HUT Ke-3 KORMI, Ribuan Peserta Ikuti Senam Bersama

TEGAL – Peringatan Ulang Tahun ke-3 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tegal ditandai dengan ribuan peserta ikuti senam bersama di sepanjang Jalan Pancasila, Minggu (22/1/2023) pagi.

Senam tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota cabang olahraga KORMI, TNI, Polri, ASN, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PKK, Ikatan Langkah Dansa Indonesia, KORPRI, PGRI, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Ikatri, PDAM, Ormas dan Masyarakat umum.

Ia berharap, semoga organisasi ini semakin dapat mengaktualisasikan diri dengan baik khususnya dalam olahraga rekreasi masyarakat.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, dalam sambutannya pada acara tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada KORMI, “Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-3 kepada KORMI,” ujar Wali Kota Tegal.

Sebelum memulai senam bersama, Dedy Yon menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama seperti ini tentu sangat menyegarkan tubuh dan pikiran kita, terlebih lagi melalui kegiatan ini juga kita bisa menambah kenalan, relasi dan jaringan yang sangat baik untuk kehidupan kita.

Ketua KORMI Kota Tegal, Anton Prabowo dalam giat tersebut menyampaikan bahwa kepengurusan KORMI Kota Tegal sudah 3 tahun dilantik, namun dalam prakteknya pihaknya baru aktif 1 tahun karena pandemi covid-19.
Senam bersama kami pilih sengaja sebagai tema dalam HUT ke-3 untuk menggambarkan betapa Pemerintah maupun TNI Polri tidak ada artinya tanpa rakyat sehingga tagline dari kami berbunyi “Dengan menyehatkan rakyat maka apabila Pemerintah dan TNI Polri bersama Rakyat maka makin kuat.
Anton Prabowo berharap kedepan karena KORMI itu tidak ada batasan usia bagi pesertanya, selain itu juga tidak harus berprestasi seperti halnya yg di KONI, “Jika KONI itu atletnya harus berprestasi, kalau di kita kan tidak harus berprestasi sehingga para pesertanya jauh lebih banyak daripada di KONI,” ujar Anton Prabowo.
“Nah hal inilah yg membuat para lansia ikut berpartisipasi dalam senam bersama ini. Oleh karna itu, kami menggagasnya dalam bentuk senam bersama,” pungkas ketua KORMI Kota Tegal.(*)

Berita Lainnya

Lokakarya Mini Untuk Mencapai Program Puskesmas
Berita 07 Mar, 2019

Lokakarya Mini Untuk Mencapai Program Puskesmas

Tegal - Lokakarya mini dilakukan untuk mencapai program Puskesmas yang akan dilakukan pada bulan berjalan. Sehingga program tersebut dapat dilaksanakan…

Dinporapar Kota Tegal Adakan Lomba Band Pelajar
Berita 26 Aug, 2017

Dinporapar Kota Tegal Adakan Lomba Band Pelajar

TEGAL -  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 mengadakan , Sabtu (26/8/17)…

Pengelola Bank Sampah Mawar Biru Masuk Nominasi Kalpataru
Berita 11 Feb, 2019

Pengelola Bank Sampah Mawar Biru Masuk Nominasi Kalpataru

TEGAL-Tim verifikasi lapangan penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Jawa Tengah melakukan verifikasi lapangan kepada calon penerima Kalpataru, Senin (11/2). Verifikasi tersebut…

RT Nol RW Nol Dipentaskan Teater Sabili
Berita 13 Apr, 2019

RT Nol RW Nol Dipentaskan Teater Sabili

TEGAL - Teater Arena Taman Budaya Tegal (TBT) kembali menjadi saksi dari sebuah proses pementasan teater. Kali ini Teater Sabili…

Tasyakuran HUT KNPI, Walkot Pesan Pemuda Harus Mewarnai Peran-peran Strategis
Berita 20 Jul, 2019

Tasyakuran HUT KNPI, Walkot Pesan Pemuda Harus Mewarnai Peran-peran Strategis

Dalam sambutan, acara Tasyakuran HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-46, di Saung Bintang Songo, kelurahan Pesurungan Kidul, Sabtu (20/7),…

Kemenag Kota Tegal, Gagas “Ngobrol Kerukunan”
Berita 05 Jan, 2021

Kemenag Kota Tegal, Gagas “Ngobrol Kerukunan”

TEGAL - Di tahun 2021, Pemerintah Kota Tegal, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota…

Most from this category