Sucikan Hati dan Perilaku Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Tegal – Pengajian akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan cipta kondisi “ membingkai umat demi keutuhan NKRI ” digelar di Halaman Polsek Tegal Selatan, Jum’at (12/5/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH, MH, para Assisten di Pemerintah Kota Tegal dan jajaran OPD terkait, camat Se Kota Tegal dan para lurah, Kapolresta Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, Kapolsek Tegal Selatan, Zaenal Arifin, SIP. MH, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa masyarakat Kota Tegal adalah masyarakat yang religius dan senang bersilaturahmi, dimana dengan silaturahmi bisa membuat kita dipanjangkan umur, dilimpahkan rejekinya dan pintu surga terbuka bagi hamba Allah SWT yang bertaqwa.

Terkait dengan datangnya bulan suci Ramadhan, Walikota kembali mengingatkan dan berpesan , “Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, dimana kita harus mensucikan diri kita, hati kita, perkataan kita, tingkah laku kita dan kita harus meningkatkan ibadah kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu disampiakan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan  apabila suasananya damai, aman dan nyaman pada giirannya akan membuat kita khusyuk dalam beribadah.

“Jajaran kepolisian bertugas menjaga keamanan, namun kita sebagai warga yang baik dan taat juga akan menjaga lingkungan kita masing masing dengan adanya siskampling. Apabila kita betul-betul ingin menjalankan ibadah kita di bulan Suci Ramadhan penuh kekhusukan, Insyaallah semua ibadah dan puasa kita akan diterima oleh Allah SWT,” ungkap Walikota.

“Kita isi dan meriahkan dengan senandung ayat suci Al qur’an, kita perbanyak sholat dan ibadah kita, namun jangan hanya di bulan suci ramadhan saja sesudahnya pun harus tetap masjid dan mushola, kita ramaikan dan tetap perbanyak ibadah agar barokah turun kepada kota Tegal yang kita cintai,” tambah Walikota.

Sementara Kapolresta Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE menyampaikan bahwa seluruh jajaran di Polres Tegal Kota akan melakukan cipta kondisi sebagai upaya untuk bisa menjaga, melakukan upaya upaya nyata agar masyarkat dengan kepolisian itu sepaham sepemikiran berkaitan dengan kesiapan kita menghadapi bulan suci ramadhan dan pelaksanaan idul fitri beberapa bulan yang akan datang, “Terimakasih kepada segenap warga masyarkat yang ikut berperan aktif menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing serta menjaga NKRI sebagai tujuan kita bersama untuk mensejahterahkan warganya” tutur Semmy.

Dalam maidoh hasanah yang disampikan oleh KH. Ahmad Ridwan Sururi dari Kabupaten Banyumas Purwokerto menyampaikan bahwa setiap orang pasti menginginkan anak keturunannya menjadi orang yang soleh dan solehah oleh karenanya kita selalu memohon kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan keturunan dan anak yang sholeh   sebagaimana doa Nabi Ibrohim AS yang menginkan diberi keturunan yang sholeh dan sholehah.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad Khasan bin Said, Giren. Talang. Tegal.

Berita Lainnya

Majukan Program Kependudukan, Walikota Resmikan Kampung KB Kenanga Kelurahan Kalinyamat Wetan.
Berita 12 Jul, 2017

Majukan Program Kependudukan, Walikota Resmikan Kampung KB Kenanga Kelurahan Kalinyamat Wetan.

TEGAL- Mewujudkan komitmennya untuk terus mensukseskan dan memajukan Program Keluarga Berencana (KB), Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan…

Walikota Beri Bantuan Kepada PAUD dan Posyandu Bougenville Tegalsari
Berita 16 May, 2017

Walikota Beri Bantuan Kepada PAUD dan Posyandu Bougenville Tegalsari

TEGAL – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama jajaran OPD pada Minggu (14/5) pagi menyambangi PAUD Bougenville Tegalsari…

Balo-Balo Tegal Bakal Tampil di Malang
Berita 18 Jul, 2017

Balo-Balo Tegal Bakal Tampil di Malang

TEGAL-Kesenian khas Kota Tegal, Balo Balo bakal tampil dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 yang diselenggarakan di…

Penanaman 10.000 Mangrove dan Cemara Laut
Berita 18 Mar, 2017

Penanaman 10.000 Mangrove dan Cemara Laut

TEGAL – Kesadaran manusia untuk melestarikan lingkungan dapat dilakukan banyak ragam. Ada yang menggunakan pola kebersihan di lingkungannya, ada pula…

Warga Berbondong ke PAI Buru Kerang Bangkang
Berita 10 Feb, 2017

Warga Berbondong ke PAI Buru Kerang Bangkang

TEGAL – Tak seperti biasanya di PAI, pagi buta warga sekitar jalan Sangir, jalan Halmahera dan warga sekitar berbondong membawa…

Dayu Dara Optimis Gojek Berkembang Di Kota Tegal
Berita 15 Jul, 2017

Dayu Dara Optimis Gojek Berkembang Di Kota Tegal

TEGAL-Vice President PT. GO-JEK Indonesia Dayu Dara Permata mengaku optimis keberadaan Gojek di Kota Tegal mampu berkembang sama halnya di…

Most from this category