Monitoring Wajah Kota Di Kelurahan Pekauman.

Tegal – Untuk mendengar dan melihat kondisi di lapangan secara langsung aspirasi warganya banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal, seperti yang dilakukan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH.MH para Assisten di Pemerintah Kota Tegal dan jajaran OPD terkait termasuk juga elemen  Forkompimda, Jum’at (19/5/2017) di Kelurahan Pekauman.

Acara yang digelar juga bersamaan dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini diawali dengan penanaman pohon oleh Walikota Tegal.

Seperti yang disampaikan oleh Walikota Tegal bahwa Kegiatan monitoring wajah kota dengan bersepeda adalah suatu kegiatan yang memang selalu di nanti-nanti untuk bisa bersilaturahmi dengan masyarkat yang ada di kelurahan dan yang paling utama juga memantau dan melihat titik-titik yang perlu mendapat perhatian yaitu terkait dengan pembangunan juga aspirasi dari masyarakat, tuturnya.

“Ada kegembiraan tersendiri bagi saya, karena disitulah saya bisa mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat, ini penting sekali karena masukan dari masyarakat inilah yang akhirnya menjadi program pembangunan untuk menuju Kota Tegal yang semakin maju dan sejahtera,”ucap Walikota, yang secara serentak dijawab dijawab setuju oleh warga Kelurahan Pekauman yang secara antusias mengikuti dialog interaktif dengan Walikota di Pendopo Kelurahan Pekauman.

Ditambahkan pula oleh Walikota bahwa dalam pembangunan suatu daerah utamanya di Kota Tegal sudah melalui tahapan-tahapan dimulai dari musrenbang Kelurahan, musrenbang Kecamatan hingga sampai ke tingkat kota dan seterusnya, harapannya semua usulan dan  program-program bisa tercakup dan dimasukan dalam realisasi pembangunan.

“Banyak sekali usul dan permintaan ketika musrenbang maupun ketika dialog dengan warga, dan bunda akan menampung itu apabila sudah dilakukan semua sesuai dengan mekanisme dan aturan tentu itu menjadi perhatian,”tutur Walikota.

“Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) senantiasa adakanlah kebersamaan dengan musyawarah pertemuan RT RW untuk menampung aspirasi, kalaupun ada permasalahan kita kaji bersama dan kita cari solusinya bersama” tambah Walikota.

Sebagai warga Kota Tegal yang baik juga harus bangga kepada Kota Tegal sebagaimana pesan Walikota Tegal bahwa kita harus bangga menjadi warga kota yang bangga dengan daerahnya, kalau kita bangga berarti kita bisa terus dan secara bersama sama membangun tanpa henti “Hayuh Mbangun Kota Tegal Aja Nganti Mandeg”.

Pembangunan harus dilanjutkan, ini adalah semangat warga kota dimana ada kebersamaan, gotong royong, saling mau musyawarah, saling mau menjaga Kota Tegal agar aman dan kondusif yang pada gilirannya untuk kesejahteraan, kemakmuran dan kemajuan, “Saya tentu perlu dukungan doa dari pini sepuh dan para senior dari semua unsur, karena nasehat nasehat dari ibu bapak sekalian inilah yang selalu menjadi semangat dan acuan kami semua, terimakasih atas semua masukan yang diberikan,” tuturnya.

Terkait menjelang datangnya bulan suci Ramadhan walikota meminta agar menjaga ketertiban umum dan  kita saling menghormati utamanya yang menjalankan ibadah puasa.

Dalam kesempatan arahan dari Forkompimda, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapten Yosef dari lanal Tegal, bahwa sebagai warga Kota Tegal yang hebat demi mendukung terlaksananya pemerintahan Kota Tegal yang hebat yang mendukung NKRI yang kita cintai ini,  maka mulailah dari yang paling bawah/kecil untuk ke hal positif yang lebih besar, kita semua yang berpartisipasi, kalu bukan kita siapa lagi, tuturnya.

Terkait pertanyaan salah satu warga, Ketua RW 3, Sutrisno menyampaikan terkait jam pengambilan sampah dari tosa kerumah warga dan saat ke tps waktunya tidak tepat dengan pengambilan sampah yang diangkut menggunakan truk yang pada akhirnya menumpuk di tps sehingga menumpuk dan menimbulkan gangguan, sebagaimana di jawab oleh Plt. Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Nur Effendi menyampaikan bahwa untuk tindak lanjutnya dengan tosa tidak lagi membuang sampah di TPS tapi langsung ke TPA, “Ini bisa diawasi secara langsung, dan dikelurahan juga sekarang sudah ada petugas kebersiahan memantau TPS supaya tidak membuang sampah di luar TPS, warga juga bisa mengawasi dan ikut berpartisipasi dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan,”tutur Nur Effendi.

Secara umum keluhan warga terkait permasalahan yang ada di sekitar mereka bisa dicarikan solusinya oleh Pemerintah Kota Tegal melalui OPD terkait.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dan pemberian bibit cabe kepada warga.

Berita Lainnya

Pedagang Pasar Kejambon Siap Pindah Sementara
Berita 28 Feb, 2017

Pedagang Pasar Kejambon Siap Pindah Sementara

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal bakal renovasi pasar Kejambon tahun 2017. Rencana itu ditanggapi positif oleh pedagang pasar Kejambon yang menyatakan siap…

Walikota Tegal Hadir pada Pantai Alam Indah Berzikir
Berita 12 Apr, 2017

Walikota Tegal Hadir pada Pantai Alam Indah Berzikir

TEGAL – Penyelenggaraan Dzikir Akbar dalam Haul Akbar Imam Asy-Syafi’i R.A yang di selenggarakan di Pantai Alam Indah Kota Tegal…

Almamater Selalu Menunggu Karya Anda
Berita 09 Sep, 2017

Almamater Selalu Menunggu Karya Anda

Tegal - Sejumlah 740 Wisudawan Universitas Pancasakti Tegal mulai dari jenjang pendidikan S 2, S 3 dan D 3 di…

Dinas Lingkungan Hidup Kerahkan 19 Truck Angkut Sampah
Berita 23 Jan, 2017

Dinas Lingkungan Hidup Kerahkan 19 Truck Angkut Sampah

TEGAL - Demi terciptanya lingkungan yang bersih dan bebas sampah Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan 19 armada  Truck untuk mengangkut sampah…

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Pelajar
Berita 31 Mar, 2017

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Pelajar

TEGAL-Sedikinya seratus siswa dari perwakilan SMA/SMK/MA sederajat hadir dalam Pendidikan Politik bagi pelajar/pemilih pemula yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik…

Kegiatan Senam Bersama Perkuat Jalinan Silaturahmi
Berita 15 May, 2017

Kegiatan Senam Bersama Perkuat Jalinan Silaturahmi

Tegal – “Salam olahraga” pekik Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, “ jaya” jawab ibu ibu bhayangkari dan anggota…

Most from this category