Jelang Arus Mudik , Polres Tegal Kota Antisipasi Lokasi Rawan Kemacetan

TEGAL-Meskipun jalan tol akan difungsionalkan pada saat musim mudik mendatang, namun Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah tetap mengatisipasi adanya kemacetan di Jalur Pantura wilayahnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan bahwa mencatat ada beberapa titik dan lokasi rawan yang harus diwaspadai, namun kini sudah diantisipasi pihaknya bersama dinas terkait lainnya.

“Ada tiga titik jalur rawan macet, diantaranya Terminal, perempatan Maya hingga pertigaan Tirus,” ungkap AKBP Semmy disela-sela pemantaun jalur mudik dan wilayah Pantura, Selasa (06/06/2017)

Kapolres menjelaskan adanya pertemuan arus kendaraan dan perlintasan rel kereta api bisa menghambat arus kendaraan pemudik yang melintas. Terlebih di pertigaan tirus merupakan daerah lintasan kereta yang juga sangat padat.

Menurutnya untuk mengantisipasi, pihaknya akan melakukan upaya rekasaya lalulintas diantaranya kendaraan dari arah pintu tol Brexit akan diarahkan melalui Jalingkut ( Jalur Lingkar Utara ) mulai dari jalan Mataram atau sebelah timur Terminal .

Lebih lanjut, rekayasa juga dilakukan di Maya dan pertigaan Tirus, termasuk upaya contra flow bila terjadi penumpukan arus kendaraan. Upaya pengalihan melalui jalingkut ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan di Jalur Pantura,” tuturnya.

Sementara itu, dalam upaya ini Polres Tegal Kota juga telah berkoodinasi dengan Pemkot Kota Tegal dan dinas terkait, termasuk kesiapan sejumlah sarana dan prasarana di Jalur lingkar utara seperti lampu penerangan, rambu-rambu maupun pos polisi.

Selain itu, untuk mengantispasi kemacetan, pihak kepolisian juga akan menututup semua U-Turn sepanjang jalur pantura. Sebab, lokasi-lokasi sering menghambat arus lalulintas dan berpotensi rawan, selain penempatan personel nantinya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Pelaku UMKM Diberikan Akses Permodalan
Berita 21 Mar, 2017

Pelaku UMKM Diberikan Akses Permodalan

TEGAL-Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal menggelar sosialisasi permodalan kredit usaha rakyat (KUR) dengan menggandeng Bank Jateng dan Bank…

Kesbangpol Kota Tegal Intensif Awasi Orang Asing
Berita 27 Feb, 2017

Kesbangpol Kota Tegal Intensif Awasi Orang Asing

TEGAL-Tim gabungan pengawasan orang asing (Timpora) Kota Tegal intensif melakukan pengawasan keberadaan orang asing. Tim ini bekerja melakukan pengecekan kelengkapan…

Teater Banyu Biru Pentaskan ”Dunia Seolah-olah”
Berita 15 Apr, 2018

Teater Banyu Biru Pentaskan ”Dunia Seolah-olah”

TEGAL - ''Ini adalah kisah dari negeri yang bisa terjadi apa saja. Warna hitam bisa dibuat menjadi warna putih, siang…

Pemkot Tak Izinkan lagi PKL Berjualan di Lapangan Alun-alun
Berita 27 Aug, 2018

Pemkot Tak Izinkan lagi PKL Berjualan di Lapangan Alun-alun

Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh didepan para Pedagang Kaki Lima Lapangan Alun-alun menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal tidak…

Beragam Kegiatan Ramadhan di SMA Ihsaniyah Tegal
Berita 06 Jun, 2018

Beragam Kegiatan Ramadhan di SMA Ihsaniyah Tegal

TEGAL-Beragam kegiatan diikuti para siswa di SMA Ihsaniyah Tegal selama bulan Ramadhan 2018. Kegiatan tersebut yakni, pawai taaruf, tadarus bersama,…

Ifa Isfansyah: Saya Harap Film Turah Berumur Panjang
Berita 02 Apr, 2017

Ifa Isfansyah: Saya Harap Film Turah Berumur Panjang

TEGAL – Premier Film Turah produksi Fourcolors Films telah sukses di Kota Tegal pada Sabtu (1/4) pada pukul 13.00, 15.30,…

Most from this category