Komisi E DPRD Kunjungi SPSA Suko Mulyo Tegal

TEGAL-Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Sasana Pelayanan Sosial Anak Suko Mulyo Tegal, Rabu (19/7) Jalan Dr. Soetomo, No. 50, Pekauman Tegal.

Komisi E merupakan komisi yang menbidangi kesejahteraan rakyat sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, mental dan spiritual.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dipimpin langsung Hasan Asy’ari selaku Sekretaris Komisi E didampingi Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan Bagian Humas Provinsi Jateng.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sasana Pelayanan Sosial Anak Suko Mulyo Sudarman menceritakan sejarah berdirinya Sasana Pelayanan Sosial Anak Suko Mulyo Tegal.  “Soko Mulyo berdiri 13 Juli 1942 wakaf dari tuan Lie Khek Seng/Dada Rekso Atmaja yang diperuntukan untuk irang terlantar dan mulai 1 Januari 1948 alih fungsi untuk anak yatim piatu putri dan bangunan cagar busata milik Dinsos prov. jateng sejak tahun 1956 sebagai UPT dan disahkan dengan keputusan Gubenur Jawa Tengah”, kata Sudarman mengawali sambutan.

Sudarman menambahkan jumlah anak penerima manfaat pada Sasana Pelayanan Sosial Anak Suko Mulyo sebanyak 70 anak  dari keluarga miskin 55 anak, yatim piatu 1 anak, yatim 10 anak dan piatu 4 anak. Mereka mendapatkan pendidikan formal dan non formal.

“Pada pendidikan formal, SD sebanyak 4 anak, SMP ada 16 anak dan SMK/SMA ada 50 anak. Sedangkan pendidikan non formal mereka diberikan pelatihan seperti membuat telur asin, batik, musik, hadroh dan lainnya”, imbuhnya.

Sementara, Hasan Asy’ari menyampaikan kepada jajaran Sasana Pelayanan Sosial Anak Suko Mulyo agar selalu bekerja dan terus memberikan pelayanan kepada peneriman manfaat dengan baik. “Jangan melihat anggaran tetapi pemberian anggaran untuk dikelola dengan baik sehingga bermanfaat untuk pengelola manfaat”, ungkap Hasan.

Selama kunjungan, Komisi E DPRD Kota Tegal beserta rombongan melihat langsung kegiatan di Sasana Pelayanan Sosial Anak Suko Mulyo Tegal dan berkomunikasi dengan anak penerima manfaat.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Temukan Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Siap Terima Laporan Masyarakat
Berita 12 Dec, 2017

Temukan Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Siap Terima Laporan Masyarakat

TEGAL-Dalam rangka Pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu)…

KMD Kembali di Gelar UKM Racana Pancasakti
Berita 26 Jul, 2017

KMD Kembali di Gelar UKM Racana Pancasakti

TEGAL- Dewan Racana Pancasakti menyelenggarakan Program Kerja yang sangat penting untuk kelanjutan kegiatan Pramuka ditingkat Gugus Depan, yakni Kursus Mahir…

Peringati Idul Adha, Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing
Berita 04 Sep, 2017

Peringati Idul Adha, Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing

TEGAL – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat 1 September 2017, Pemerintah…

Story Telling Untuk Semua Umur
Berita 13 Mar, 2017

Story Telling Untuk Semua Umur

TEGAL-Masyarakat selama ini keliru, jika berpikiran bahwa bercerita/mendongeng (story telling), adalah hanya dikonsumsikan bagi anak-anak usia dini yakni PAUD, TK…

Ribuan Orang Padati Lapangan Tegal Selatan
Berita 28 Oct, 2017

Ribuan Orang Padati Lapangan Tegal Selatan

TEGAL – Ribuan masyarakat padati Lapangan Tegal Selatan, mereka hadir dari wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan wilayah lain untuk…

Disdukcapil Datangi Sekolah
Berita 31 Oct, 2017

Disdukcapil Datangi Sekolah

TEGAL- Dalam rangka mengahadapi Pilkada serentak 2018 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal melakukan jemput bola di…

Most from this category