Jelang Arus Mudik , Polres Tegal Kota Antisipasi Lokasi Rawan Kemacetan

TEGAL-Meskipun jalan tol akan difungsionalkan pada saat musim mudik mendatang, namun Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah tetap mengatisipasi adanya kemacetan di Jalur Pantura wilayahnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan bahwa mencatat ada beberapa titik dan lokasi rawan yang harus diwaspadai, namun kini sudah diantisipasi pihaknya bersama dinas terkait lainnya.

“Ada tiga titik jalur rawan macet, diantaranya Terminal, perempatan Maya hingga pertigaan Tirus,” ungkap AKBP Semmy disela-sela pemantaun jalur mudik dan wilayah Pantura, Selasa (06/06/2017)

Kapolres menjelaskan adanya pertemuan arus kendaraan dan perlintasan rel kereta api bisa menghambat arus kendaraan pemudik yang melintas. Terlebih di pertigaan tirus merupakan daerah lintasan kereta yang juga sangat padat.

Menurutnya untuk mengantisipasi, pihaknya akan melakukan upaya rekasaya lalulintas diantaranya kendaraan dari arah pintu tol Brexit akan diarahkan melalui Jalingkut ( Jalur Lingkar Utara ) mulai dari jalan Mataram atau sebelah timur Terminal .

Lebih lanjut, rekayasa juga dilakukan di Maya dan pertigaan Tirus, termasuk upaya contra flow bila terjadi penumpukan arus kendaraan. Upaya pengalihan melalui jalingkut ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan di Jalur Pantura,” tuturnya.

Sementara itu, dalam upaya ini Polres Tegal Kota juga telah berkoodinasi dengan Pemkot Kota Tegal dan dinas terkait, termasuk kesiapan sejumlah sarana dan prasarana di Jalur lingkar utara seperti lampu penerangan, rambu-rambu maupun pos polisi.

Selain itu, untuk mengantispasi kemacetan, pihak kepolisian juga akan menututup semua U-Turn sepanjang jalur pantura. Sebab, lokasi-lokasi sering menghambat arus lalulintas dan berpotensi rawan, selain penempatan personel nantinya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Peluang Usaha Bersama Barbershop Harmonis
Berita 19 Jan, 2019

Peluang Usaha Bersama Barbershop Harmonis

Tegal – Bertempat di Hotel Priemer, sejumlah peserta didik kursus Barbershop Harmonis diberikan sertifikat, setelah berhasil melalukan pelatihan memotong rambut,…

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang
Berita 23 Jan, 2017

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang

TEGAL – Enam bulan sejak 12 Juli 2016, batas akhir bagi pemilik kapal untuk mengurus izin baru. Apabila tidak mengurus…

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Berita 16 Mar, 2017

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Tegal -  Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) merupakan suatu gerakan sosial bagi bangsa Indonesia, bertekad mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur ke…

Festival Anak Sholeh, Darsiti: Ajang Persiapan Mental untuk Generasi Kuat
Berita 04 Oct, 2018

Festival Anak Sholeh, Darsiti: Ajang Persiapan Mental untuk Generasi Kuat

TEGAL-Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Tegal Tahun 2018 digelar 3-4 Oktober 2018 di Kawasan Balai Kota Tegal, Jalan…

KPU Serahkan Alat Peraga Kampanye Paslon
Berita 14 Mar, 2018

KPU Serahkan Alat Peraga Kampanye Paslon

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal,…

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik
Berita 17 Apr, 2018

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4)…

Most from this category