Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng

TEGAL- Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017, 92 pos pelayanan kesehatan akan disebar diseluruh wilayah Jawa Tengah baik di jalur pantura, jalur tengah maupun jalur selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto, saar rapat koordinasi  penyelenggraan kesehatan pada situasi khusus mudik lebaran tahun 2017, kemarin (9/6) di ruang rapat BP4 Kota Tegal.

Di Jawa Tengah sendiri, terdapat 875 puskesmas, RSU pemerintah 54, RS khusus pemerintah 8, RSU Swasta 162 dan RS khusus swasta 43, yang akan siap siaga melayani para pemudik selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Yulianto meminta kepada semua pos pelayanan kesehatan supaya merespon dengan cepat < 24 jam setiap kejadian krisis kesehatan untuk koordinasi upaya penanggulangan disetiap pos pelayanan kesehatan secara berjenjang.

Disetiap posko, lanjut Yulianto disetiap posko lebaran disiap siagakan satu tim kesehatan selama 24 jam yang terdiri dari 1 dokter, 1 perawat, 1 pengemudi dan 1 unit ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar, Rujukan dan Tradisional Sukma Dewi mengatakan bahwa di Kota Tegal sendiri membuka lima titik posko kesehatan saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2017, yakni di Kaligangsa, puskesmas Margadana, PPIB dan Stasiun.

Posko kesehatan akan dibuka sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran yang akan dibuka selama 24 jam. “Para pemudik juga bisa memanggil sewaktu-waktu melalui No. HP 082211555119,” ucapnya.

No. HP tersebut imbuhnya, bisa digunakan untuk mengetahui keadaan RS di Kota Tegal dan persediaan darah di PMI Kota Tegal.

Sementara itu, hadir dalam Rakor tersebut, Dirjen pelayanan kesehatan dr. Bambang wibowo, Sp.OG(K), MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan se-Jateng dan instansi terkait.

Berita Lainnya

Kang Nur Apresiasi Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi
Berita 21 Dec, 2017

Kang Nur Apresiasi Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi

Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh mengapresiasi diselenggarakannya Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, yang diselenggarakan Inspektorat Kota Tegal, Kamis,(21/12) di ruang Adipura…

Polisi Gelar Razia STNK per 11 Januari 2018 Adalah HOAX
Berita 16 Jan, 2018

Polisi Gelar Razia STNK per 11 Januari 2018 Adalah HOAX

TEGAL - Sempat beredar di berbagai media sosial terkait akan adanya razia STNK yang akan dilakukan oleh Pemda, Dishub, bekerja…

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an
Berita 10 Apr, 2018

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an

TEGAL - Khotmil Qur'an dalam rangka hari jadi ke 438 Kota Tegal di gelar di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota…

BKD Terus Berupaya Sejahterakan Honorer
Berita 28 Feb, 2017

BKD Terus Berupaya Sejahterakan Honorer

TEGAL- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer di lingkungan Pemkot Tegal. Sebab Adanya honorer tersebut…

3500 Atlit Ikut Serta dalam Gelaran Popda Tingkat Kota
Berita 27 Feb, 2017

3500 Atlit Ikut Serta dalam Gelaran Popda Tingkat Kota

TEGAL-Sedikitnya 3500 atlit dari SD/MI hingga SMA/SMK negeri maupun swasta ikut serta dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota…

Kota Tegal Siap Dan Aman Dilalui Oleh Pemudik
Berita 06 Jun, 2018

Kota Tegal Siap Dan Aman Dilalui Oleh Pemudik

Tegal-Apel gelar pasukan operasi ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 masehi dilaksanakan di halaman Pores Tegal…

Most from this category