Pj .Wali Kota dan Istri Ikuti Gala Dinner Rakernas dan Peringatan HUT ke-24 APEKSI

BALIKPAPAN – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama Istri, Dwi Karyanti menghadiri Gala Dinner dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 APEKSI di Halaman Balai Kota Balikpapan, Senin (3/6/2024) malam.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Mohamad Afin.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan gembira Kota Balikpapan mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas APEKSI 2024.

“Saya menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang di Kota Balikpapan kepada Bapak dan Ibu Wali Kota beserta delegasi yang sudah datang dari seluruh kota di tanah air,” ungkap Rahmad yang menyebut Balikpapan baru pertama kali menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI.

Dikatakan Rahmad bahwa di usia APEKSI yang semakin bertambah, telah banyak melahirkan berbagai gagasan konstruktif yang membentuk kota-kota sebagai gerbong lokomotif kemajuan bangsa di tengah-tengah perubahan zaman yang sangat cepat
serta dengan mencermati isu-isu terkini, baik yang berskala lokal maupun global terkait pembangunan perkotaan.

Pada kesempatan yang sama Ketua APEKSI sekaligus Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan bahwa
Rakernas kali ini sangat spesial karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-24 APEKSI yang diselenggarakan di Kota Balikpapan.

Menurut Eri, APEKSI ini adalah untuk negeri Indonesia. Ia menyadari betul bahwa di kota-kota seluruh Indonesia memiliki kelebihan masing-masing.

“Bayangkan kalau kelebihan itu dijadikan satu kekuatan besar, tidak ada yang lebih baik diantara kota kita, tapi saling melengkapi maka kita bisa memberikan yang terbaik dari APEKSI untuk negeri Indonesia tercinta ini,” ujar Eri.

Pihaknya yakin bahwa hal tersebut dapat dilakukan. Karena menurutnya tidak ada istilah di APEKSI ini kota yang tertinggal maupun kota yang paling maju.

“Karena buat saya yang paling maju adalah ketika kita bisa berintegrasi antar kota, ketika kita bisa bersinergi antar kota maka itulah kemajuan untuk negara tercinta Indonesia ini,” ujarnya.

“Saya berharap semoga Rakernas yang dilaksanakan di Kota Balikpapan akan memberikan berkah bagi kota dan kita semuanya,” harap Eri.

Sebagai ungkapan rasa syukur pada puncak acara 24 tahun APEKSI, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan prosesi pemotongan tumpeng secara bersama-sama oleh Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam, Ketua APEKSI, dan Wali Kota Balikpapan.

Gala Dinner juga dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Soimah yang membawakan beberapa lagu antara lain Ikan Dalam Kolam, Iming-iming dan Bojo Loro dengan musik diiringi oleh Nino Band. Dalam kesempatan itu, Soimah mengajak para wali kota untuk menyanyi bersama. (*)

Berita Lainnya

Ahmad Tofik Dapat Hadiah XPander
Berita 15 Jun, 2023

Ahmad Tofik Dapat Hadiah XPander

TEGAL - Ahmad Tofik warga Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, memenangi Undian Tabungan Bima, Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal…

Keluarahan Kemandungan Pemenang Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Tegal.
Berita 12 Apr, 2017

Keluarahan Kemandungan Pemenang Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Tegal.

TEGAL – Penyelenggaraan lomba evaluasi perkembangan keluarahan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tegal sudah mendapatkan juaranya. Dimana penilaian yang melibatkan…

Dedy Yon Dampingi Ganjar Tinjau Penyekatan Terminal Tegal
Berita 09 May, 2021

Dedy Yon Dampingi Ganjar Tinjau Penyekatan Terminal Tegal

TEGAL-Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke Kota Tegal, Minggu…

Balai Bahasa Jateng Adakan Gerakan Literasi di Kota Tegal
Berita 28 Aug, 2019

Balai Bahasa Jateng Adakan Gerakan Literasi di Kota Tegal

Tegal – Gerakan Literasi Nasional dalam bentuk Bimbingan Teknis Penulisan Esai dan Cerita Bermuatan Lokal digelar oleh Balai Bahasa Jawa…

Linmas Diminta Jaga Netralitas
Berita 07 May, 2018

Linmas Diminta Jaga Netralitas

TEGAL-Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) diminta untuk menjaga netralitas saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dalam hal ini pemilihan Wali Kota…

Seni Tari dan Puisi Kreatif Dalam Festival Budaya Tegal
Berita 18 Feb, 2017

Seni Tari dan Puisi Kreatif Dalam Festival Budaya Tegal

TEGAL – Fistival Budaya Tegal yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat telah terlaksana pada Sabtu (18/2) bertempat di…

Most from this category