Jangan Pernah Lupa Kepada Orang Yang Telah Menanam Kebaikan dan Jasa Kedalam Hidup Kita

Tegal – Acara pelepasan Siswa Siswi kelas 6 SD Bandung 2 Kota Tegal terasa sangat istimewa dan memberi kesan mendalam baik bagi lulusannya maupun kepada adik adik kelasnya, lebih lebih bagi orang tua yang kebetulan anaknya ada diantara para lulusan yang akan dilepas langsung oleh orang nomor satu di Kota Tegal, ibunya masyarakat Kota Tegal, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang akrab disapa Bunda Sitha, Kamis (6/7/2017)

Sebagaimana diungkapkan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi anak anak, orang tua dan juga para guru yang sudah berhasil meluluskan anak didiknya, “Bunda atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat kepada anak-anak kita yang pada hari ini 100 persen lulus dan bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi sehingga tercapainya cita cita nya di kemudian hari,” tuturnya.

“Kepada anak-anak bunda raihlah cita cita hari ini dan hari nanti, raihlah semua prestasi yang telah dicapai ini, tetap berbakti kepada orang tua dan guru. Jangan pernah lupa kepada orang yang telah menanam kebaikan dan jasa kedalam hidup kita,” pesan Walikota.

Walikota juga mengaprersiasi atas kinerja semua elemen yang saling bersinergi menciptakan generasi yang berilmu dan berakhlak mulia, “kepada semua pihak mulai dari guru, para pendidik, orang tua dan semuanya saja yang telah memberikan seluruh tenaganya, sumbangsih pemikirannya, kasih sayangnya, waktunya, bunda ucapkan terimakasih yang tidak terhingga,” ucap Walikota.

Walikota juga mengajak untuk selalu mengawal dan menjaga anak anak kita dengan kasih sayang, nasehat dan petuah-petuah yang baik, sehingga inilah yang menjadi bekal selain mendapatkan ilmu dunia dan penanaman akhlak, yang Insya Allah apabila bisa kita laksanakan didalam program kita, program keluarga, program lingkungan, program pemerintah dan dengan seluruh dukungan dari elemen masyarkat pendidikan di Kota Tegal Insya Allah akan menjadi barometer yang membanggakan bagi daerah lain sebagaimana kota Tegal sudah siap bersaing dengan daerah-daerah lain dalam segala hal utamanya pendidikan.

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, DR. Drs  Johardi. MM  berdasarkan data yang diperoleh dari instansinya SD Bandung 2 merupakan SD yang sarat prestasi utamanya prestasi akademik ini dengan dibuktikan tingkat nilai rata rata yang bagus 7,5 untuk semua mata pelajaran “Guru guru di sekolah ini mempunyai semangat untuk memberikan ilmunya kepada muridnya sehingga untuk semua mata pelajaran tingkat nilai rata ratanya sudah diatas standar, ini juga berkat peran orang tua dan juga komite sekolah yang saling bersinergi,” tuturnya.

Diakui pula oleh Gunawan Aji Selaku wali murid dan pengurus komite juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih dimana selama kepemimpinan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno , pendidikan di Kota Tegal semakin maju.

Hal sependapat juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Bandung 2 yang berhasil mengantarkan sekolahnya mendapat peringkat 2 se Kecamatan Tegal Selatan dan banyak prestasi baik tingkat kota dan provinsi mengingatkan bahwa setelah lulus dan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi jangan sampai membuat SD Bandung 2 jelek , “Tetap jaga prestasi, patuhi orang tua dan guru.” Tuturnya sekaligus mengingatkan untuk anak didiknya yang msih kelas 1 sampai 5 belajar terus tetap jaga prestasi seperti kakak kelasnya.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelepasan kelulusan oleh Walikota dengan penaburan bunga melati.

Berita Lainnya

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Satukan Tekad Berantas Narkoba Bersama BNN Kota Tegal
Berita 02 Jul, 2018

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Satukan Tekad Berantas Narkoba Bersama BNN Kota Tegal

Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto S.E, M.Tr., Hanla didampingi Dan Denpomal beserta Pasintel…

Sidak, Pjs.Walikota Temukan Banyak Makanan dan Minuman Kadaluarsa
Berita 23 May, 2018

Sidak, Pjs.Walikota Temukan Banyak Makanan dan Minuman Kadaluarsa

TEGAL- Pastikan makanan dan minuman yang beredar di Kota Tegal layak konsumsi, Pjs.Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si didampingi…

Ibunda Habib Tohir Alkaff Meninggal Dunia
Berita 01 Mar, 2018

Ibunda Habib Tohir Alkaff Meninggal Dunia

Syarifah Gamar Binti Agil Al Atas ibunda dari Habib Thohir Bin Abdullah Al kaff, meninggal dunia, pada usia ke 83…

Plt. Walikota akan merangkul semua pihak yang mempunyai kebijakan di Kota Tegal
Berita 03 Sep, 2017

Plt. Walikota akan merangkul semua pihak yang mempunyai kebijakan di Kota Tegal

Tegal – Acara silaturahmi digelar di Ruang Rapat rumah dinas Wakil Walikota Tegal, RA. Kartini No. 25, Minggu (3/9/2017). Maksud…

Sejumlah Perwira TNI Ziarah Nasional ke TMP Pura Kusuma Negara
Berita 03 Oct, 2018

Sejumlah Perwira TNI Ziarah Nasional ke TMP Pura Kusuma Negara

Tegal - Sejumlah Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Jl. Melati Kelurahan…

Pemkot  Tegal Serius Tuntaskan Kawasan Kumuh
Berita 31 Mar, 2017

Pemkot Tegal Serius Tuntaskan Kawasan Kumuh

TEGAL-Dinas Permukiman Kota Tegal serius menuntaskan kawasan kumuh di Kota Tegal.  Pada Keputusan Walikota nomor 650/155.A/2014 tentang Lokasi Perumahan Dan…

Most from this category