Wujudkan Pelabuhan Bersih, PPP Bersih Pantai

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari gelar Kegiatan Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Pelabuhan Perikanan Bersih Pantai Tahun 2017, Kamis (3/8) di pelabuhan Tegalsari Tegal.

Hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Agus Budiono, Kepala TPI Tegalsari Nurwadi, Ketua HNSI dan ratusan siswa.

Kepala PPP Tegalsari Agus Budiono m ngatakan kegiatan bersih pantai digelar rutin mengingat pelabuhan Tegal merupakan salah satu pelabuhan kebanggan Provinsi Jawa Tengah yang menempati lahan seluas17 hektar.

“PPP hadir di Tegal sebagai pengelola, sehingga pelabuhan perikanan Tegalsari memberikan warna pada sektor perikanan di kota bahari”, ungkap Dia.

Kegiatan bersih pantai hari ini, Kata Agus dapat mewujudkan pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan diminati pelaku usaha. “Cantrang bisa melaut, nafas pelabuhan sudah mulai tampak”, imbuhnya.

Sementara Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung merasa bangga dapat hadir untuk membersihkan pantai dan kawasan pelabuhan Tegal Sari. “Ada makna dan nilai besar apabila dapat menggali dan mengerti apa makna kegiatan ini”, kata Letkol Mar SB. Manurung.

Letkol Mar SB. Manurung menegaskan jangan berbicara karena program kerja, kegiatan rutin yang selalu digelar tapi nilai yang terkandung. Apabila tidak pernah melangkah kita takkan pernah tau secepat mana kita berlari.

“Siapapun kita, dimanapun kita, kebersihan sudah menjadi sebuah makna apabila kita memaknai hidup sehat”, imbuhnya.

Danlanal berpesan jangan berhenti untuk jeli melihat sampah. Jangan berhenti melihat hal baik untuk lingkungan. “Sekali melangkah lakukanlah untuk lingkungan, jadikan diri kita berguna untuk lingkungan. Lakukan bukan untuk otang lain tapi untuk diri sendiri. Satu sampah kita ambil bermakna seribu tahun untuk lingkungan”, pungkas Danlanal.

Pantauan wartabahari.com, usai upacara pembukaan tim dibagi beberapa kelompok yang menyusuri sudut-sudut pelabuhan membersihkan sampah. Tak canggung jajaran Lanal Tegal, para siswa dan lainnya langsung terjun mengambil sampah.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Kang Nur : Larwasda Untuk Pemerintahan yang Bersih
Berita 15 Nov, 2017

Kang Nur : Larwasda Untuk Pemerintahan yang Bersih

Pengawasan dalam sebuah tata kelola pemerintahan merupakan satu bagian yang tak terpisahakan dari proses manajemen dalam sebuah pemerintahan, pengawasan ini…

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab
Berita 09 Dec, 2016

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab

Tegal – Bertempat di Pendopo Kelurahan Slerok, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno didampngi Asissten 1 Setda Kota Tegal,…

Wujudkan Masyarakat Gemar Baca Tulis, FTBM Kota Tegal Adakan Kemah Literasi
Berita 30 Jan, 2018

Wujudkan Masyarakat Gemar Baca Tulis, FTBM Kota Tegal Adakan Kemah Literasi

TEGAL- Dalam upayanya menciptakan masyarakat yang gemar membaca dan menulis Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Tegal bekerjasama dengan Pemerintah…

Pagelaran Wayang Golek, Hiburan Rakyat Yang Sarat Hikmah.
Berita 03 Oct, 2017

Pagelaran Wayang Golek, Hiburan Rakyat Yang Sarat Hikmah.

Tegal – Rangkaian kegiatan dalam rangka sedekah laut kembali berlanjut, kali ini adalah penampilan pentas seni yang menampilkan seni wayang…

FORKI Kota Tegal Gelar Muskot untuk Pilih Ketua Baru
Berita 01 May, 2018

FORKI Kota Tegal Gelar Muskot untuk Pilih Ketua Baru

TEGAL-Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Tegal menggelar Musyawarah Kota (Muskot) untuk memilih ketua baru, Selasa (1/5) di aula YPP…

Temu Teknik Persiapan Kegiatan Pencanangan Tegal Kota Kuliner
Berita 16 Mar, 2017

Temu Teknik Persiapan Kegiatan Pencanangan Tegal Kota Kuliner

TEGAL – Terlihat di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, sedang diadakan temu teknik kegiatan Tegal Kota Kuliner, kegiatan temu…

Most from this category