Jemaah Calon Haji Pada Lingkungan Disdikbud Dilepas

TEGAL-Sebanyak 27 calon jemaah haji dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dilepas, Kamis (3/8) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani, Kabid PPTK Sudoro, Ketua MKKS, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala UPTD se-Kota Tegal, Pengawas SD/SMP dan jemaah calon haji di lingkungan Disdikbud Kota Tegal.

Mewakili Jemaah Calon Haji, Zuli mengucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi untuk bertemu dan diberikan doa. Kami mengharapkan doa yang setulus-tulusnya karena kami akan menjalankan ibadah di tanah suci.

“Kami minta didoakan agar sehat, selamat dan diberikan kesabaran dalam menjalankan ibadah dan pulang mendapatkan gelar haji mabrur”, ungkap Zuli.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani mengungkapkan ibadah haji merupakan momen yang sangat ditunggu setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Saya mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji dan teriring doa semoga menjadi haji mabrur”, kata Johardi.

Johardi berpesan kepada jemaah calon haji dilingkungan Disdikbud agar menghormati aturan dan ketentuan serta budaya negara Arab serta tidak mudah terprovokasi isu tidak jelas lainnya.

“Harus dipahami jemaah calon haji akan berbaur dari berbagai negara, oleh karena itu jemaah harus menyiapkan diri untuk beradaptasi, hilangkan sikap egois, perkokoh persatuan, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati”, imbuh Johardi.

Sementara KH. Ahmad Muarif Affandi dalam maidoh khasanah menyampaikan bagi orang yang akan berangkat haji ada tata caranya, antara lain bertobat kepada Allah dan meminta maaf kepada suami, istri, saudara, tetangga dan lainnya.

“Barangkali punya hutang maka bayarlah terlebih dahulu”, ungkapnya.

KH. Ahmad Muarif Affandi juga berpesan sebelum berangkat haji disunahkan untuk sholat sunnah. Sedangkan saat perjalanan maka perbayak berdoa.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Duta Besar Harapkan Kerjasama Ditindaklanjuti
Berita 17 Dec, 2018

Duta Besar Harapkan Kerjasama Ditindaklanjuti

Yuri Oktavian Thamrin, Duta Besar Republik Indonesia (RI) di Belgia, berharap kerjasama antara Kota Tegal dengan Wallonia ditindaklanjuti dengan langkah-langkah…

Suratno: Saya Tak Menyangka Dapat Hadiah Langsung Dari Walikota
Berita 21 Feb, 2017

Suratno: Saya Tak Menyangka Dapat Hadiah Langsung Dari Walikota

TEGAL-Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sepakat Kota Tegal menggelar rapat anggota tahunan (RAT) di gedung Adipura, Selasa, 21 Februari 2017…

Juara Lomba Fotografi Terima Hadiah
Berita 07 May, 2019

Juara Lomba Fotografi Terima Hadiah

Tegal – Lomba fotografi untuk intragram yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam rangka Hari Jadi ke 439 Kota Tegal…

Satpol PP Ingatkan Pemilik Kos Jelang Ramadhan
Berita 19 May, 2017

Satpol PP Ingatkan Pemilik Kos Jelang Ramadhan

TEGAL-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal menyisir beberapa rumah kos di jalan KS. Tubun, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan…

Kesehatan Reproduksi Remaja Disoasialisasikan
Berita 22 Apr, 2019

Kesehatan Reproduksi Remaja Disoasialisasikan

Tegal – Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Margadana menyiapkan remaja untuk menghadapi demografi penduduk dengan KRR. Hal itu untuk menyikapi tentang…

Plt.Walikota serahkan satu ekor sapi kurban kepada Yayasan Masjid Agung Kota Tegal.
Berita 01 Sep, 2017

Plt.Walikota serahkan satu ekor sapi kurban kepada Yayasan Masjid Agung Kota Tegal.

TEGAL-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pl.t Walikota Tegal Drs. HM. Nur Soleh, M.MPd menyerahkan satu ekor…

Most from this category