiri Jaya Ikuti Jambore Pokdarwis Jateng

BREBES - Kelompok Sadar Wisata Kemiri Jaya Kota Tegal mengikuti Jambore Pokdarwis dalam bentuk Apresiasi dan Konvensi Kelompok Sadar Wisata…

Most from this category