Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng

TEGAL- Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017, 92 pos pelayanan kesehatan akan disebar diseluruh wilayah Jawa Tengah baik di jalur pantura, jalur tengah maupun jalur selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto, saar rapat koordinasi  penyelenggraan kesehatan pada situasi khusus mudik lebaran tahun 2017, kemarin (9/6) di ruang rapat BP4 Kota Tegal.

Di Jawa Tengah sendiri, terdapat 875 puskesmas, RSU pemerintah 54, RS khusus pemerintah 8, RSU Swasta 162 dan RS khusus swasta 43, yang akan siap siaga melayani para pemudik selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Yulianto meminta kepada semua pos pelayanan kesehatan supaya merespon dengan cepat < 24 jam setiap kejadian krisis kesehatan untuk koordinasi upaya penanggulangan disetiap pos pelayanan kesehatan secara berjenjang.

Disetiap posko, lanjut Yulianto disetiap posko lebaran disiap siagakan satu tim kesehatan selama 24 jam yang terdiri dari 1 dokter, 1 perawat, 1 pengemudi dan 1 unit ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar, Rujukan dan Tradisional Sukma Dewi mengatakan bahwa di Kota Tegal sendiri membuka lima titik posko kesehatan saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2017, yakni di Kaligangsa, puskesmas Margadana, PPIB dan Stasiun.

Posko kesehatan akan dibuka sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran yang akan dibuka selama 24 jam. “Para pemudik juga bisa memanggil sewaktu-waktu melalui No. HP 082211555119,” ucapnya.

No. HP tersebut imbuhnya, bisa digunakan untuk mengetahui keadaan RS di Kota Tegal dan persediaan darah di PMI Kota Tegal.

Sementara itu, hadir dalam Rakor tersebut, Dirjen pelayanan kesehatan dr. Bambang wibowo, Sp.OG(K), MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan se-Jateng dan instansi terkait.

Berita Lainnya

Rakor Lintas Sektoral, Untuk Menjaga Kondusifitas Tegal Selatan
Berita 25 May, 2018

Rakor Lintas Sektoral, Untuk Menjaga Kondusifitas Tegal Selatan

TEGAL - Rakor lintas sektoral untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, dalam rangka bulan ramadhan. Rakor tersebut…

Kapolres Tegal Kota Ingatkan Anggota Menjadi Contoh Yang Baik
Berita 01 Mar, 2017

Kapolres Tegal Kota Ingatkan Anggota Menjadi Contoh Yang Baik

TEGAL- Mengingat masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Operasi dengan sandi Ops Simpatik…

Brandal Mas Cilik Mentas Di TMII
Berita 22 Jul, 2018

Brandal Mas Cilik Mentas Di TMII

Lakon Brandal Mas Cilik mentas di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Lakon yang mengisahkan tentang sosok kepahlawanan…

Botol Bekas Dapat Ditukar Tanaman? Begini Caranya
Berita 25 Feb, 2018

Botol Bekas Dapat Ditukar Tanaman? Begini Caranya

TEGAL-Botol plastik sering menjadi sampah yang dibuang begitu saja. Padahal, botol plastik bekas tersebut dapat ditukar dengan berbagai jenis tanaman.…

Kapolres Tegal Kota Pimpin Upacara Korps Rapot dan Masa Purna Tugas
Berita 04 Oct, 2017

Kapolres Tegal Kota Pimpin Upacara Korps Rapot dan Masa Purna Tugas

TEGAL- Polres Tegal  Kota  gelar  upacara  pelantikan  kenaikan  pangkat  setingkat  lebih  tinggi  (corp raport)  dan  pelepasan  anggota  memasuki masa purna…

Ranyan Terpilih Menjadi Ketua Pokdarwis Muara Indah Periode 2018-2021
Berita 26 Mar, 2018

Ranyan Terpilih Menjadi Ketua Pokdarwis Muara Indah Periode 2018-2021

TEGAL - Pemilihan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muara Indah Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal periode 2018 –…

Most from this category