Wali Kota: Pendidikan dan Pelatihan Adalah Modal

TEGAL-Wali Kota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, buka Pendidikan dan Pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Kamis (13/7) di gedung Arofah, jalan Wisanggeni Kota Tegal.

Pendidikan dan Pelatihan ketrampilan tersebut diikuti sebanyak 140 orang yang terbagi dalam 7 jenis yaitu pelatihan desain grafis, pelatihan teknisi komputer, pra magang jepang, menjahit tingkat terampil, tata rias penganten, tata rias wajah dan rambut, dan pelatihan montir dan stir mobil yang bekerja sama dengan lembaga pelatihan kerja swasta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal Herlien Tedjoe Oetami, Kepala OPD, Camat, Lurah dan pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS).

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Ir. Haryana mengatakan kegiatan pelatihan ini diharapkan pencari kerja dapat meningkatkan ketrampilan sehingga siap untuk memasuki pasar kerja atau dapat membuka usaha sendiri.

“Pendidikan dan pelatihan ketrampilan ini dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat meningkatkan kesejahteraan pencari kerja khususnya warga Kota Tegal”, ungkap Haryana.

Sementara itu, Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada semua calon peserta yang telah berhasil, sehingga lulus seleksi sebagai peserta pendidikan dan pelatihan ketrampilan.

“Kota tegal adalah kota yang sangat dinamis, masyarakatnya cerdas dan kreatif sehingga dengan adanya stimulan pendidikan dan pelatihan ketrampilan ini, tidak akan sulit bagi peserta mendapatkan satu tempat untuk menyalurkan keahlian dan ketrampilan yang akan diperoleh pada pelatihan ini,” ungkap Wali Kota.

Bunda Sitha mengungkapkan pendidikan dan pelatihan yang akan diikuti peserta merupakan modal. Kebutuhan untuk tenaga kerja yang terampil dan ahli juga akan terus berkembang.” Oleh karenanya, ikuti pelatihan ini dengan tekun dan disiplin. “Setelah mengikuti pelatihan betul-betul menjadi tenaga kerja yang siap pakai untuk memenuhi pasar kerja”, pungkas Bunda Sitha.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Polisi Gelar Razia STNK per 11 Januari 2018 Adalah HOAX
Berita 16 Jan, 2018

Polisi Gelar Razia STNK per 11 Januari 2018 Adalah HOAX

TEGAL - Sempat beredar di berbagai media sosial terkait akan adanya razia STNK yang akan dilakukan oleh Pemda, Dishub, bekerja…

Usai Dilantik, Dedy Yon dan Jumadi Lakukan Berbagai Rangkaian Kegiatan
Berita 23 Mar, 2019

Usai Dilantik, Dedy Yon dan Jumadi Lakukan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Tegal – Usai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi tiba di…

Pemerintah Kota Tegal Membuka TMMD Sengkuyung Tahap I  T.A. 2017
Berita 05 Apr, 2017

Pemerintah Kota Tegal Membuka TMMD Sengkuyung Tahap I T.A. 2017

TEGAL – Upacara Pembukaaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Dan TMMD Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017…

Pemkot Replikasi E-SAKIP dari Kota Bandung
Berita 10 Dec, 2017

Pemkot Replikasi E-SAKIP dari Kota Bandung

Pemerintah Kota Tegal mereplipkasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara Elektronik (E-SAKIP) dari Pemerintah Kota Bandung, “ini merupakan hasil dari…

Police Goes To School di Kota Tegal: Pelajar Diajak Bijak Gunakan Media Sosial 
Berita 15 Jan, 2018

Police Goes To School di Kota Tegal: Pelajar Diajak Bijak Gunakan Media Sosial 

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng  mengajak para siswa untuk memerangi peredaran berita palsu atau hoax di media sosial guna…

Pemkot akan Siapkan  Tim Pengkaji Sengketa Tanah Senko
Berita 06 Dec, 2017

Pemkot akan Siapkan Tim Pengkaji Sengketa Tanah Senko

Plt. Walikota, M. Nursholeh siap memback Up Warga di wilayah RT 7 dan RT 8 RW 3 Kelurahan Panggung, Kecamatan…

Most from this category