PMI Kota Tegal Harus Selalu Mampu Berbaur dan Hadir di Masyarakat

Tegal – “Jadikanlah Mukerkot selama dua hari ini bisa betul-betul bisa menghimpun suatu agenda yang bisa dilaksanakan secara bersama, komprehensif dan juga terpadu sehingga semua lini di PMI bisa dilibatkan dari tingkat kecamatan kelurahan hingga sampai ke relawan,” ungkap Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno ketika mengawali sambutan Musayawarah Kerja Kota (Mukerkot) tahun 2016 PMI Kota Tegal, Senin (8/5/2017), sore di Aula Pmi Kota Tegal.

“PMI Kota Tegal harus bisa betul-betul menunjukan satu konsistensi didalam pelayanan kepada masyarakat dari unsur kemanusiaan, saya yakin dengan semangat ini PMI Kota Tegal akan menunjukan eksistensinya kedepan dan akan merambah lebih ke dalam masyarakat,” ucap Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa PMI tidak hanya hadir disaat bencana maupun ketika  dibutuhkan saja namun kegiatan donor darah dan lain sebagainya seperti ketika rangkain hari jadi Kota Tegal yang ke 437 dimana antusiasme masyarkat bersama PMI untuk melakukan kegiatan donor darah, ini pula yang menjadi cikal bakal PMI untuk bisa menggalang kebersamaan sehingga keberadaan PMI memang bermanfaat di masyarakat, “Ke depan PMI Kota Tegal harus selalu mampu berbaur dan hadir di dalam masyarakat sehingga kita benar-benar menjadi keluarga besar dan memberikan sumbangsih bagi Kota Tegal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga tentang  program kerja PMI Kota Tegal tahun 2017 yang perlu mendapat perhatian dimana beberapa program bahkan penting dijadikan prioritas, antara lain, penyiapan kontingen PMI Kota Tegal mengikuti Jumbara PMR dan temu karya tingkat Jawa Tengah di Pati tanggal 22-27 juli 2017.

Juga tentang peningkatan kompetensi SDM relawan PMI melalui pendidikan dan pelatihan KSR PMI, pembina PMI serta uji kecakapan PMR baik tingkat kota maupun ex bakorwil III, pembangunan poliklinik PMI, penyiapan call center pmi dengan kesiapan ambulance dan SDM selama 24 jam untuk melayani warga Kota Tegal.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Mukerkot PMI Kota Tegal, Cahyo Supriadi, bahwa Mukerkot PMI tahun 2016 yang dilaksanakan tanggal 8-9 Mei 2017 di ikuti oleh pengurus pleno PMI Kota Tegal , pengurus PMI kecamatan masing masing 3 orang , kepala markas dan kepala UPTD PMI Kota Tegal , perwakilan PMI Kota Tegal, perwakilan relawan PMI dan perwakilan Pembina PMI.

Terkait dengan akan diadakannya kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang juga menjadi prioritas kerja PMI Kota Tegal sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Tegal.

“Berkenaan dengan kegiatan Jumbara pmr dan temu karya relawan PMI Jawa Tengah yang akan berlangsugn tgl 22-27 Juli 2017 di Pati, PMI Kota Tegal telah mempersiapkan kontingennya melalui tahapan tahapan seleksi calon peserta yang sudah kami laksanakan dari tanggal 6-7 mei 2017,” ungkap Cahyo.

Berita Lainnya

2017, Walikota Fokus Pembangunan Taman Kota
Berita 17 Jan, 2017

2017, Walikota Fokus Pembangunan Taman Kota

TEGAL- Pembenahan dan Pembangunan berbagai Taman Kota menjadi salah fokus Pemerintah Kota Tegal di Tahun 2017. Hal itu diungkapkan walikota…

Ciptakan Keamanan melalui Papan Himbauan di Obyek Wisata PAI
Berita 19 Feb, 2017

Ciptakan Keamanan melalui Papan Himbauan di Obyek Wisata PAI

TEGAL – Nampak keseriusan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata. Dalam hal ini melalui Bidang Pariwisata terus berupaya…

Wali Kota Minta Jamaah Jaga Dokumen dan Doakan Kota Tegal
Berita 14 Aug, 2017

Wali Kota Minta Jamaah Jaga Dokumen dan Doakan Kota Tegal

BOYOLALI – Sebanyak 349  Jamaah Calon Haji (JCH) asal kloter 55 dengan nomor penerbangan GIA 6255 resmi dilepas Wali Kota…

Angin Siklon Diprediksi Berakhir Hingga Bulan Agustus
Berita 02 Aug, 2017

Angin Siklon Diprediksi Berakhir Hingga Bulan Agustus

TEGAL – Musim kemarau dan musim penghujan sudah barang tentu dapat dirasakan oleh warga Negara Indonesia. Jika cermat memperhatikan maka…

TPHD Diminta Secara Berkala Melakukan Visitasi Kepada Para Jamaah Calon Haji.
Berita 02 Aug, 2017

TPHD Diminta Secara Berkala Melakukan Visitasi Kepada Para Jamaah Calon Haji.

Tegal – Sesaat setelah secara resmi melepas Jamaah Calon Haji Kota Tegal tahun 1438 H / 2017 M , Selasa…

Walikota Liat Langsung Penggunaan Cantrang di Laut Lepas
Berita 04 Dec, 2016

Walikota Liat Langsung Penggunaan Cantrang di Laut Lepas

TEGAL- Menindaklanjuti permohonan nelayan agar Pemerintah Kota Tegal dapat membantu nasib para nelayan terkait adanya larangan penggunaan alat tangkap cantrang…

Most from this category