Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng

TEGAL- Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017, 92 pos pelayanan kesehatan akan disebar diseluruh wilayah Jawa Tengah baik di jalur pantura, jalur tengah maupun jalur selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto, saar rapat koordinasi  penyelenggraan kesehatan pada situasi khusus mudik lebaran tahun 2017, kemarin (9/6) di ruang rapat BP4 Kota Tegal.

Di Jawa Tengah sendiri, terdapat 875 puskesmas, RSU pemerintah 54, RS khusus pemerintah 8, RSU Swasta 162 dan RS khusus swasta 43, yang akan siap siaga melayani para pemudik selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Yulianto meminta kepada semua pos pelayanan kesehatan supaya merespon dengan cepat < 24 jam setiap kejadian krisis kesehatan untuk koordinasi upaya penanggulangan disetiap pos pelayanan kesehatan secara berjenjang.

Disetiap posko, lanjut Yulianto disetiap posko lebaran disiap siagakan satu tim kesehatan selama 24 jam yang terdiri dari 1 dokter, 1 perawat, 1 pengemudi dan 1 unit ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar, Rujukan dan Tradisional Sukma Dewi mengatakan bahwa di Kota Tegal sendiri membuka lima titik posko kesehatan saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2017, yakni di Kaligangsa, puskesmas Margadana, PPIB dan Stasiun.

Posko kesehatan akan dibuka sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran yang akan dibuka selama 24 jam. “Para pemudik juga bisa memanggil sewaktu-waktu melalui No. HP 082211555119,” ucapnya.

No. HP tersebut imbuhnya, bisa digunakan untuk mengetahui keadaan RS di Kota Tegal dan persediaan darah di PMI Kota Tegal.

Sementara itu, hadir dalam Rakor tersebut, Dirjen pelayanan kesehatan dr. Bambang wibowo, Sp.OG(K), MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan se-Jateng dan instansi terkait.

Berita Lainnya

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs di Kota Tegal Berjalan Lancar
Berita 09 May, 2017

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs di Kota Tegal Berjalan Lancar

TEGAL- Hingga hari terakhir, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Kota Tegal berjalan lancar. Hal itu diungkapkan…

Walikota Ajak Siswa Bangun Integrasi Ilmu dan Akhlak
Berita 21 Feb, 2017

Walikota Ajak Siswa Bangun Integrasi Ilmu dan Akhlak

TEGAL- Dalam pertemuannya dengan siswa dan siswi SMA N 5 Kota Tegal,  Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno kembali…

Kekerasan Anak Penghambat Masa Depan
Berita 27 Jan, 2017

Kekerasan Anak Penghambat Masa Depan

TEGAL – Anak-anak adalah masa depan, cikal bakal kemajuan bangsa ditentukan  generasi sekarang, yang dapat menentukan Indonesia akan seperti apa…

Tampil di Inbox, Walikota Promosikan Kuliner Tegal
Berita 05 Feb, 2017

Tampil di Inbox, Walikota Promosikan Kuliner Tegal

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha tampil bersama sejumlah pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) tampil di sebuah acara live…

Kompol Pri Haryadi SH Resmi Menjabat Wakapolres Tegal Kota
Berita 29 Aug, 2017

Kompol Pri Haryadi SH Resmi Menjabat Wakapolres Tegal Kota

TEGAL- Wakil Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota Kompol Ibnu Bagus Santoso, SIK resmi diganti Kompol Pri Haryadi, SH. Pergantian jabatan…

16 PGOT Kena Razia
Berita 13 Nov, 2017

16 PGOT Kena Razia

TEGAL – Dalam rangka memberikanketertiban dan kenyamanan bagi masyarkat Kota Tegal, Dinas Sosial Kota Tegal melakukan razia Pengemis, Gelandangan, dan…

Most from this category