Jelang Malam Natal, Forkopimda Pantau dan Bagi Bingkisan di Pos Pengamanan

TEGAL – Forkopimda Kota Tegal melaksanakan pemantauan beberapa gereja dan titik pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Tegal menjelang malam Natal, Sabtu (24/12/2022) sore.

Selain melakukan pemantauan secara langsung, Forkopimda bersama Pj. Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari bersama beberapa Kepala OPD terkait, juga memberikan bungkisan kepada petugas penjaga pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Pj. Sekda saat melakuķan pemantauan menyampaikan kegiatan pantauan menjelang malam Natal 2022 ini merupakan pemantauan secara langsung di lapangan dan memastikan pelaksanaan Natal berjalan lancar, sekaligus mengecek keamanan dan kesiapan petugas di lapangan, baik TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD dan Ormas serta Pramuka.

Pj. Sekda berharap ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan pada Jum’at, 30 Desember 2022 akan dilaksanakan Natal Bersama di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Kapolres Tegal Kota, AKBP. Rahmad Hidayat dalam kesempatanyang sama menyampaikan bahwa pada Sabtu (24/12/2022) pagi pihaknya sudah melakukan sterilisasi gereja-gereja. Ia menjelaskan tidak ada hal-hal menonjol yang ditemukan di dalam pelaksanaan sterilisasi.

“Kita harapkan semua bisa berjalan lancar, ibadahnya berjalan khusuk, tenang dan saudara-saudara Umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dan merayakan puncak natal dengan aman dan kondusif wilayah Kota Tegal,” harap Kapolres Tegal Kota.

Kapolres menambahkan bahwa tim Pengamanan di Kota Tegal melibatkan TNI Polri, Pemkot dan seluruh Elemen Masyarakat untuk bersama membantu keamanan dan ketertiban sepanjang Natal dan Tahun.

Pihaknya sudah mendirikan pos-pos di tempat-tempat strategis, tempat-tempat publik, dimana jalan-jalan yang banyak dilalui oleh para pelintas, yang kebetulan akan mudik dan merayakan liburan dan memastikan semua berjalan aman.

“Mudah-mudahan dengan dukungan cuaca yang cerah Natal bisa berjalan lancar dan damai,” pungkas Kapolres Tegal Kota.

Rombongan juga mengunjungi Pos Pengamanan sekaligus memberikan bingkisan dan memantau pelaksanaan misa Natal di Komplek Gereja di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal. Selanjutnya rombongan memantau ke beberapa Gereja di Jalan Dr. Sutomo, Pos Pengamanan Maya, Pos Tirus, Pos Terminal, Pos Simpang Coyo dan Gereja GKI dan terakhir di Pos Pengamanan Jalan Pancasila.(*)

Berita Lainnya

Walikota Tegal Tinjau Banjir di Margadana
Berita 26 Jan, 2020

Walikota Tegal Tinjau Banjir di Margadana

Tegal - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono didampingi Plt. Camat Margadana Ali Rosyidi, Kepala Dinas Sosial Dyah Kemala Shinta,…

BREAKING NEWS!! Panwaslu Gelar FGD Bersama para Guru.
Berita 14 Dec, 2017

BREAKING NEWS!! Panwaslu Gelar FGD Bersama para Guru.

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal gelar Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif, Kamis (14/12) di Plaza Hotel, Jalan DR. Wahidin…

KPU Kota Tegal Tunda Penetapan Caleg Terpilih 2019
Berita 03 Jul, 2019

KPU Kota Tegal Tunda Penetapan Caleg Terpilih 2019

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menunda Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tegal,…

Kota Tegal Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 Kategori Madya
Berita 13 Oct, 2021

Kota Tegal Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 Kategori Madya

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal memperoleh penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia sebagai Kota Penerima Anugerah…

Tegal Bakal Selenggarakan Invofest 2018 : Event IT untuk Kaum Millenial
Berita 09 Oct, 2018

Tegal Bakal Selenggarakan Invofest 2018 : Event IT untuk Kaum Millenial

TEGAL - Dalam rangka mengembangkan potensi kaum millennial dalam bidang IT di wilayah Tegal pada khususnya dan di Indonesia pada…

Walikota Tegal Pimpin Operasi Masker, Puluhan Pengendara Terjaring
Berita 15 Sep, 2020

Walikota Tegal Pimpin Operasi Masker, Puluhan Pengendara Terjaring

TEGAL -  Puluhan pengendara yang melintas terjaring Operasi Masker yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di…

Most from this category