Pj. Wali Kota Kunjungi Stand Kota Tegal di ICE ke-20 Tahun 2024

BALIKPAPAN – Pj. Wali Kota Tegal mengunjungi stand milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal di Indonesia City Expo (ICE) ke-20 tahun 2024 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Balikpapan, Selasa (04/06) siang.

 

ICE ke-20 tahun 2024 yang merupakan rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024

dibuka secara resmi Ketua Umum APEKSI yang juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam dan tuan rumah, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dengan pengguntingan pita di pintu masuk stand ICE.

 

Di stand Pemkot Tegal dipromosikan kuliner, wisata, inovasi dan produk Kota Tegal. Seperti kuliner khas Tegal, berbagai tempat dan gedung ikon di Kota Tegal dan promosi tempat wisata di Kota Tegal dengan tag line “Ayo Dolan Tegal” seperti ke Pantai Alam Indah, kawasan Alun-alun, Jalan Pancasila, dan City Walk.

 

Oleh-oleh khas Kota Tegal juga ditawarkan kepada pengunjung stand ICE APEKSI 2024, antara lain telur asin, olahan keju, brownies kering, kaldu udang, kue pia, latopia, keripik kulit ikan, keripik ikan teri, dan teh.

 

Kerajinan yang dipamerkan antara lain batik tulis, sarung goyor sapu sorgum, dan gelang batu kombinasi charm gold dan titanium.

 

Animo pengunjung cukup besar untuk melihat dan membeli produk khas Kota Tegal.

 

Dalam pameran tersebut juga digandeng salah satu perusahaan teh di Kota Tegal.

 

Pj. Wali Kota yang didampingi Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkot Tegal mengatakan pameran ini sebagai peluang bagi UMKM di Kota Tegal untuk mempromosikan produk Kota Tegal dan menjalin komunikasi dengan Pemkot lain.

 

“Pengunjung juga banyak meminati produk khas Kota Tegal. Misalnya telur asin, kerupuk kulit, teh dan kita bisa melihat produk dari kota lan. Misalnya pengemasan lebih bagus maka bisa ditiru. Jadi pameran ini sebagai ruang bagi kita berkomunikasi dengan Pemkot lain,” ungkap Dadang.

Dadang juga berkesempatan berkeliling ke stand-stand milik Pemkot lain yang juga sedang mengikuti ICE 2024. Seperti Kota Depok, Kota Mojokerto dan juga Nusantar Command Center.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud menyebut biaya penyelenggaraan APEKSI Rp16 miliar. Namun uang yang beredar di masyarakat selama pelaksanaan APEKSI disebutkan Rahmad mencapai Rp45 miliar.

 

Terkait Rakernas, Rahmad berharap ekonomi Balikpapan dapat tumbuh dengan adanya Rakernas. “Tujuan program kita sebagai priortas, memajukan UMKM Balikpapan,” ungkap Rahmad.

 

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Ketua Umum APEKSI mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Wali Kota dan para pendamping di Rakernas APEKSI 2024. (*)

Berita Lainnya

Wali Kota Lantik 66 Pejabat Administrasi Lingkungan Pemkot Tegal
Berita 22 Apr, 2021

Wali Kota Lantik 66 Pejabat Administrasi Lingkungan Pemkot Tegal

TEGAL - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 66 pejabat administrasi di Lingkungan…

Jumadi dan Jajaran Forkompinda Jalani Rapid Tes dan Swab
Berita 02 Oct, 2020

Jumadi dan Jajaran Forkompinda Jalani Rapid Tes dan Swab

TEGAL - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Kapolres Tegal Kota…

Branding Mobil Paslon? Ini Kata Panwaslu Kota Tegal
Berita 02 Mar, 2018

Branding Mobil Paslon? Ini Kata Panwaslu Kota Tegal

TEGAL- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal belum bisa melalukan tindakan penertiban terhadap Branding Pasangan Calon (Paslon) yang terpasang di…

28 Orang Terjaring Operasi Masker
Berita 23 Sep, 2020

28 Orang Terjaring Operasi Masker

TEGAL – Razia masker untuk menegakkan Perwal No. 29 Tahun 2020 kembali dilaksanakan. Kali ini sebanyak 28 orang, terjaring operasi…

Pj. Wali Kota Tegal Gelar Sidak di Kantor Pemerintahan Komplek Balai Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2024

Pj. Wali Kota Tegal Gelar Sidak di Kantor Pemerintahan Komplek Balai Kota Tegal

TEGAL - Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri menggelar sidak di kantor - kantor Pemerintahan yang berada di Komplek…

Pemerintah Kota Tegal Dorong Pengembangan IKM
Berita 14 Dec, 2018

Pemerintah Kota Tegal Dorong Pengembangan IKM

Belgia - Memenuhi undangan dari AWEX Wallonia Region, Belgia, Walikota Tegal memimpin delegasi untuk acara penandatanganan MoU antara AWEX dengan…

Most from this category