PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru

TEGAL –  PT. PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1 Tahu 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi. Mereka akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi. Selain posisi Operator/Teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

Rekrutmen akan dilakukan di 27 kota se- Indonesia, meliputi : Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari, dan Timika.

‘’Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah pola rekrutmen terbuka,’’ ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.

Tahap seleksi Pola Rekrutmen Terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotes, tes kesehatan, wawancara dan diklat prajabatan.

Persyaratan administrasi bagi Jurusan Teknik (Operator/Teknisi), antara lain :Berjenis kelamin laki-laki, kelahiran tahun 1997, 1998, 1999, Lulus dan memiliki ijazah SMA/IPA/SMK Teknik Mesin/Listrik/Sipil. Nilai SKHU minimal 6,5 (Skala 10)/(65(Skala100)).

Sementara persyaratan administrasi bagi Jurusan Non Teknik (Administrasi) sebagai berikut: Kelahiaran tahun 1997, 1998, 1999. Lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi, Nilai SKHU 7 (Skala 10)/(70(skala 100))* Persyaratan minimum nilai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota.

Rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs rekrutmen PLN http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index.

Selain SMA/SMK, PLN juga akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya (D-III,D-IV,S1 dan S2). Jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang.

PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja diantaranya adalah: PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen, PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen, PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id, PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen. Tidak ada sisitem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN. Masyarakat diharapkan  melakukan pengecekan melalui website resmi PLN www.pln.co.id atau contact center PLN 123, yaitu telepon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id dan facebook PLN 123. (S.Mu’min)

Berita Lainnya

Sejumlah Perwira TNI Ziarah Nasional ke TMP Pura Kusuma Negara
Berita 03 Oct, 2018

Sejumlah Perwira TNI Ziarah Nasional ke TMP Pura Kusuma Negara

Tegal - Sejumlah Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Jl. Melati Kelurahan…

Pemkot Serius Selesaikan Masalah Pasar Pagi
Berita 14 May, 2018

Pemkot Serius Selesaikan Masalah Pasar Pagi

Tegal – Pemerintah Kota Tegal menerima audiensi dari paguyuban pedagang Pasar Pagi, kali ini para pedagang pasar pagi yang di…

Malam Tahun Baru, Plt. Wali Kota Himbau Jangan Terlalu Bereforia
Berita 01 Jan, 2018

Malam Tahun Baru, Plt. Wali Kota Himbau Jangan Terlalu Bereforia

Bertepatan dengan malam pergantian tahun 2018, Majelis … mengadakan Maulud Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Alun-alun kota Tegal, Minggu…

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi
Berita 11 Aug, 2017

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres.…

Bekraf Gelar FGD Penguatan dan Pengembangan Potensi Ekraf Kota Tegal
Berita 09 May, 2017

Bekraf Gelar FGD Penguatan dan Pengembangan Potensi Ekraf Kota Tegal

TEGAL-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Penguatan dan Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif di Kota Tegal. Hadir…

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik
Berita 17 Apr, 2018

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4)…

Most from this category