Lautan manusia penuhi Alun Alun Kota Tegal peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tegal – Lautan manusia kembali memenuhi Alun alun Kota Tegal, tidak kurang ribuan orang memadati Alun alun dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mereka berasal dari Kota Tegal dan Daerah Sekitarnya.

Hadir dalam acara Tersebut Plt. Sekda Kota Tegal dan Jajarannya, Forkompimda KH. Saifudin Zuhri, para Habaib, ustad, ustadzah, alim ulama, tokoh masyarakat dan tentunya Ustad Riza Muhammad dari Jakarta Sebagai Pembicara utama dalam mengisi acara yang bertajuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (23/12) malam.

Dalam sambutannya Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, bahwa tabligh akbar ini adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rasululloh yang kita cintai , kita kirimkan shalawat dan salam junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, keluarga dan sahabatnya dan kita berharap mendapat syafaat di akherat kelak.

“ Suatu kebahagiaan pada malam ini kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kecintaan kita, teladan kita yang telah membawa kita ke jalan yang benar, jalan yang terang dari kegelapan.” Ungkap Walikota.

“ Mari kita senantiasa cinta Allah SWT, kita cinta Rasulnya, pada malam hari ini kita bersholawat dengan sepenuh hati, istiqomah dan syukur kita kepada segala yang Alloh SWT berikan kepada kita khususnya Kota Tegal yang penuh rahmat, aman, nyaman, sejahtera, makmur dan semakin maju , semoga doa kita dikabulkan Alloh SWT dan semua barokah yang tercurah dari langit diberikan kepada Kota Tegal dan masyarakatnya.” Pungkas Walikota.

Dalam ceramahnya KH Saifudin Zuhri mengungkapkan bahwa dunia ini bagi taman surga jika dihiasi dengan lima perkaraa yaitu Ilmu para alim ulama, Pemimpin yang adil, Kerukunan ibadat umat beragama, kejujuran para pengusaha, para pedagang dan disiplin para pelaksana pemerintah.

Dikatakan oleh Ustad Riza Muhammad pertama kali datang ke Kota Tegal, Riza menyempatkan mengunjungi Pantai Wisata Muarareja sebuah destinasi Wisata alam yang baru yang menyajikan keindahan laut , pantai yang bersih dan suasana nyaman.

“ Wow Keren banget..!! Pertama kali saya makan ikan kanang dan cumi bakar ditambah sambal udang dan kangkung balaca, enak banget, terimakasih Kota Tegal sudah kasih saya kuliner yang istimewa.” Ungkap Ustadz Riza.

“ Dikantor Ibu Walikota, menikmati sate kambing tegal, seumur hidup saya belum pernah makan sate yang se enak disini.” Tambah ustadz Riza yang begitu berkesan dengan sambutan yang luarbiasa hangat dari Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dan jajarannya serta Tentunya masyarakatnya juga yang begitu religius.

“ Segala syukur dipanjatkan kepada Allah SWT, dimalam yang indah ini , saya Riza Muhammad dipertemukan dengan hamba hamba calon penghuni surga, saya berdoa kepada Allah SWT yang hadir dalam acaran ini dimurahkan rezekinya, lapangkan hidupnya, setiap keluarga yang hadir dijadikan keluarga yang sakinah mawadah warohmah, para remaja semoga menjadi pemuda yang siap mengabdi kepada Allah SWT.” Ucap Ustadz Riza.

“ Al Qur’an mengajarkan kalau minta Sesuatu mintalah keapada Allah SWT, Tidak kepada yang lainnya.” Ungkap Riza.

“ Negeri ini akan ditolong diantaranya dengan banyak bersyukur kepada Alloh SWT, kenapa karena bersyukur tanda keimanan seseorang, ini sesuai dengan surat Luqman ayat 14.” Tambah Ustadz Riza.

Acara ditutup dengan doa bersama dan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung oleh Ustadz Riza Muhammad.

Berita Lainnya

Hari Pertama Coklit Data Pemilih, KPU Tegal Sasar Rumah Ini
Berita 20 Jan, 2018

Hari Pertama Coklit Data Pemilih, KPU Tegal Sasar Rumah Ini

TEGAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal melaksanakan gerakan nasional pencocokan dan penilitian (coklit) mulai hari ini, 20 Januari 2018.…

Panwas Buka Pendaftaran Calon Pengawas TPS
Berita 22 May, 2018

Panwas Buka Pendaftaran Calon Pengawas TPS

TEGAL - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal membuka pendaftaran untuk 420 calon pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pendaftaran tersebut…

PLN Terjang Hujan dan Banjir untuk Layani Masyarakat
Berita 02 Feb, 2018

PLN Terjang Hujan dan Banjir untuk Layani Masyarakat

Sebagai bagian dari komitmen PLN untuk melayani pelanggan 24 jam, PLN Rayon Comal cepat tanggap hadapi padam yang diakibatkan hujan…

Pencinta Musang  Ikuti Kontes di Kota Tegal
Berita 05 Aug, 2018

Pencinta Musang Ikuti Kontes di Kota Tegal

TEGAL-Para pecinta musang dari berbagai daerah berkumpul di Gedung PPIB Kota Tegal, Minggu (5/8). Mereka datang untuk mengikuti kontes musang…

Lakon Astha Akan Dipentaskan Teater Qi Tegal
Berita 12 Aug, 2018

Lakon Astha Akan Dipentaskan Teater Qi Tegal

TEGAL – Teater Qi Tegal dalam waktu dekat ini akan mementaskan sebuah lakon dengan judul Astha karya Sal SabilaAyuning P.…

FORKI Kota Tegal Gelar Muskot untuk Pilih Ketua Baru
Berita 01 May, 2018

FORKI Kota Tegal Gelar Muskot untuk Pilih Ketua Baru

TEGAL-Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Tegal menggelar Musyawarah Kota (Muskot) untuk memilih ketua baru, Selasa (1/5) di aula YPP…

Most from this category