Taruna dan Perwira SMK Pelayaran Bahari Diwisuda

TEGAL-Sebanyak 90 siswa kelas XII Taruna SMK Pelayaran Bahari Angkatan XXI dan 18 Perwira Muda Ant/ATT IV Tahun 2017, Senin (15/5) diwisuda di Shangri-la Sand Convention Hall. Nampak bahagia para taruna yang diwisuda setelah tiga tahun bergelut dengan pelajaran akhirnya membuahkan hasil.

Hadir dalam wisuda tersebut Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi, pimpinan Yayasan Pendidikan Bahari, orang tua murid, dan para siswa kelas XII SMK Pelayaran Bahari.

Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada unsur pendidik yang telah memberikan pikiran dan tenaganya dalam membantu dan membimbing serta mendidik taruna sehingga bisa berhasil seperti sekarang ini.

Walikota menambahkan pilihan masyarakat terhadap sekolah kejuruan kian meningkat, karena dipandang bahwa sekolah kejuruan lebih memiliki relevansi antara dunia pendidikan dengan dunia kerja.

“Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini terus mendorong inisiatif sekolah kejuruan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, termasuk di dalamnya mempersiapkan anak-anak agar dapat merebut kesempatan didunia  kerja,” ungkap Walikota.

Walikota berharap SMK Pelayaran Bahari dapat menjadi bagian didalamnya yaitu menjadi penguatan pendidikan yang juga difokuskan dikalangan anak-anak pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kota Tegal, seperti anak-anak nelayan.

“Disamping itu dapat menjadi bagian penguatan pendidikan menengah dibidang kelautan dan perikanan di Kota Tegal ini, yang diarahkan juga untuk menciptakan wirausahawan muda,” pungkas Walikota.

Kepala SMK Pelayaran Bahari Mohammad Yani Setyanto, ST. MM. mengucapkan terima kasih Pemerintah Kota Tegal, Pembina dan Pengurus Yayasan, orang tua murid yang telah memberikan dukungan kepada SMK Pelayaran Bahari sehingga dapat mengantarkan taruna hingga lulus.

Setyanto berpesan bagi taruna yang ingin menjadi seorang perwira untuk bisa mengikuti informasi dari sekolah tentang ujian-ujian kelautan yang diadakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui sekolah. “Sehingga dapat mencapai cita-cita yang diidamkan menjadi seorang perwira,” pungkasnya.   (Sa. Amin)

 

Berita Lainnya

Pengajuan Izin Penyelenggara Penukaran Valas Gratis
Berita 27 Feb, 2017

Pengajuan Izin Penyelenggara Penukaran Valas Gratis

TEGAL-Beberapa waktu yang lalu, Bank Indonesia menegaskan adanya kewajiban bagi penyelenggara Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing (KUPVA) bukan bank untuk…

Berita 20 Oct, 2020

Piagam WTP Diterima Wali Kota

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menerima langsung piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2019 dari Kementerian…

Calon Sekda Kota Tegal Ikuti Uji Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural
Lokal 27 Nov, 2019

Calon Sekda Kota Tegal Ikuti Uji Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural

SEMARANG – Setelah lolos seleksi administrasi enam orang peserta seleksi terbuka dan kompetitif Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota…

Dedy Yon: Harus Tegas kepada Embrio Paham Radikal
Berita 18 Jan, 2020

Dedy Yon: Harus Tegas kepada Embrio Paham Radikal

Pelantikan Bersama PAC se-Kota Tegal, Badan dan KOTI Mahatidana MPC PP Kota Tegal TEGAL - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC)…

Walkot Imbau IPSM Berkolaborasi dengan Baznas
Berita 19 Oct, 2022

Walkot Imbau IPSM Berkolaborasi dengan Baznas

TEGAL - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) yang sudah terbentuk di masing-masing Kelurahan, diharapkan dapat lebih mudah menemukan dan berkoordinasi…

Walikota Ajak Warga Kota Tegal Gemar Menabung
Berita 18 Sep, 2019

Walikota Ajak Warga Kota Tegal Gemar Menabung

Tegal-Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono,SE.MM mengajak masyarakat Kota Tegal untuk menyiapkan dana masa depan melalui gemar menabung. Hal itu…

Most from this category