Apel Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Bersama.

Tegal – Memasuki hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran 1438 Hijriah/2017, Pemerintah Kota Tegal melakukan Apel bersama di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin ( 3/7/2017 ).

Apel yang di ikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, tidak lain adalah untuk memulai tugas dan pengabdian yang juga sebagai bentuk kedisiplinan para abdi Negara.

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal bahwa hari pertama setelah setelah cuti bersama usai, saatnya kita kembali ke tempat kerja masing-masing, untuk memulai seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Dan karena waktu cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah sudah cukup, maka tidak ada istilah terlambat masuk kantor pada hari ini, “Sebagai Abdi Negara, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu tugas utama ASN adalah menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat dan kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan,” tuturnya.

“Hari pertama memulai aktifitas kerja adalah salah satu indikator kedisiplinan. oleh karenanya saya minta kepada badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan untuk melakukan inspeksi ke seluruh OPD, dan memastikan kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja ini. Jika masih ada ASN yang mangkir pada hari pertama, lakukan tindak lanjut sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuh Walikota.

Lebih lanjut Walikota juga menyampaikan beberapa pesan tentang tentang percepatan pembangunan dimana selama tiga tahun terakhir telah melakukan percepatan pembangunan secara menyeluruh dimana hasilnya dapat disaksikan terutama pada pembangunan fisik berikut penyampaian kepada masyarakat.

“Penyampaian informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang kita lakukan masih belum maksimal. oleh karenanya mulai sekarang saya perintahkan kepala-kepala OPD dan seluruh pejabat struktural untuk turut aktif menyampaikan informasi pembangunan” pesan Walikota.

Diakhir sambutan Walikota kembali menyampaikan baik secara pribadi, keluarga maupun selaku Walikota Tegal selamat hari raya Idul fitri  1 Syawal 1438 Hijriah, “Mohon maaf lahir dan bathin, semoga dengan saling membukakan pintu maaf, lebur semua kesalahan kita selaku manusia dan yakinlah, setelah lebur semua kesalahan antar manusia, Allah SWT niscaya akan memberikan ridlo kepada kita sekalian. amien ya robbal ‘alamien..” ucapnya.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM dalam laporan pasca cuti lebaran tahun 2017 berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah Kota Tegal Nomor 800/004 tangal 19 juni 2017 tentang pelaksaan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriah tahun 2017, bahwa Tingkat kehadiran PNS pada hari Senin 3 juli 2017 setelah menjalankan cuti bersama dengan Jumlah PNS sipil dikurangi fungsional guru sebanyak 2365 PNS, 2337 PNS hadir, 3 PNS cuti, 3 PNS ijin, 16 PNS mengikuti Diklat, 1PNS Tugas Belajar dan 1 PNS tanpa Keterangan.

Terkait adanya PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, sebagaimana disampaikan oleh Irkar akan diambil tindakan tegas, “Bagi PNS yang tidak masuk dengan alasan yang sah maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan pemerintah no 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil,” tuturnya.

Usai apel dilaksanakan Halal Bi Halal antara Walikota Tegal dengan seluruh jajaran serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Peringgitan.

Berita Lainnya

Happy Sunday bersama Perpusling
Berita 20 Feb, 2017

Happy Sunday bersama Perpusling

TEGAL- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal yang mengayomi Perpustakaan Daerah Mr. Besar Martokoesoemo, terhitung Pebruari 2017 menambah jam pelayanan…

Berita 23 Jan, 2017

Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Anak

TEGAL - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tegal Mr. Besar Martokusumo gelar seminar pengembangan minat baca melalui pembelajaran anak usia dini.…

Perbaikan Jalingkut Dikebut
Berita 25 May, 2018

Perbaikan Jalingkut Dikebut

TEGAL- Jalur nasional non-tol di pantai utara Jawa (Pantura) di Kota Tegal bisa menjadi jalan alternatif bagi pemudik jika jalan…

Calon Hewan Kurban Diberi Obat dan Vitamin
Berita 25 Jul, 2017

Calon Hewan Kurban Diberi Obat dan Vitamin

TEGAL-Dalam rangka mencegah penyakit cacing pita dan cacing hati pada hewan yang bakal dijadikan kurban, Dinas Kelautan dan Pertanian (DKP)…

Pupuk Kebersamaan Melalui Lomba
Berita 24 Nov, 2017

Pupuk Kebersamaan Melalui Lomba

Upaya mengembangan semangat kebersamaan Siswa Siswi Sekolah melalui lomba seperti yang dilaksanakan di SMP PIUS dalam rangkaian acara Open House…

Pengenalan Lebih Dini Kanker Serviks
Berita 23 Nov, 2017

Pengenalan Lebih Dini Kanker Serviks

TEGAL - Pada tahun 2014, WHO menyatakan terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat penyakit kanker.…

Most from this category