Pj. Wali Kota Tegal Beserta Istri Ikuti Senam Bersama dan Tanam Pohon

BALIKPAPAN – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama dengan Istri, Dwi Karyanti mengikuti Senam Bersama dan Penanaman Pohon yang merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 yang berlangsung di kawasan Gedung Kesenian Balikpapan, Rabu (5/6) pagi.

Usai melaksanakan senam bersama, Pj. Wali Kota Tegal beserta istri menanam pohon Sawo Duren yang sudah disiapkan oleh panitia Rakernas.

Dilansir dari ayoketaman.com, Sawo Duren merupakan tanaman yang berasal dari dataran rendah Amerika Tengah dan Hindia Barat.

Sebagian besar bagian pohon tersebut berkhasiat sebagai obat seperti dari kulit kayunya, getah, buah dan biji serta rebusan daunnya dapat dipakai untuk menyembuhkan diabetes dan rematik.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Dadang menyampaikan bahwa Balikpapan merupakan salah satu kota yang sangat hijau, sehingga sangat sehat untuk kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut Dadang menyebut bahwa senam bersama yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjaga kesehatan, sedangkan kegiatan menanam pohon menurut Dadang merupakan investasi untuk kehidupan jangka panjang.

“Artinya bahwa apa yang dilakukan hari ini, nanti akan dipetik anak cucu kita di kemudian hari sambil menjelang Indonesia Emas 2045,” pungkas Dadang.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan salam hangat kepada warga dan seluruh masyarakat kota balikpapan yang hadir dalam acara rakernas tahun 2024 ini.

“Dengan beberapa rangkaian termasuk menanam pohon seperti yang disampaikan Bapak Presiden bahwa Balikpapan salah satu kota yang memang peduli dengan lingkungan yang termasuk daerah-daerah kita semua Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Rahmad.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota Tegal, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Mohamad Afin, Kepala Bapperida Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Nany Lestari, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal, Mochammad Mabbrur, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tegal, Mohammad Suharto dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal, Dorres Indrian Nugroho.(*)

Berita Lainnya

Para Pelajar Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula
Berita 06 Nov, 2018

Para Pelajar Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

TEGAL-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal menggelar Pendidikan Politik Bagi Pelajar/Pemilih Pemula, Selasa (6/11) di SMK Harapan Bersama. Sasarannya,…

Rangkaian Hari Jadi Kota Tegal ke 439
Berita 10 Apr, 2019

Rangkaian Hari Jadi Kota Tegal ke 439

Berikut adalah rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tegal ke 439 tahun, berbagai kegiatan dihadirkan oleh Pemerintah Kota Tegal. Diantaranya sebagai…

Pemkot Tegal Lakukan Rapid Test Kepada Pengunjung Mall dan Pasar
Berita 19 May, 2020

Pemkot Tegal Lakukan Rapid Test Kepada Pengunjung Mall dan Pasar

Pemkot Tegal melakukan rapid test kepada pengunjung di sejumlah pasar tradisional dan mall, Selasa (19/5/2020). Langkah tersebut sebagai upaya memutus…

Tahun Kedua Reforma Agraria, Menitikberatkan pada Kegiatan Penataan Kelembagaan
Berita 19 Mar, 2024

Tahun Kedua Reforma Agraria, Menitikberatkan pada Kegiatan Penataan Kelembagaan

TEGAL - Reforma Agraria yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tegal saat ini memasuki tahun kedua. Tahun 2024 ini kegiatan…

Kota Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Jl. Pancasila
Berita 22 Oct, 2022

Kota Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Jl. Pancasila

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022di Jl. Pancasila Kota Tegal, Sabtu (22/10). Wali…

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Tegal Raih Terbaik 1 Lomba Memasak Olahan Ikan
Berita 04 Jun, 2024

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Tegal Raih Terbaik 1 Lomba Memasak Olahan Ikan

BALIKPAPAN - Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Dwi Karyanti Dadang Somantri meraih Piagam Penghargaan Terbaik 1 Lomba Memasak…

Most from this category