Jemaah Calon Haji Pada Lingkungan Disdikbud Dilepas

TEGAL-Sebanyak 27 calon jemaah haji dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dilepas, Kamis (3/8) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani, Kabid PPTK Sudoro, Ketua MKKS, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala UPTD se-Kota Tegal, Pengawas SD/SMP dan jemaah calon haji di lingkungan Disdikbud Kota Tegal.

Mewakili Jemaah Calon Haji, Zuli mengucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi untuk bertemu dan diberikan doa. Kami mengharapkan doa yang setulus-tulusnya karena kami akan menjalankan ibadah di tanah suci.

“Kami minta didoakan agar sehat, selamat dan diberikan kesabaran dalam menjalankan ibadah dan pulang mendapatkan gelar haji mabrur”, ungkap Zuli.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani mengungkapkan ibadah haji merupakan momen yang sangat ditunggu setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Saya mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji dan teriring doa semoga menjadi haji mabrur”, kata Johardi.

Johardi berpesan kepada jemaah calon haji dilingkungan Disdikbud agar menghormati aturan dan ketentuan serta budaya negara Arab serta tidak mudah terprovokasi isu tidak jelas lainnya.

“Harus dipahami jemaah calon haji akan berbaur dari berbagai negara, oleh karena itu jemaah harus menyiapkan diri untuk beradaptasi, hilangkan sikap egois, perkokoh persatuan, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati”, imbuh Johardi.

Sementara KH. Ahmad Muarif Affandi dalam maidoh khasanah menyampaikan bagi orang yang akan berangkat haji ada tata caranya, antara lain bertobat kepada Allah dan meminta maaf kepada suami, istri, saudara, tetangga dan lainnya.

“Barangkali punya hutang maka bayarlah terlebih dahulu”, ungkapnya.

KH. Ahmad Muarif Affandi juga berpesan sebelum berangkat haji disunahkan untuk sholat sunnah. Sedangkan saat perjalanan maka perbayak berdoa.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Tidak Ada Penolakan Pasien
Berita 02 Feb, 2018

Tidak Ada Penolakan Pasien

Menanggapi pertanyaan salah satu warga RW 14 kelurahan Panggung, dalam dialog interaktif Wali Kota dengan Warga kelurahan Panggung, di kantor…

Pemkot akan Siapkan  Tim Pengkaji Sengketa Tanah Senko
Berita 06 Dec, 2017

Pemkot akan Siapkan Tim Pengkaji Sengketa Tanah Senko

Plt. Walikota, M. Nursholeh siap memback Up Warga di wilayah RT 7 dan RT 8 RW 3 Kelurahan Panggung, Kecamatan…

Berita 05 Mar, 2018

Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal bersama KPU Kota Tegal, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim)…

Relawan BPBD Lakukan Monitoring Detiap Tiga Jam Sekali
Berita 12 Jan, 2018

Relawan BPBD Lakukan Monitoring Detiap Tiga Jam Sekali

TEGAL - Posko penanggulangan banjir dan rob yang merupakan posko 2 berada di Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis (11/1).…

DPRD Kota Tegal Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI
Berita 16 Aug, 2018

DPRD Kota Tegal Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI

DPRD Kota Tegal menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke…

Melaju ke Oscar, Kang Nur Apresiasi Film Turah
Berita 05 Oct, 2017

Melaju ke Oscar, Kang Nur Apresiasi Film Turah

TEGAL – Plt. Walikota Tegal Drs. H.M Nursoleh, M.M.Pd memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Film Turah yang lolos untuk…

Most from this category