Taruna dan Perwira SMK Pelayaran Bahari Diwisuda

TEGAL-Sebanyak 90 siswa kelas XII Taruna SMK Pelayaran Bahari Angkatan XXI dan 18 Perwira Muda Ant/ATT IV Tahun 2017, Senin (15/5) diwisuda di Shangri-la Sand Convention Hall. Nampak bahagia para taruna yang diwisuda setelah tiga tahun bergelut dengan pelajaran akhirnya membuahkan hasil.

Hadir dalam wisuda tersebut Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi, pimpinan Yayasan Pendidikan Bahari, orang tua murid, dan para siswa kelas XII SMK Pelayaran Bahari.

Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada unsur pendidik yang telah memberikan pikiran dan tenaganya dalam membantu dan membimbing serta mendidik taruna sehingga bisa berhasil seperti sekarang ini.

Walikota menambahkan pilihan masyarakat terhadap sekolah kejuruan kian meningkat, karena dipandang bahwa sekolah kejuruan lebih memiliki relevansi antara dunia pendidikan dengan dunia kerja.

“Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini terus mendorong inisiatif sekolah kejuruan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, termasuk di dalamnya mempersiapkan anak-anak agar dapat merebut kesempatan didunia  kerja,” ungkap Walikota.

Walikota berharap SMK Pelayaran Bahari dapat menjadi bagian didalamnya yaitu menjadi penguatan pendidikan yang juga difokuskan dikalangan anak-anak pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kota Tegal, seperti anak-anak nelayan.

“Disamping itu dapat menjadi bagian penguatan pendidikan menengah dibidang kelautan dan perikanan di Kota Tegal ini, yang diarahkan juga untuk menciptakan wirausahawan muda,” pungkas Walikota.

Kepala SMK Pelayaran Bahari Mohammad Yani Setyanto, ST. MM. mengucapkan terima kasih Pemerintah Kota Tegal, Pembina dan Pengurus Yayasan, orang tua murid yang telah memberikan dukungan kepada SMK Pelayaran Bahari sehingga dapat mengantarkan taruna hingga lulus.

Setyanto berpesan bagi taruna yang ingin menjadi seorang perwira untuk bisa mengikuti informasi dari sekolah tentang ujian-ujian kelautan yang diadakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui sekolah. “Sehingga dapat mencapai cita-cita yang diidamkan menjadi seorang perwira,” pungkasnya.   (Sa. Amin)

 

Berita Lainnya

Stop Narkoba ! Pegawai KPP Pratama Tegal Tes Urine
Berita 02 Feb, 2017

Stop Narkoba ! Pegawai KPP Pratama Tegal Tes Urine

TEGAL – Dalam rangka mewujudkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang BERSINAR (Bersih dari Narkoba), Kantor  Pelayanan Pajak Pratama Tegal menyenggarakan…

Berikut Hasil Seleksi Administrasi Pejabat di Pemkot Tegal
Berita 25 Nov, 2017

Berikut Hasil Seleksi Administrasi Pejabat di Pemkot Tegal

TEGAL-Panitia seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengumumkan hasil seleksi jabatan di 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).…

97 ATM di Eks Karesidenan Pekalongan Offline Karena Gangguan Satelit Telkom
Berita 30 Aug, 2017

97 ATM di Eks Karesidenan Pekalongan Offline Karena Gangguan Satelit Telkom

TEGAL- Akibat gangguan satelit telkom, 97 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari tiga Bank yakni Bank Centra Asia (BCA), Bank…

Pejabat Eselon III dan IV Dites Urine
Berita 28 Apr, 2017

Pejabat Eselon III dan IV Dites Urine

TEGAL-Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ratusan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Tegal…

Persiapan HUT Bhayangkara, Polres Tegal Kota Lakukan Latihan Upacara
Berita 06 Jul, 2017

Persiapan HUT Bhayangkara, Polres Tegal Kota Lakukan Latihan Upacara

TEGAL – Dalam rangka mempersiapkan peringatan  HUT Bhayangkara ke 71, Polres Tegal Kota melalukan latihan upacara di Alun-alun Kota Tegal…

16 PGOT Kena Razia
Berita 13 Nov, 2017

16 PGOT Kena Razia

TEGAL – Dalam rangka memberikanketertiban dan kenyamanan bagi masyarkat Kota Tegal, Dinas Sosial Kota Tegal melakukan razia Pengemis, Gelandangan, dan…

Most from this category