IPPK Gelar Halal Bi Halal

TEGAL-Ikatan Purnakarya Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Cabang Kota Tegal menggelar halal bi halal yang bertema Dengan Halal Bi Halal Kita Pererat Tali Silaturahmi, Sabtu (15/7) di aula Sanggar Pramuka, Jalan Hangtuah Kota Tegal.

Hadir dalam halal bi halal Wali Kota Tegal yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, ketua PGRI Kota Tegal, Ketua PWRI Kota Tegal dan ratusan purnakarya di lingkungan pendidikan.

IPPK merupakan kumpulan dari pensiunan kepala dinas, kepala UPTD, pengawas, kepala sekolah, guru, penjaga sekolah, staf tata usaha dan l ainnya yang pernah mengabdi di dunia pendidikan.

Diusianya yang ke 44 tahun sejak didirikan 29 Juli 1973, IPPK tetap eksis dengan digelar pertemuan rutin bulanan minimal 2 kali disemua ranting pada empat kecamatan di Kota Tegal.

Ketua IPPK Cabang Tegal Drs. H. Sudarno mengucapkan IPPK tempat berkumpul merajut kembali tali silaturahmi yang putus saat mengemban tugas. Lewai IPPK kita brtemu kembali bersama-sama, kita tukar pengalaman dan sharing.

“IPPK jangan neko-neko, IPPK mensyukuri pensiun. IPPK dijadikan sebagai wadah silaturahmi bukan dijadikan beban untuk kita semua”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparni yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi mengucapkan selamat kepada seluruh kelurga besar IPPK Kota Tegal yang saat ini mengadakan acara silahrutahmi antara pemerintah dengan anggotanya.

“Kita harapkan IPPK dapat ambil bagian atau turut serta mewarnai perkembangan Kota Tegal”, kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan kebahagiaan IPPK tentunya tidak bisa diukur dengan fasilitas, uang atau apapun, karena sejatinya kebahagiaan akan timbul pada saat bertemunya para keluarga besar IPPK dan mengenang masa-masa lalu.

“Saya berpesan kepada para pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani masa purna tugas, serta melakukan banyak aktifitas yang memberikan kesibukan dengan kegiatan keagamaan atau  dibidang sosial kemasyarakatan”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Nostalgia bersama Lagu-lagu Karya Koes Plus
Berita 13 May, 2017

Nostalgia bersama Lagu-lagu Karya Koes Plus

TEGAL – ‘’bukan lautan hanya kolam susu, kail dan jalan cukup menghidupimu, tiada badai tiada topan kau temui, ikan dan…

PMI Kecamatan  Tegal Barat Gelar Donor Darah
Berita 05 Apr, 2017

PMI Kecamatan Tegal Barat Gelar Donor Darah

TEGAL-Dalam rangka HUT Kota Tegal yang ke-437, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tegal Barat bersama Unit Transfusi Darah (UTD) PMI…

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tegal Adakan Lomba Penulisan Sejarah dan Cagar Budaya
Berita 23 Mar, 2017

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tegal Adakan Lomba Penulisan Sejarah dan Cagar Budaya

TEGAL – Banyak upaya untuk pelestarian cagar budaya disuatu daerah. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal,…

Bermain Tradisional, Kado Liburan Kampung Dongeng
Berita 11 Jul, 2017

Bermain Tradisional, Kado Liburan Kampung Dongeng

TEGAL- Banyak kegiatan yang dapat dinikmati saat libur sekolah. Pergi berwisata, main ke rumah saudara dan lainnya. Namun berbeda dengan…

Matahari Buka Gerai Di Kota Tegal
Berita 27 Apr, 2017

Matahari Buka Gerai Di Kota Tegal

TEGAL-PT Matahari Department Store Tbk, department store kebanggaan Indonesia,resmi membuka gerai ke-152 di Kota Tegal Jawa Tengah, Kamis (27/4) pagi.…

Lautan manusia penuhi Alun Alun Kota Tegal peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Berita 27 Dec, 2016

Lautan manusia penuhi Alun Alun Kota Tegal peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tegal – Lautan manusia kembali memenuhi Alun alun Kota Tegal, tidak kurang ribuan…

Most from this category