87 Pejabat Dilantik, 6 Diantaranya Kepala OPD Baru

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah 87 pejabat baru di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Dari 87 pejabat tersebut 6 pejabat diantaranya merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Tegal.
Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, dilaksanakan Rabu (28/12/2022) di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.
Dari 87 pejabat, 85 melalui Surat Keputudan Wali Kota dan 2 Pejabat melalui SK Menteri Dalam Negeri (Pejabat Disdukcapil).
Keenam Kepala OPD tersebut yakni Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tegal, Abdan Harimurti, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Administrasi Pembangunan Setda Kota Tegal, Anita Setyaningsih, Camat Tegal Timur, Toat Hartono, Camat Tegal Selatan, Muhammad Basuki Budi Santosa, Camat Tegal Barat Edy Sudirman dan Camat Margadana Ary Budi Wibowo.
Sedangkan 10 lurah yang dilantik yaitu Lurah Debong Kulon Hasanudin, Lurah Tegal Sari Sulung Pramedis Raharsyah, Lurah Kalinyamat Kulon Iwan, Lurah Debong Tengah Rodin, Lurah Keturen Agus Tirto Handoyo, Lurah Randugunting Mohamad Azanu Mufid, Lurah Debong Lor Dody Arsanto, Lurah Kemandungan Supriyadi Yos Setiobudi, Lurah Muarareja M. Jaenal Aripin, Lurah Pesurungan Kidul Mohamad Johan Arafat.
Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini mengambil momentum pergantian tahun dan menjadi salah satu langkah dalam menata organisasi pemerintah daerah agar lebih optimal.
Kebijakan ini, menurutnya sekaligus sebagai upaya pengembangan karir dan profesionalisme PNS serta peningkatan kinerja organisasi.
“Saya berharap langkah jalannya pemerintahan dan ini membuat pelayanan kepada masyarakat ke depannya lebih baik,” ujar Wali Kota.
Dedy Yon menyampaikan, pihaknya ingin selalu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, di momentum perubahan ini saya mengajak semuanya membangun sinergi bersama, menyamakan langkah dan pemikiran untuk selalu bekerja yang terbaik bagi Pemerintah Kota Tegal.
“Saya ingin momentum kali ini sekaligus menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa jabatan adalah amanat, titipan dan kita akan dimintai pertanggung jawaban pada apa yang kita lakukan,”pungkas Wali Kota Tegal.(*)

Berita Lainnya

Tes Kebugaran Kembali dilakukan oleh Dinkes Kota Tegal
Berita 21 Jul, 2017

Tes Kebugaran Kembali dilakukan oleh Dinkes Kota Tegal

TEGAL- Jum’at (21/7) pagi beberapa ASN Pemerintah Kota Tegal berkumpul untuk melakukan tes kebugaran yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota…

Kota Tegal Raih Peringkat 2 Anugerah Iptek Budhipraja 2019.
Berita 27 Aug, 2019

Kota Tegal Raih Peringkat 2 Anugerah Iptek Budhipraja 2019.

Denpasar - Atas keberhasilannya menerapkan berbagai inovasi teknologi di bidang layanan masyarakat, Kemenristekdikti melalui Ditjen Penguatan Inovasi menganugerahkan penghargaan berupa…

Kang Nursholeh Buka FASI Kota Tegal
Berita 08 Nov, 2017

Kang Nursholeh Buka FASI Kota Tegal

Tegal – Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan terjemahannya oleh Qoriah Nur Syafaatul Auliya, terbaik 1 cabang tilawah…

Batik Tegal, Motif Primitif  yang Makin Cantik
Berita 02 Oct, 2018

Batik Tegal, Motif Primitif yang Makin Cantik

TEGAL – Tanggal 2 Oktober yang diperingati sebagai Hari Batik Nasional merupakan bentuk nyata dalam melestarikan budaya Indonesia. Hampir setiap…

Babinsa Heroik Pesurungan Kidul Dipindah Tugaskan
Berita 06 Mar, 2018

Babinsa Heroik Pesurungan Kidul Dipindah Tugaskan

TEGAL - Babinsa Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, akan berpindah tugas ke tempat yang baru. Banyak bimbingan dan arahan…

Kalwet Juara 2 Lomba LBS Tingkat Kota
Berita 26 Mar, 2019

Kalwet Juara 2 Lomba LBS Tingkat Kota

Tegal - Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, meraih juara dua Lomba Bersih dan Sehat tingkat kota.Lomba tersebut dilaksanakan untuk…

Most from this category