Taruna dan Perwira SMK Pelayaran Bahari Diwisuda

TEGAL-Sebanyak 90 siswa kelas XII Taruna SMK Pelayaran Bahari Angkatan XXI dan 18 Perwira Muda Ant/ATT IV Tahun 2017, Senin (15/5) diwisuda di Shangri-la Sand Convention Hall. Nampak bahagia para taruna yang diwisuda setelah tiga tahun bergelut dengan pelajaran akhirnya membuahkan hasil.

Hadir dalam wisuda tersebut Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi, pimpinan Yayasan Pendidikan Bahari, orang tua murid, dan para siswa kelas XII SMK Pelayaran Bahari.

Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada unsur pendidik yang telah memberikan pikiran dan tenaganya dalam membantu dan membimbing serta mendidik taruna sehingga bisa berhasil seperti sekarang ini.

Walikota menambahkan pilihan masyarakat terhadap sekolah kejuruan kian meningkat, karena dipandang bahwa sekolah kejuruan lebih memiliki relevansi antara dunia pendidikan dengan dunia kerja.

“Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini terus mendorong inisiatif sekolah kejuruan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, termasuk di dalamnya mempersiapkan anak-anak agar dapat merebut kesempatan didunia  kerja,” ungkap Walikota.

Walikota berharap SMK Pelayaran Bahari dapat menjadi bagian didalamnya yaitu menjadi penguatan pendidikan yang juga difokuskan dikalangan anak-anak pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kota Tegal, seperti anak-anak nelayan.

“Disamping itu dapat menjadi bagian penguatan pendidikan menengah dibidang kelautan dan perikanan di Kota Tegal ini, yang diarahkan juga untuk menciptakan wirausahawan muda,” pungkas Walikota.

Kepala SMK Pelayaran Bahari Mohammad Yani Setyanto, ST. MM. mengucapkan terima kasih Pemerintah Kota Tegal, Pembina dan Pengurus Yayasan, orang tua murid yang telah memberikan dukungan kepada SMK Pelayaran Bahari sehingga dapat mengantarkan taruna hingga lulus.

Setyanto berpesan bagi taruna yang ingin menjadi seorang perwira untuk bisa mengikuti informasi dari sekolah tentang ujian-ujian kelautan yang diadakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui sekolah. “Sehingga dapat mencapai cita-cita yang diidamkan menjadi seorang perwira,” pungkasnya.   (Sa. Amin)

 

Berita Lainnya

Tangis Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji
Berita 24 Sep, 2017

Tangis Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji

TEGAL-Suasana haru mewarnai  kedatangan rombongan jemaah haji Kota Tegal. Tangis haru pun pecah saat mereka tiba dan bertemu keluarga di …

KPU Kota Tegal Sasar Komunitas Musik
Berita 01 Apr, 2018

KPU Kota Tegal Sasar Komunitas Musik

TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menyasar Komunitas Musik untuk mensosialisasikan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan…

Nelayan Kota Tegal Bertemu Rizal Ramli
Berita 04 Jan, 2018

Nelayan Kota Tegal Bertemu Rizal Ramli

TEGAL-Nelayan Kota Tegal bertemu untuk berdialog dengan mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Kamis (4/1) di sekretariat Paguyuban…

Satpol PP Kembali Razia Kos
Berita 02 Oct, 2017

Satpol PP Kembali Razia Kos

TEGAL-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal kembali merazia sejumlah tempat kost, Senin (2/10) pagi. Sedikitnya empat lokasi berhasil…

Kapal Mangkrak Diminta Ditarik dari Pelabuhan
Berita 05 Jan, 2018

Kapal Mangkrak Diminta Ditarik dari Pelabuhan

TEGAL-Pengurus Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) Riswanto menghimbau kepada pemilik kapal yang mangkrak agar menarik kapal tersebut dari pelabuhan niaga.…

Cantiknya Perbatasan Kota Tegal sebelah Barat Disaat Malam Hari
Berita 24 May, 2017

Cantiknya Perbatasan Kota Tegal sebelah Barat Disaat Malam Hari

TEGAL – Batas wilayah suatu daerah dapat berupa sungai, laut  atau pun sebuah gapura perbatasan yang berada di perbatasan wilayah.…

Most from this category