Jemaah Calon Haji Pada Lingkungan Disdikbud Dilepas

TEGAL-Sebanyak 27 calon jemaah haji dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dilepas, Kamis (3/8) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani, Kabid PPTK Sudoro, Ketua MKKS, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala UPTD se-Kota Tegal, Pengawas SD/SMP dan jemaah calon haji di lingkungan Disdikbud Kota Tegal.

Mewakili Jemaah Calon Haji, Zuli mengucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi untuk bertemu dan diberikan doa. Kami mengharapkan doa yang setulus-tulusnya karena kami akan menjalankan ibadah di tanah suci.

“Kami minta didoakan agar sehat, selamat dan diberikan kesabaran dalam menjalankan ibadah dan pulang mendapatkan gelar haji mabrur”, ungkap Zuli.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani mengungkapkan ibadah haji merupakan momen yang sangat ditunggu setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Saya mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji dan teriring doa semoga menjadi haji mabrur”, kata Johardi.

Johardi berpesan kepada jemaah calon haji dilingkungan Disdikbud agar menghormati aturan dan ketentuan serta budaya negara Arab serta tidak mudah terprovokasi isu tidak jelas lainnya.

“Harus dipahami jemaah calon haji akan berbaur dari berbagai negara, oleh karena itu jemaah harus menyiapkan diri untuk beradaptasi, hilangkan sikap egois, perkokoh persatuan, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati”, imbuh Johardi.

Sementara KH. Ahmad Muarif Affandi dalam maidoh khasanah menyampaikan bagi orang yang akan berangkat haji ada tata caranya, antara lain bertobat kepada Allah dan meminta maaf kepada suami, istri, saudara, tetangga dan lainnya.

“Barangkali punya hutang maka bayarlah terlebih dahulu”, ungkapnya.

KH. Ahmad Muarif Affandi juga berpesan sebelum berangkat haji disunahkan untuk sholat sunnah. Sedangkan saat perjalanan maka perbayak berdoa.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

156 Nelayan Tegal Sanggup Beralih Alat Tangkap
Berita 04 Feb, 2018

156 Nelayan Tegal Sanggup Beralih Alat Tangkap

TEGAL-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masih terus melakukan pendataan ulang, verifikasi dan validasi kapal-kapal cantrang di Kota Tegal. Hal ini…

Teater Akar FKIP UPS Tegal Adakan Santunan Anak Yatim Piatu
Berita 26 May, 2019

Teater Akar FKIP UPS Tegal Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Tegal- Sabtu kemarin (25/5) Teater Akar FKIP UPS Tegal baru saja melakukan kegiatan rutin tahunan mereka, yakni menyantuni anak yatim.…

JCH Kota Tegal Dipastikan Terbang Ke Tanah Suci
Berita 10 Aug, 2017

JCH Kota Tegal Dipastikan Terbang Ke Tanah Suci

TEGAL-Sebanyak 349 jamaah calon haji Kota Tegal yang terbagi atas 10 rombongan dipastikan bakal  terbang Ke Tanah Suci. Hal tersebut…

KPU Kota Tegal Tentukan Aturan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2018
Berita 22 Feb, 2018

KPU Kota Tegal Tentukan Aturan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2018

TEGAL-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal Agus Wijanarko, mengatakan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) Kota Tegal telah dimulai…

PMI Kota Tegal Harus Selalu Mampu Berbaur dan Hadir di Masyarakat
Berita 09 May, 2017

PMI Kota Tegal Harus Selalu Mampu Berbaur dan Hadir di Masyarakat

Tegal – “Jadikanlah Mukerkot selama dua hari ini bisa betul-betul bisa menghimpun suatu agenda yang bisa dilaksanakan secara bersama, komprehensif…

Panwas Buka Pendaftaran Calon Pengawas TPS
Berita 22 May, 2018

Panwas Buka Pendaftaran Calon Pengawas TPS

TEGAL - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal membuka pendaftaran untuk 420 calon pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pendaftaran tersebut…

Most from this category