IPPK Gelar Halal Bi Halal

TEGAL-Ikatan Purnakarya Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Cabang Kota Tegal menggelar halal bi halal yang bertema Dengan Halal Bi Halal Kita Pererat Tali Silaturahmi, Sabtu (15/7) di aula Sanggar Pramuka, Jalan Hangtuah Kota Tegal.

Hadir dalam halal bi halal Wali Kota Tegal yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, ketua PGRI Kota Tegal, Ketua PWRI Kota Tegal dan ratusan purnakarya di lingkungan pendidikan.

IPPK merupakan kumpulan dari pensiunan kepala dinas, kepala UPTD, pengawas, kepala sekolah, guru, penjaga sekolah, staf tata usaha dan l ainnya yang pernah mengabdi di dunia pendidikan.

Diusianya yang ke 44 tahun sejak didirikan 29 Juli 1973, IPPK tetap eksis dengan digelar pertemuan rutin bulanan minimal 2 kali disemua ranting pada empat kecamatan di Kota Tegal.

Ketua IPPK Cabang Tegal Drs. H. Sudarno mengucapkan IPPK tempat berkumpul merajut kembali tali silaturahmi yang putus saat mengemban tugas. Lewai IPPK kita brtemu kembali bersama-sama, kita tukar pengalaman dan sharing.

“IPPK jangan neko-neko, IPPK mensyukuri pensiun. IPPK dijadikan sebagai wadah silaturahmi bukan dijadikan beban untuk kita semua”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparni yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi mengucapkan selamat kepada seluruh kelurga besar IPPK Kota Tegal yang saat ini mengadakan acara silahrutahmi antara pemerintah dengan anggotanya.

“Kita harapkan IPPK dapat ambil bagian atau turut serta mewarnai perkembangan Kota Tegal”, kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan kebahagiaan IPPK tentunya tidak bisa diukur dengan fasilitas, uang atau apapun, karena sejatinya kebahagiaan akan timbul pada saat bertemunya para keluarga besar IPPK dan mengenang masa-masa lalu.

“Saya berpesan kepada para pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani masa purna tugas, serta melakukan banyak aktifitas yang memberikan kesibukan dengan kegiatan keagamaan atau  dibidang sosial kemasyarakatan”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Kepala Badan Kesbangpol Jateng Akhmad Rofai Resmi Gantikan Nursholeh Jabat Pjs. Walikota Tegal.
Berita 14 Feb, 2018

Kepala Badan Kesbangpol Jateng Akhmad Rofai Resmi Gantikan Nursholeh Jabat Pjs. Walikota Tegal.

SEMARANG - Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah Drs. Akhmad Rofai, M. Si secara resmi menjabat sebagai…

Pilih Liburan dengan Menikmati Kesejukan Hutan Mangrove Kota Tegal
Berita 30 Jun, 2017

Pilih Liburan dengan Menikmati Kesejukan Hutan Mangrove Kota Tegal

TEGAL – Sejuk, rindang, angin sepoi-sepoi adalah suasana yang dapat dirasakan bila berkunjung di Kawasan Hutan Mangrove di Area PAI…

Pilkada Serentak, Polres Tegal Kota Gelar Ops Mantap Praja Bahari Candi 2018
Berita 05 Jan, 2018

Pilkada Serentak, Polres Tegal Kota Gelar Ops Mantap Praja Bahari Candi 2018

TEGAL – Jajaran Polres Tegal Kota Polda Jateng menyatakan siap untuk mengamakan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018. Terkait itu, Jumat (05/01)…

Pemkot Layangkan Surat Peringatan Terakhir ke PT. Bumirejo
Berita 31 Jan, 2017

Pemkot Layangkan Surat Peringatan Terakhir ke PT. Bumirejo

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal telah berulang kali melayangkan surat peringatan kepada PT Bumirejo untuk memindahkan alat berat milik PT…

Disdikbud Gelar Sosialisasi BOP Paud
Berita 25 Apr, 2017

Disdikbud Gelar Sosialisasi BOP Paud

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal menggelar sosialisasi Bantuan Operasiobal Pendidikan (BOP) untuk pengelola Pendidikan Anak Usia Dini, Selasa…

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Pelajar
Berita 31 Mar, 2017

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Pelajar

TEGAL-Sedikinya seratus siswa dari perwakilan SMA/SMK/MA sederajat hadir dalam Pendidikan Politik bagi pelajar/pemilih pemula yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik…

Most from this category