Masuk Gang Tak Menyurutkan Walikota Tegal Menemui Warganya.

Tegal – Memasuki 10 hari Terakhir di bulan Ramadan, Pemerintah Kota Tegal melalui Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang didampingi oleh Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH. MH dan jajaran OPD melakukan tarhim, taraweh dan silaturahim di Mushola Mirojul Mu’minin Jl. Tanjung, Kejambon, Minggu (18/6/2017) malam.

Lokasi yang masuk sampai kedalam gang tak menyurutkan langkah Walikota Tegal yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Sitha, dengan digandeng puluhan anak-anak yang secara setia menunggu kedatangan bunda menyusuri gang gang yang lumayan sempit, dengan senyum yang khas sesekali bunda sitha menyapa dan menyalami warga yang juga turut menanti kedatangannya disetiap gang yang disusuri Bunda Sitha.

Dalam sambutannya usai melakukan Sholat Isya dan Taraweh bersama dengan jamaah Mushola Mirojul Mu’minin, Walikota menyampaiakan bahwa program pemerintah dalam membuat dan melaksanakan kebijakan terkait dengan pembangunan selalu memperhatikan aspek kesejahteraan warganya, “Kalau kita bicara terkait kesejahteraan tentu semua pasti ingin sejahtera, karena dengan kita sejahtera maka kita bisa memberi sedekah, infak , zakat, bahkan dalam islam kita diajarkan supaya menjadi kaya tentunya agar bisa berbagi dan memberi dan disertai sifat dermawan, kalau kita sudah kaya dan tidak mau memberi dan berbagi itu namanya bukan dermawan,” tuturnya.

“Didalam bulan ini kita selain diwajibkan menahan diri dan menahan hawa nafsu kita juga harus mengeluarkan harta kita lewat zakat, infaq dan sodaqoh,” imbuh Walikota.

Sejalan dengan itu imlementasi dilapangan melalui Program Pemerintah juga memberikan perhatian kepada saudara sadara kita seperti, guru TPQ, guru ngaji, lebe, marbot, penjaga makam, penyapu jalanan semua diberi kesejahteraan tali asih oleh pemerintah supaya bisa turut menikmati bulan suci ramadhan ini apalagi menjelang hari raya idul fitri nanti, “Ini adalah program kesejahteraan, sehingga apabila kita mau sama-sama mau mengembangkan Kota Tegal kita, memakmurkan Kota Tegal maka kita harus mau bekerja keras, punya sifat dermawan dan Insyaallah mendukung program pemerintah untuk melanjutkan program pembangunan Pemerintah Kota,” Ujar Walikota yang juga berpesan bahwa menjelang akhir Ramadan, menjaga persatuan dan kesatuan khusunya serta mengeratkan tali silaturahmi untuk Kota Tegal yang Barokah.

Pengurus masjid Muhammad Taufik mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal dan seluruh jajaran OPD yang ikut mendampingi tarhim di mushola semoga semua ini membawa keberkahan tersendiri, kegiatan dibulan ramadan dimushola banyak di isi dengan kegiatan seperti tadarus, kuliah subuh, sholat isya dilanjut taraweh pun dengan demikian sesudah Ramadan dimana syiar islam tetap berlanjut, tuturnya.

Sementara itu Ustad M Afroni dalam ceramahnya menyampaikan bahwa silaturahmi ini bisa memperpanjang umur tentunya dengan umur yang barokah, beliau juga menekankan bahwa dalam pembangunan harus berimbang, pembangunan seutuhnya yaitu dengan pembangunan fisik dan moral atau agama.

Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan Karpet dan Seragam pengajian kepada Mushola Mushola Mirojul Mu’minin yang diberikan langsung oleh Walikota Tegal kepada pengurus Mushola dan jamaah pengajian ibu ibu.

Berita Lainnya

Musrenbang Kelurahan Panggung
Berita 24 Jan, 2017

Musrenbang Kelurahan Panggung

Tegal – Masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan. Artinya, peran pemerintah lebih berperan sebagai fasilitator dan katalisator dari dinamika pembangunan, sehingga…

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang
Berita 23 Jan, 2017

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang

TEGAL – Enam bulan sejak 12 Juli 2016, batas akhir bagi pemilik kapal untuk mengurus izin baru. Apabila tidak mengurus…

BPJS Kesehatan Siapkan Aplikasi Khusus Mudik
Berita 15 Jun, 2017

BPJS Kesehatan Siapkan Aplikasi Khusus Mudik

TEGAL-Untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan telah menciptakan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan. Aplikasi tersebut…

Dana BOS Boleh Untuk Gaji Honorer
Berita 31 Mar, 2017

Dana BOS Boleh Untuk Gaji Honorer

TEGAL-Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 8 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis BOS membolehkan penggunaan dana BOS untuk membayar…

Ahyani: Potensi Zakat Kota Tegal Capai 7 Milliar
Berita 30 Apr, 2017

Ahyani: Potensi Zakat Kota Tegal Capai 7 Milliar

TEGAL-Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) Provinsi Jawa Tengah mencatat potensi dari zakat umat ini mencapai angka Rp 7 milliar pertahun…

Kelompok Ketoprak Taruna Budaya Bawakan Lakon Suminten Edan
Berita 13 May, 2017

Kelompok Ketoprak Taruna Budaya Bawakan Lakon Suminten Edan

TEGAL – Gelaktawa pengunjung Festival Seni Budaya dan Kuliner Tegal Tempo Doeloe Sabtu (13/5) malam pecah tak beraturan. Mereka terpingkal…

Most from this category