Kelurahan Slerok Juarai Ketua DPRD Kota Tegal Cup 2023

TEGAL – Tim sepakbola Kelurahan Slerok Juarai turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Kota Tegal Cup 2023 setelah berhasil mengalahkan Kesebelasan Kelurahan Debong Tengah dengan skor telak 6 – 1.

Pertandingan final berlangsung di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal, Minggu (3/9/2023) sore.

Gol kilat pertama Kelurahan Slerok berlangsung pada menit pertama pertandingan oleh pemain bernomor punggung 16, Hasta. Selain mencetak gol kilat, Hasta juga mencetakan 2 gol lagi, dan menciptakan hattrick pada pertandingan final tersebut dan menobatkan Hasta menjadi Top Skor pada Turnamen tersebut.

Selain Hasta, tiga pemain Slerok yang berhasil mencatatkan gol yaitu Fani pada menit ke 17, Kelvin pada menit ke 49 dan Ibda pada menit ke 63.

Sedangkan Kelurahan Debong Tengah berhasil menjebol gawang Kelurahan Slerok, dengan gol semata wayang pada menit ke 48 oleh pemain bernomor punggung 9, Agung.

Pada pertandingan tersebut Kelurahan Debong Tengah bermain hanya dengan sembilan pemain. Dua pemain diganjar kartu merah oleh wasit setelah dua kali mendapatkan kartu kuning, masing-masing Mul pada menit ke 20 dan Candra pada menit 35.

Selain mendapatkan trophy, Juara I, Kelurahan Slerok mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro. Juara Ke II, Kelurahan Debong Tengah mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- yang diserahakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono serta Juara III, mendapat trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.250.000,- yang diserahkan oleh ketua Askot PSSI Kota Tegal Dede Loui.

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak, sehingga turnamen tersebut bisa terselenggara dan berjalan lancar. Ia menyampaikan apresiasi kepada Panitia penyelenggara, TNI Polri dan Satpol PP dalam mengamankan pelaksanaan turnamen. Selain itu Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sponsorship, wasit, official dan seluruh pemain yang telah bermain dengan baik.

“Alhamdulillah, yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, baik panitia penyelenggaran TNI Polri dan Satpol PP, kepada seluruh sponsorship, seluruh wasit, penjaga garis dan official serta seluruh pemain yang turut membantu terselenggaranya turnamen ini,” kata Ketua DPRD Kota Tegal.

Saat menyinggung kejadian pada semifinal, dimana wasit mendapatkan perlakukan kasar pemain, Kusnendro menyampaikan bahwa hal tersebut akan dijadikan sebagai pengalaman dan pembelajaran kepada semua agar kedepan tidak terjadi kejadian serupa.

“Meskipun pada pertandingan semi final ada kejadian, hal tersebut akan menjadi pengalaman kita semua agar dikemudian hari tidak terjadi lagi,” ujar Kusnendro.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono sesaat setelah laga final tersebut usai tersebut menyampaikan syukur alhamdulillah pelaksanaan pertandingan final turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup 2023 berjalan dengan lancar.

Agus menyampaikan selamat kepada seluruh panitia penyelenggara, dan seluruh pihak yang telah mensuport penyelenggaraan turnamen Ketua DPRD Cup tersebut.

Agus berharap semoga penyelenggaraan turnamen ini bisa menjadi awal yang baik bagi perkembangan sepak bola di Kota Tegal.

Sementara Pelatih Tim Kelurahan Slerok, Adi Trimulyanto mengucapkan syukur kesebelasan Kelurahan Slerok dapat memberikan kebanggaan untuk warga Slerok. Ia mengaku sudah satu tahun melakukan persiapan untuk menghadapai turnamen antar kelurahan tersebut.
Adi berharap kedepan untuk official dan seluruh pemain Slerok semakin solid.(*)

Berita Lainnya

Gubernur Jateng Takziah ke Kediaman Almarhum Sekda Kota Tegal
Berita 21 Jul, 2022

Gubernur Jateng Takziah ke Kediaman Almarhum Sekda Kota Tegal

TEGAL - Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo takziah ke rumah almarhum Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, Kamis (21/7) siang.…

Maksimalkan Kepengurusan Madu Pahat Untuk Mencegah TB
Berita 22 Jul, 2019

Maksimalkan Kepengurusan Madu Pahat Untuk Mencegah TB

Tegal - Puskesmas Margadana memaksimalkan adanya kepengurusan Madu Pahat untuk bersama mencegah Tubercolusis. Sehingga kepengurusan tersebut diharapkan bisa paham tentang…

Pemkot Tegal Terapkan e-Musrenbang
Berita 19 Jan, 2017

Pemkot Tegal Terapkan e-Musrenbang

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal sekarang mulai menerapkan aplikasi e-Musrenbang. e-musrenbang ini merupakan aplikasi perencanaan berbasis website yang dibangun untuk…

Sebelum Dilarung, Ancak Diarak Keliling
Berita 01 Oct, 2017

Sebelum Dilarung, Ancak Diarak Keliling

TEGAL – Tradisi sedekah laut nelayan Kota Tegal yang setiap tahunnya digelar tidak luput menghadirkan Ancak. Ancak yang akan dilarung…

Empat Penghargaan Diraih Kota Tegal
Berita 27 Apr, 2018

Empat Penghargaan Diraih Kota Tegal

TEGAL - Kota Tegal raih empat penghargaan dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Peringatan Hari…

Upacara Peringatan HUT Ke-442 Kota Tegal, Tiga OPD Terima Penghargaan
Berita 12 Apr, 2022

Upacara Peringatan HUT Ke-442 Kota Tegal, Tiga OPD Terima Penghargaan

TEGAL - Pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke-442 Kota Tegal, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan piala dan…

Most from this category