Pemkot Apresisai Wajib Pajak yang Patuh

TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh dan jujur dalam memenuhi kewajibannya. Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, secara langsung menyerahkan penghargaan kepada pada acara Tax Gathering dan Apresiasi Wajib Pajak tahun 2023 di Premiere Kota Tegal, Selasa (25/7/2023).

Penghargaan diberikan kedalam empat kategori, yang terdiri dari Wajib Pajak Terbaik Kategori Self Assesment, Wajib Pajak Terbaik Kategori Official Assesment, Pejabat Pembuat Akte Tanah Terbaik, Kecamatan dan Kelurahan dengan prosentase realisasi PBB – P2 diatas 80 persen.

Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada seluruh wajib pajak yang atas kepatuhan dan kejujurannya dalam memenuhi kewajibannya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi luar biasa kepada seluruh wajib pajak di Kota Tegal atas kepatuhan serta kejujuran para wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya,” ujar Wali Kota Tegal.

Menurutnya kepatuhan ini tentu memberikan kontribusi besar bagi kekuatan pembangunan negara, terkhusus Kota Tegal.

Kesadaran bagi para wajib pajak untuk patuh membayar kewajiban pajaknya sangatlah penting, Ia menjelaskan bahwa pajak merupakan tulang punggung pendapatan negara, karena pada akhirnya penerimaan pajak yang diterima negara akan dikelola untuk dikembalikan dalam tujuan memenuhi kepentingan rakyat.

Penghargaan yang diberikan oleh Pemkot Tegal kepada wajib pajak yang patuh, menurut Dedy Yon sebagai wujud perhatian kami dari Pemerintah, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dan seluruh pihak yang bertugas kepada para wajib pajak.

Wali Kota berharap, hendaknya melalui acara apresiasi dan gathering ini dapat dijadikan suatu stimulan agar memacu peningkatan kesadaran para wajib pajak pada berbagai komponen pajak daerah, baik secara perorangan, badan usaha, bumn, pemerintahan maupun perusahaan untuk memenuhi kewajibannya.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengemabang, Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Daerah, Badan Keuanhan Daerah Kota Tegal, Nur Vera Zenina pada acara tersebut menjelaskan bahwa penghargaan tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi Wajib Pajak untuk lebih patuh memenuhi kewajiban perpajakan sehingga dapat memberikan kontribusi lebih besar kepada Daerah.

Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya pajak dan peran serta wajib pajak dalam pungutan pajak kepada masyarakat, guna peningkatan pendapatan daerah yang nantinya akan digunakan dalam pemerataan pembangunan di Kota Tegal.

Wajib Pajak Terbaik Kategori Self Assesment di raih PT Mc Donald Sutoyo, wajib Pajak Terbaik Kategori Official Assesment diraih oleh PT. RITA Ritelindo / Ritta Mal, Kategori Pejabat Pembuat Akte Tanah Terbaik diraih oleh Christina Agustini dan Kategori Kecamatan terbaik diraih Kecamatan Tegal Timur dan kelurahan dengan realisasi 84,87 persen diraih Kelurahan Mangkukusuman.(*)

Berita Lainnya

Wali Kota dan Jajaran Berdo’a Bersama di Peringatan 100 Hari Wafat Alm. Johardi
Berita 01 Nov, 2022

Wali Kota dan Jajaran Berdo’a Bersama di Peringatan 100 Hari Wafat Alm. Johardi

CIREBON – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dan jajarannya menggelar dan memanjatkan do’a bersama peringatan 100…

Kang Nur Pamitan Kepada Ulama
Berita 09 Mar, 2019

Kang Nur Pamitan Kepada Ulama

Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menyampaikan pamitan kepada ulama, terlait masa jabatannya yang tersisa kurang dari satu bulan, hal tersebut…

Penonton Teater Qi Membludak
Berita 21 Sep, 2018

Penonton Teater Qi Membludak

TEGAL - Pementasan Teater Qi Tegal dengan lakon Astha karya Salsabila Ayuning P dihadiri oleh ratusan apresiator seni. Pertunjukan yang…

Kota Tegal Siap Wujudkan Kota Literasi
Berita 13 Jan, 2021

Kota Tegal Siap Wujudkan Kota Literasi

TEGAL-Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi menerima audiensi Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal Mohamad Afin, Camat…

Pramuka Peduli Banjir
Berita 06 Mar, 2018

Pramuka Peduli Banjir

TEGAL - Untuk membantu agar pendidikan terus berjalan seperti semula. Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tegal memberikan bantuan peralatan sekolah…

Plt. Walikota Tegal Hadiri Jalan Sehat Bersama Warga Kejambon
Berita 10 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal Hadiri Jalan Sehat Bersama Warga Kejambon

TEGAL  - Penyelanggaraan jalan sehat bersama warga Kelurahan Kejambon pada Minggu (10/9) pagi berjalan meriah, ratusan warga antusias memadati depan…

Most from this category