Pos Yankes Akan Disebar Di Wilayah Jateng

TEGAL- Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017, 92 pos pelayanan kesehatan akan disebar diseluruh wilayah Jawa Tengah baik di jalur pantura, jalur tengah maupun jalur selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto, saar rapat koordinasi  penyelenggraan kesehatan pada situasi khusus mudik lebaran tahun 2017, kemarin (9/6) di ruang rapat BP4 Kota Tegal.

Di Jawa Tengah sendiri, terdapat 875 puskesmas, RSU pemerintah 54, RS khusus pemerintah 8, RSU Swasta 162 dan RS khusus swasta 43, yang akan siap siaga melayani para pemudik selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Yulianto meminta kepada semua pos pelayanan kesehatan supaya merespon dengan cepat < 24 jam setiap kejadian krisis kesehatan untuk koordinasi upaya penanggulangan disetiap pos pelayanan kesehatan secara berjenjang.

Disetiap posko, lanjut Yulianto disetiap posko lebaran disiap siagakan satu tim kesehatan selama 24 jam yang terdiri dari 1 dokter, 1 perawat, 1 pengemudi dan 1 unit ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar, Rujukan dan Tradisional Sukma Dewi mengatakan bahwa di Kota Tegal sendiri membuka lima titik posko kesehatan saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2017, yakni di Kaligangsa, puskesmas Margadana, PPIB dan Stasiun.

Posko kesehatan akan dibuka sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran yang akan dibuka selama 24 jam. “Para pemudik juga bisa memanggil sewaktu-waktu melalui No. HP 082211555119,” ucapnya.

No. HP tersebut imbuhnya, bisa digunakan untuk mengetahui keadaan RS di Kota Tegal dan persediaan darah di PMI Kota Tegal.

Sementara itu, hadir dalam Rakor tersebut, Dirjen pelayanan kesehatan dr. Bambang wibowo, Sp.OG(K), MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan se-Jateng dan instansi terkait.

Berita Lainnya

292 Perserta Ikuti MTQ Tingkat Kota
Berita 15 Oct, 2018

292 Perserta Ikuti MTQ Tingkat Kota

Sebanyak 292 perserta akan berlomba dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum tingkat Kota Tegal tahun 2018. Dari…

Perpusda  Wujudkan Perpustakaan Modern dan Living Library
Berita 16 Feb, 2017

Perpusda Wujudkan Perpustakaan Modern dan Living Library

TEGAL-Perpustakaan modern harus mampu bermitra dengan banyak pemangku kepentingan. Tujuannya untuk mencerdaskan, memotivasi, mengadvokasi, memberdayakan masyarakat, tak hanya gemar membaca,…

Dr. Subiakto Tjakrawerdaja Hadiri Kuliah Umum Ekonomi Pancasila
Berita 24 Nov, 2017

Dr. Subiakto Tjakrawerdaja Hadiri Kuliah Umum Ekonomi Pancasila

TEGAL - Mantan Menteri Koperasi RI di era Presiden Soeharto Dr. Subiakto Tjakrawerdaja menjadi narasumber dalam kuliah umum dengan tema…

Buku Antologi Puisi ‘’Pendakian’’ Diluncurkan
Berita 01 Sep, 2018

Buku Antologi Puisi ‘’Pendakian’’ Diluncurkan

TEGAL – Buku antologi puisi berhasil diluncurkan, Sabtu (2/8) malam di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. Peluncuran buku tersebut…

Kelurahan Pekauman Diapresiasi oleh Tim Penilai Lomba Kelurahan
Berita 03 Apr, 2018

Kelurahan Pekauman Diapresiasi oleh Tim Penilai Lomba Kelurahan

TEGAL - Setelah Kelurahan Mintargen Kecamatan Tegal Timur, pada Selasa (3/4) giliran Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat berlangsung kegiatan Evaluasi…

Pemkot Tegal Gelar Lomba Band Pelajar
Berita 22 Feb, 2018

Pemkot Tegal Gelar Lomba Band Pelajar

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar lomba band untuk pelajar. Lomba…

Most from this category