Lautan manusia penuhi Alun Alun Kota Tegal peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tegal – Lautan manusia kembali memenuhi Alun alun Kota Tegal, tidak kurang ribuan orang memadati Alun alun dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mereka berasal dari Kota Tegal dan Daerah Sekitarnya.

Hadir dalam acara Tersebut Plt. Sekda Kota Tegal dan Jajarannya, Forkompimda KH. Saifudin Zuhri, para Habaib, ustad, ustadzah, alim ulama, tokoh masyarakat dan tentunya Ustad Riza Muhammad dari Jakarta Sebagai Pembicara utama dalam mengisi acara yang bertajuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (23/12) malam.

Dalam sambutannya Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, bahwa tabligh akbar ini adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rasululloh yang kita cintai , kita kirimkan shalawat dan salam junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, keluarga dan sahabatnya dan kita berharap mendapat syafaat di akherat kelak.

“ Suatu kebahagiaan pada malam ini kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kecintaan kita, teladan kita yang telah membawa kita ke jalan yang benar, jalan yang terang dari kegelapan.” Ungkap Walikota.

“ Mari kita senantiasa cinta Allah SWT, kita cinta Rasulnya, pada malam hari ini kita bersholawat dengan sepenuh hati, istiqomah dan syukur kita kepada segala yang Alloh SWT berikan kepada kita khususnya Kota Tegal yang penuh rahmat, aman, nyaman, sejahtera, makmur dan semakin maju , semoga doa kita dikabulkan Alloh SWT dan semua barokah yang tercurah dari langit diberikan kepada Kota Tegal dan masyarakatnya.” Pungkas Walikota.

Dalam ceramahnya KH Saifudin Zuhri mengungkapkan bahwa dunia ini bagi taman surga jika dihiasi dengan lima perkaraa yaitu Ilmu para alim ulama, Pemimpin yang adil, Kerukunan ibadat umat beragama, kejujuran para pengusaha, para pedagang dan disiplin para pelaksana pemerintah.

Dikatakan oleh Ustad Riza Muhammad pertama kali datang ke Kota Tegal, Riza menyempatkan mengunjungi Pantai Wisata Muarareja sebuah destinasi Wisata alam yang baru yang menyajikan keindahan laut , pantai yang bersih dan suasana nyaman.

“ Wow Keren banget..!! Pertama kali saya makan ikan kanang dan cumi bakar ditambah sambal udang dan kangkung balaca, enak banget, terimakasih Kota Tegal sudah kasih saya kuliner yang istimewa.” Ungkap Ustadz Riza.

“ Dikantor Ibu Walikota, menikmati sate kambing tegal, seumur hidup saya belum pernah makan sate yang se enak disini.” Tambah ustadz Riza yang begitu berkesan dengan sambutan yang luarbiasa hangat dari Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dan jajarannya serta Tentunya masyarakatnya juga yang begitu religius.

“ Segala syukur dipanjatkan kepada Allah SWT, dimalam yang indah ini , saya Riza Muhammad dipertemukan dengan hamba hamba calon penghuni surga, saya berdoa kepada Allah SWT yang hadir dalam acaran ini dimurahkan rezekinya, lapangkan hidupnya, setiap keluarga yang hadir dijadikan keluarga yang sakinah mawadah warohmah, para remaja semoga menjadi pemuda yang siap mengabdi kepada Allah SWT.” Ucap Ustadz Riza.

“ Al Qur’an mengajarkan kalau minta Sesuatu mintalah keapada Allah SWT, Tidak kepada yang lainnya.” Ungkap Riza.

“ Negeri ini akan ditolong diantaranya dengan banyak bersyukur kepada Alloh SWT, kenapa karena bersyukur tanda keimanan seseorang, ini sesuai dengan surat Luqman ayat 14.” Tambah Ustadz Riza.

Acara ditutup dengan doa bersama dan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung oleh Ustadz Riza Muhammad.

Berita Lainnya

TNI-Polri di Kota Tegal Olahraga Bersama
Berita 09 Nov, 2017

TNI-Polri di Kota Tegal Olahraga Bersama

TEGAL - Ratusan anggota Polri dan TNI di wilayah Kota Tegal sekitarnya melakukan olahraga bersama yang digagas oleh Polres Tegal…

Dinsos Kota Tegal Intens Razia PGOT
Berita 26 Apr, 2018

Dinsos Kota Tegal Intens Razia PGOT

TEGAL-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal intens merazia Pengemis, Geladangan, dan Orang Terlantar (PGOT). Kamis (26/4/2018) bersama Satpol PP, jajaran Polres…

Truk Besar Dilarang Melintas H-4 Hingga H+3 Lebaran
Berita 18 Jun, 2017

Truk Besar Dilarang Melintas H-4 Hingga H+3 Lebaran

TEGAL-Menjelang arus mudik dan balik angkutan Lebaran tahun 2017, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali memberlakukan pembatasan…

Pembacaan Kesepakatan Bersama Antar Umat Beragama Kota Tegal
Berita 25 Feb, 2017

Pembacaan Kesepakatan Bersama Antar Umat Beragama Kota Tegal

TEGAL – Kerukunan antar umat beragama merupakan harapan setiap masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Tegal, sehingga akan tercipta suasana yang…

Ciptakan Keamanan melalui Papan Himbauan di Obyek Wisata PAI
Berita 19 Feb, 2017

Ciptakan Keamanan melalui Papan Himbauan di Obyek Wisata PAI

TEGAL – Nampak keseriusan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata. Dalam hal ini melalui Bidang Pariwisata terus berupaya…

Ekosistem Buatan Ikuti Krenova Kota Tegal
Berita 08 Mar, 2017

Ekosistem Buatan Ikuti Krenova Kota Tegal

TEGAL – Pelaksanaan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitaian dan Pengembangan Daerah Kota…

Most from this category