PLN Akan Rekrut Sekitar 6.800 Pegawai Baru

TEGAL –  PT. PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1 Tahu 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi. Mereka akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi. Selain posisi Operator/Teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

Rekrutmen akan dilakukan di 27 kota se- Indonesia, meliputi : Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari, dan Timika.

‘’Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah pola rekrutmen terbuka,’’ ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.

Tahap seleksi Pola Rekrutmen Terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotes, tes kesehatan, wawancara dan diklat prajabatan.

Persyaratan administrasi bagi Jurusan Teknik (Operator/Teknisi), antara lain :Berjenis kelamin laki-laki, kelahiran tahun 1997, 1998, 1999, Lulus dan memiliki ijazah SMA/IPA/SMK Teknik Mesin/Listrik/Sipil. Nilai SKHU minimal 6,5 (Skala 10)/(65(Skala100)).

Sementara persyaratan administrasi bagi Jurusan Non Teknik (Administrasi) sebagai berikut: Kelahiaran tahun 1997, 1998, 1999. Lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi, Nilai SKHU 7 (Skala 10)/(70(skala 100))* Persyaratan minimum nilai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota.

Rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs rekrutmen PLN http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index.

Selain SMA/SMK, PLN juga akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya (D-III,D-IV,S1 dan S2). Jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang.

PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja diantaranya adalah: PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen, PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen, PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id, PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen. Tidak ada sisitem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN. Masyarakat diharapkan  melakukan pengecekan melalui website resmi PLN www.pln.co.id atau contact center PLN 123, yaitu telepon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id dan facebook PLN 123. (S.Mu’min)

Berita Lainnya

UPS Tegal Launching SNI Corner
Berita 13 Sep, 2017

UPS Tegal Launching SNI Corner

TEGAL-Universitas Pancasakti (UPS) Tegal bersama Badan Standarisasi Nasional (BSN) melaunching Standar Nasional Indonesia (SNI) Corner, Rabu (13/9) di Perpustakaan Pusat…

Ini Pesan Bunda Kepada Siswa-Siwi SMK Mutu Tegal
Berita 02 May, 2017

Ini Pesan Bunda Kepada Siswa-Siwi SMK Mutu Tegal

TEGAL-Sebanyak 263 Siswa-siswi kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal dilepas dan diwisuda, Selasa (2/5) di convention hall Bahari Inn…

PPP Tegalsari : Perpanjangan Dokumen Kapal Segera Diurus
Berita 22 Jul, 2017

PPP Tegalsari : Perpanjangan Dokumen Kapal Segera Diurus

TEGAL- Setelah adanya kebijakan dari pemerintah bahwa nelayan kapal cantrang diperbolehkan untuk melaut sampai dengan Desember 2017, Pelabuhan Perikanan Pantai…

PLN Siap Sambut Era Kendaraan  Listrik, 875  SPLU Terpasang Disejumlah  Kota
Berita 28 Aug, 2017

PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik, 875 SPLU Terpasang Disejumlah Kota

TEGAL - Perkembangan kendaraan listrik, baik sepeda, motor maupun mobil listrik, semakin diterima di Indonesia saat munculnya dukungan dari Pemerintah.…

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal
Berita 29 Jul, 2017

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal

TEGAL- Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono menyampaikan bahwa pengukuran ulang dan verifikasi kapal memberikan manfaat bagi nelayan…

Walikota serahkan 27 Motor untuk Babinkamtibmas Kota Tegal
Berita 08 Dec, 2016

Walikota serahkan 27 Motor untuk Babinkamtibmas Kota Tegal

TEGAL- Untuk meningkatkan kinerja Babinkamtibmas yang tersebar di 27 Kelurahan di Kota Tegal, serta menunjang Kinerja Kapolres Tegal Kota, Pemerintah…

Most from this category