PMI Kota Tegal Harus Selalu Mampu Berbaur dan Hadir di Masyarakat

Tegal – “Jadikanlah Mukerkot selama dua hari ini bisa betul-betul bisa menghimpun suatu agenda yang bisa dilaksanakan secara bersama, komprehensif dan juga terpadu sehingga semua lini di PMI bisa dilibatkan dari tingkat kecamatan kelurahan hingga sampai ke relawan,” ungkap Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno ketika mengawali sambutan Musayawarah Kerja Kota (Mukerkot) tahun 2016 PMI Kota Tegal, Senin (8/5/2017), sore di Aula Pmi Kota Tegal.

“PMI Kota Tegal harus bisa betul-betul menunjukan satu konsistensi didalam pelayanan kepada masyarakat dari unsur kemanusiaan, saya yakin dengan semangat ini PMI Kota Tegal akan menunjukan eksistensinya kedepan dan akan merambah lebih ke dalam masyarakat,” ucap Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa PMI tidak hanya hadir disaat bencana maupun ketika  dibutuhkan saja namun kegiatan donor darah dan lain sebagainya seperti ketika rangkain hari jadi Kota Tegal yang ke 437 dimana antusiasme masyarkat bersama PMI untuk melakukan kegiatan donor darah, ini pula yang menjadi cikal bakal PMI untuk bisa menggalang kebersamaan sehingga keberadaan PMI memang bermanfaat di masyarakat, “Ke depan PMI Kota Tegal harus selalu mampu berbaur dan hadir di dalam masyarakat sehingga kita benar-benar menjadi keluarga besar dan memberikan sumbangsih bagi Kota Tegal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga tentang  program kerja PMI Kota Tegal tahun 2017 yang perlu mendapat perhatian dimana beberapa program bahkan penting dijadikan prioritas, antara lain, penyiapan kontingen PMI Kota Tegal mengikuti Jumbara PMR dan temu karya tingkat Jawa Tengah di Pati tanggal 22-27 juli 2017.

Juga tentang peningkatan kompetensi SDM relawan PMI melalui pendidikan dan pelatihan KSR PMI, pembina PMI serta uji kecakapan PMR baik tingkat kota maupun ex bakorwil III, pembangunan poliklinik PMI, penyiapan call center pmi dengan kesiapan ambulance dan SDM selama 24 jam untuk melayani warga Kota Tegal.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Mukerkot PMI Kota Tegal, Cahyo Supriadi, bahwa Mukerkot PMI tahun 2016 yang dilaksanakan tanggal 8-9 Mei 2017 di ikuti oleh pengurus pleno PMI Kota Tegal , pengurus PMI kecamatan masing masing 3 orang , kepala markas dan kepala UPTD PMI Kota Tegal , perwakilan PMI Kota Tegal, perwakilan relawan PMI dan perwakilan Pembina PMI.

Terkait dengan akan diadakannya kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang juga menjadi prioritas kerja PMI Kota Tegal sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Tegal.

“Berkenaan dengan kegiatan Jumbara pmr dan temu karya relawan PMI Jawa Tengah yang akan berlangsugn tgl 22-27 Juli 2017 di Pati, PMI Kota Tegal telah mempersiapkan kontingennya melalui tahapan tahapan seleksi calon peserta yang sudah kami laksanakan dari tanggal 6-7 mei 2017,” ungkap Cahyo.

Berita Lainnya

PKM UNNES Motivasi Difabel Kota Tegal
Berita 25 May, 2017

PKM UNNES Motivasi Difabel Kota Tegal

TEGAL-Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Semarang mengadakan gelar karya seni dan budaya inspiratif untuk siswa difabel Kota Tegal, Rabu (24/5)…

KPU Tegal Serap Aspirasi Masyarakat Soal Calon Anggota PPK
Berita 24 Oct, 2017

KPU Tegal Serap Aspirasi Masyarakat Soal Calon Anggota PPK

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal resmi mengumumkan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus tes tertulis, Selasa…

Alasan Bunda Sitha Mengabdi di Kota Tegal.
Berita 22 Jun, 2017

Alasan Bunda Sitha Mengabdi di Kota Tegal.

Pengalaman Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno hidup di Luar Negeri akhirnya berlabuh di Kota Tegal

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi
Berita 11 Aug, 2017

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres.…

Lulusan SUPM Negeri Tegal dilirik Perusahaan Besar Asal Jepang
Berita 26 Apr, 2017

Lulusan SUPM Negeri Tegal dilirik Perusahaan Besar Asal Jepang

TEGAL – Permintaan kerja sama degan SUPM Negeri Tegal nampak tak surut dan terus mengalir. Terbukti pada Rabu (26/4) kedatanggan…

Walikota Tegal Inginkan Penyertaan Modal PDAM dan Mekanisme DAK di Permudah
Berita 04 Apr, 2017

Walikota Tegal Inginkan Penyertaan Modal PDAM dan Mekanisme DAK di Permudah

Semarang – Kesempatan menyampaikan permasalahan demi kemajuan yang ada di Kota Tegal benar benar dimanfaatkan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj.…

Most from this category