Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng

TEGAL- Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017, 92 pos pelayanan kesehatan akan disebar diseluruh wilayah Jawa Tengah baik di jalur pantura, jalur tengah maupun jalur selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto, saar rapat koordinasi  penyelenggraan kesehatan pada situasi khusus mudik lebaran tahun 2017, kemarin (9/6) di ruang rapat BP4 Kota Tegal.

Di Jawa Tengah sendiri, terdapat 875 puskesmas, RSU pemerintah 54, RS khusus pemerintah 8, RSU Swasta 162 dan RS khusus swasta 43, yang akan siap siaga melayani para pemudik selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Yulianto meminta kepada semua pos pelayanan kesehatan supaya merespon dengan cepat < 24 jam setiap kejadian krisis kesehatan untuk koordinasi upaya penanggulangan disetiap pos pelayanan kesehatan secara berjenjang.

Disetiap posko, lanjut Yulianto disetiap posko lebaran disiap siagakan satu tim kesehatan selama 24 jam yang terdiri dari 1 dokter, 1 perawat, 1 pengemudi dan 1 unit ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar, Rujukan dan Tradisional Sukma Dewi mengatakan bahwa di Kota Tegal sendiri membuka lima titik posko kesehatan saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2017, yakni di Kaligangsa, puskesmas Margadana, PPIB dan Stasiun.

Posko kesehatan akan dibuka sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran yang akan dibuka selama 24 jam. “Para pemudik juga bisa memanggil sewaktu-waktu melalui No. HP 082211555119,” ucapnya.

No. HP tersebut imbuhnya, bisa digunakan untuk mengetahui keadaan RS di Kota Tegal dan persediaan darah di PMI Kota Tegal.

Sementara itu, hadir dalam Rakor tersebut, Dirjen pelayanan kesehatan dr. Bambang wibowo, Sp.OG(K), MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan se-Jateng dan instansi terkait.

Berita Lainnya

Pemudik Mulai Padati Pantura Tegal
Berita 19 Jun, 2017

Pemudik Mulai Padati Pantura Tegal

TEGAL-Memasuki H-6 Idul Fitri 1438 H, kendaraan pemudik mulai padati jalur pantai utara (Pantura) Kota Tegal.  Berdasarpan pantauan wartabahari.com, pemudik…

Lomba Rebana Bakal Digelar
Berita 14 Mar, 2017

Lomba Rebana Bakal Digelar

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal bakal gelar Lomba Seni Kemasyarakatan tanggal 8 April 2017 di gedung Taman Budaya Tegal…

Kuliner Khas Kota Tegal Berhasil Menarik Pengunjung Untuk Mampir dan Mencicipi
Berita 22 Jul, 2017

Kuliner Khas Kota Tegal Berhasil Menarik Pengunjung Untuk Mampir dan Mencicipi

Jakarta – Badan penghubung Provinsi Jawa Tengah bersama Paguyuban Jawa Tengah menyelenggarakan pameran produk unggulan dan potensi daerah Jawa Tengah…

Mudahnya Mengurus Perijinan di Kota Tegal
Berita 26 Jan, 2017

Mudahnya Mengurus Perijinan di Kota Tegal

TEGAL – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) setiap hari ramai dikunjungi warga Kota Tegal yang hendak mengurus izin. Kantor yang…

Beberapa Hasil Tangkapan Ikan di Pelabuhan Tegalsari belum di Bongkar
Berita 08 Jul, 2017

Beberapa Hasil Tangkapan Ikan di Pelabuhan Tegalsari belum di Bongkar

TEGAL – Nampak kapal-kapal di Pelabuhan Tegalsari pada Sabtu (8/7) berjajar memadati Pelabuhan Tegalsari. Kapal tersebut merupakan kapal cantrang yang…

Ayooklik.com dan LKPP Sosialisasi E-Katalog
Berita 16 May, 2017

Ayooklik.com dan LKPP Sosialisasi E-Katalog

TEGAL-PT. Air Mas Sinergi Informatika membawahi Ayooklik.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar Sosialisasi Katalog elektronik (e-Katalog),…

Most from this category