Paguyuban Tenaga Karya Honorer K-2 Gelar Halal Bi Halal

TEGAL-Paguyuban Tenaga Karya tenaga honorer K-2 di lingkungan Pemerintah Kota Tegal gelar halal bi halal, Minggu (23/7) di Jalan Perintis Kemerdekaan Gg Rahardjo 1 Tegal. Ratusan honorer K-2 hadir memadati kegiatan tersebut.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kepala OPD, Camat, Lurah, perwakilan unsur FTGHN, ITAS, ARUSBAH, Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD), Persatuan Honorer Sekolah Negeri Indonesia (PHSNI) Pusat dan tamu undangan lainnya.

Panitia Kegiatan yang akrab disapa Aris mengatakan halal bi halal ini merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan atas segala kekhilafan. Sebagai manusia biasa tentu tidak pernah sepi dari kesalahan dan kekhilafan.  “Jika kita melakukan kesalahan kepada sesame, maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung”, ungkap Aris.

Selain itu, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Wali Kota, yang telah memberikan peningkatan kesejahteraan kepada tenaga karya tenaga honorer K-2. Dulu honornya masih dibawah UMK, sekarang sudah sesuai dengan UMK dan ada pula gaji ke-13.

“Hal ini merupakan bukti nyata Ibu Wali Kota melalui kebijakanya sangat berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan tenaga honorer”, imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menuturkan halal bi halal merupakan momentum saling memaafkan, memperbaiki hubungan dengan sesama dan mempererat tali silaturahmi..

“Silaturahmi adalah kunci keberhasilan, dengan silaturahmi tentu sudah saling memahami, mengenal, timbul rasa saling menjaga dan asah asuh. Apabila semua warga Kota Tegal sudah mempunyai rasa asah asuh, silaturahmi secara kekeluargaan, maka tidak akan ada masalah yang tidak dapat diselesaikan”, ungkap Wali Kota.

Bunda Sitha (Sapaan akrab Wali Kota) menuturkan Pemerintah Kota Tegal terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya masyarakat. Pada saat itu , ketika honorer K-2 datang kepada Bunda menyanyakan bagaimana nasibnya. K-2 menjadi  pemikiran Bunda beserta jajaran, utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Bunda sampaikan kepada jajaran untuk dikaji dan tidak menyalahi aturan dan undang-undang yang berlaku. “Alhamdulillah, formula itu ditemukan melalui kebijakan Peraturan Wali Kota (Perwal)”, ucap Bunda Sitha.

Bunda Sitha menegaskan bahwa aspirasi masyarakat menjadi informasi yang sangat penting bagi Pemerintah. Aspirasi tersebut kemudian diadakan sebuah kajian, telaah dan dicarikan solusi yang tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku maka kebijakan yang diambil pro rakyat. “Apabila Kepala Daerah akan program yang pro rakyat, pasti akan berjuang sampai berhasil”, pungkas Bunda Sitha.

Usai sambutan Wali Kota, acara dilanjutkan dengan ceramah dari KH. Saifudin Zuhri Madrais, ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Dengan Rumah Kreatif, UMKM Bisa Memasarkan Produk Secara Digital
Berita 29 Jul, 2017

Dengan Rumah Kreatif, UMKM Bisa Memasarkan Produk Secara Digital

Tegal- Rencana Bank BNI lewat program CSR Rumah Kreatif akan segera terwujud, adapun untuk lokasinya akan dicarikan tempat yang sesuai…

BAZNAS Kota Tegal Distribusikan ZIS Catur Wulan 2
Berita 06 Jun, 2018

BAZNAS Kota Tegal Distribusikan ZIS Catur Wulan 2

TEGAL – Tashoruf atau Distribusi Dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Catur Wulan ke 2 tahun 2018 oleh Badan Amil…

April 2018, Periode Pengurus MUI Kota Tegal Berakhir
Berita 06 Feb, 2018

April 2018, Periode Pengurus MUI Kota Tegal Berakhir

Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Tegal, periode 2013 s.d 2018 akan berakhir pada 27 April 2018 mendatang. Hal ini…

Kota Tegal, Pemerintah Daerah Informatif
Berita 19 Nov, 2017

Kota Tegal, Pemerintah Daerah Informatif

Tegal – Satu lagi prestasi yang berhasil di raih oleh pemerintah Kota Tegal di bawah kepemimpinan Plt. Walikota Tegal, Drs.…

Jaringan Teater Tegal Audiensi dengan DPRD Kota Tegal
Berita 02 Feb, 2017

Jaringan Teater Tegal Audiensi dengan DPRD Kota Tegal

TEGAL – Jaringan Teater Tegal (JTT) melakukan audiensi ke DPRD Tegal, Rabu (01/02). Jaringan Teater Tegal (JTT) adalah jaringan teater…

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.
Berita 14 Jun, 2017

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.

TEGAL – Untuk memenuhi kebutuhan warganya, banyak yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tegal menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu…

Most from this category