IPPK Gelar Halal Bi Halal

TEGAL-Ikatan Purnakarya Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Cabang Kota Tegal menggelar halal bi halal yang bertema Dengan Halal Bi Halal Kita Pererat Tali Silaturahmi, Sabtu (15/7) di aula Sanggar Pramuka, Jalan Hangtuah Kota Tegal.

Hadir dalam halal bi halal Wali Kota Tegal yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, ketua PGRI Kota Tegal, Ketua PWRI Kota Tegal dan ratusan purnakarya di lingkungan pendidikan.

IPPK merupakan kumpulan dari pensiunan kepala dinas, kepala UPTD, pengawas, kepala sekolah, guru, penjaga sekolah, staf tata usaha dan l ainnya yang pernah mengabdi di dunia pendidikan.

Diusianya yang ke 44 tahun sejak didirikan 29 Juli 1973, IPPK tetap eksis dengan digelar pertemuan rutin bulanan minimal 2 kali disemua ranting pada empat kecamatan di Kota Tegal.

Ketua IPPK Cabang Tegal Drs. H. Sudarno mengucapkan IPPK tempat berkumpul merajut kembali tali silaturahmi yang putus saat mengemban tugas. Lewai IPPK kita brtemu kembali bersama-sama, kita tukar pengalaman dan sharing.

“IPPK jangan neko-neko, IPPK mensyukuri pensiun. IPPK dijadikan sebagai wadah silaturahmi bukan dijadikan beban untuk kita semua”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparni yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi mengucapkan selamat kepada seluruh kelurga besar IPPK Kota Tegal yang saat ini mengadakan acara silahrutahmi antara pemerintah dengan anggotanya.

“Kita harapkan IPPK dapat ambil bagian atau turut serta mewarnai perkembangan Kota Tegal”, kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan kebahagiaan IPPK tentunya tidak bisa diukur dengan fasilitas, uang atau apapun, karena sejatinya kebahagiaan akan timbul pada saat bertemunya para keluarga besar IPPK dan mengenang masa-masa lalu.

“Saya berpesan kepada para pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani masa purna tugas, serta melakukan banyak aktifitas yang memberikan kesibukan dengan kegiatan keagamaan atau  dibidang sosial kemasyarakatan”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Pendidikan Karakter Melalui Gerakan Literasi Sekolah
Berita 24 Mar, 2017

Pendidikan Karakter Melalui Gerakan Literasi Sekolah

TEGAL -  Penyelenggaraan Seminar Nasional di Universitas Pancasakti Tegal pada Kamis (23/3) yang diselenggarakan oleh Progdi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia…

BNP Kota Tegal Gratiskan PTSL
Berita 19 Jul, 2017

BNP Kota Tegal Gratiskan PTSL

TEGAL - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) mulai dilaksanakan di Kota Tegal  tahun 2017…

Catat, Ini Jadwal Kas Keliling BI untuk Tukar Uang Pecahan Kecil
Berita 24 May, 2018

Catat, Ini Jadwal Kas Keliling BI untuk Tukar Uang Pecahan Kecil

TEGAL- Kabar baik bagi Anda yang ingin menukarkan uang pecahan kecil jelang Idul Fitri 1439 H ini. Kantor Perwakilan Bank…

Kang Nur : Larwasda Untuk Pemerintahan yang Bersih
Berita 15 Nov, 2017

Kang Nur : Larwasda Untuk Pemerintahan yang Bersih

Pengawasan dalam sebuah tata kelola pemerintahan merupakan satu bagian yang tak terpisahakan dari proses manajemen dalam sebuah pemerintahan, pengawasan ini…

Stand Cuma Lem Baja Diminati Pengunjung
Berita 28 Jul, 2017

Stand Cuma Lem Baja Diminati Pengunjung

TEGAL – Penyelenggaraan Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustriaan Kota Tegal dari…

Iklan Layanan Masyarakat KB Libatkan Aktor Film Turah
Berita 10 Oct, 2017

Iklan Layanan Masyarakat KB Libatkan Aktor Film Turah

TEGAL – HUMAS Pemerintah Kota Tegal pada Senin (9/10) adakan pembuatan iklan layanan masyarakat yang bertemakan Keluarga Berencana (KB). Dalam…

Most from this category

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.