Diresmikan, Gedung PGRI Jadi Kebanggaan para Guru

TEGAL – Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal menjadi kebanggaan para guru Kota Tegal dan masyarakat Kota Tegal.

“Peresmian Gedung PGRI adalah suatu kebanggaan bagi kita semua terutama para guru. Secara pribadi suatu kebanggaan karena pengadaan tanahnya dengan dana iuran para guru-guru se-Kota Tegal,”ungkap Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman, S.Pd., M.Pd., saat peresmian Gedung PGRI Kota Tegal yang terletak di Jl. Bukittinggi Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana Kota Tegal, Selasa (22/11/22).

Gedung PGRI tersebut diresmikan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Hadir dalam peresmian Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr. H. Muhdi, S.H., M.Hum., Perwakilan Forkompimda Kota Tegal, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Perwakilan Forkopimcam, Camat Tegal Barat dan perwakilan anggota PGRI se-Kota Tegal.

Ketua PGRI Jawa Tengah dr. H. Muhdi SH, M, Hum. merasa bersyukur dapat hadir dalam acara yang mulia yaitu peresmian gedung PGRI dan suatu kehormatan baginya. Dalam peresmian Gedung PGRI yang baru menyelesaikan tahap pertama tersebut, Muhdi berharap agar pembangunan Gedung dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya untuk melengkapi berbagai sarana dan prasarana gedung.

Dikatakan Muhdi, PGRI berkomitmen memajukan pendidikan agar generasi muda produktif. Kuncinya pendidikan harus unggul baik gurunya ataupun muridnya. “Kalau pendidikan ingin maju para gurunya harus sejahtera,” tutur Muhdi.

Muhdi bersyukur, organisasi yang dipimpinnya penuh dengan prestasi. Seperti prestasi terbaik se-Indonesia. “Alhamdulillah, PGRI Jawa Tengah selalu yang terbaik se-Indonesia,” ungkapnya bangga.

Wali Kota Tegal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PGRI Jawa Tengah dan mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI yang telah memiliki gedung PGRI baru. Setelah melewati beberapa bulan pembangunan sejak peletakan batu pertama tanggal 4 Agustus 2022, akhirnya pengurus dan anggota PGRI dapat menempati gedung baru.

Dedy Yon berharap gedung baru tersebut agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama dalam hal pendidikan agar guru senantiasa dituntut meningkatkan kompetensinya, baik secara individu maupun kelompok sebagai upaya memberikan pendidikan yang terbaik. Sehingga harus didukung fasilitas sarana dan prasarana yang menunjang.

“Peresmian gedung PGRI yang sangat diimpikan semua pihak sebagai fasilitas kelembagaan guru diharapkan menjadi tempat berhimpunnya pahlawan tanpa tanda jasa. Sehingga nantinya dapat berkontribusi aktif didalam dunia pendidikan. Insfratruktur yang baik dan SDM yang unggul dapat meningkatkan kwalitas kerja menjadi modal untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Tegal,” tutur Wali Kota.

Dedy Yon juga berharap gedung ini diharapkan menjadi ladang subur untuk wadah bertumbuhnya guru yang berkompeten untuk inovasi yang cemerlang.
“Pemerintah Kota Tegal dan instansi terkait harus mendukung para pengurus dan anggota PGRI,” kata Dedy Yon.(*)

Berita Lainnya

Rapid Test Acak akan Dilaksanakan di Pusat Berbelanjaan
Berita 16 May, 2020

Rapid Test Acak akan Dilaksanakan di Pusat Berbelanjaan

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal akan melaksanakan rapid test di berbagai tempat umum, utamanya di…

Gubernur Himbau Kesiapan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1440H
Berita 30 Apr, 2019

Gubernur Himbau Kesiapan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1440H

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah, yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Sri Puryono menyampaikan, meskipun momen Menyambut bulan Ramadhan dan Idul…

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.
Berita 14 Jun, 2017

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.

TEGAL – Untuk memenuhi kebutuhan warganya, banyak yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tegal menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu…

SMK Negeri 1 Kota Tegal Disatroni Pencuri, Kini Pelakunya Tertangkap
Berita 01 Dec, 2017

SMK Negeri 1 Kota Tegal Disatroni Pencuri, Kini Pelakunya Tertangkap

TEGAL- AS (34) yang diduga pelaku pencurian di SMK Negeri 1 Kota Tegal berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Tegal Barat…

Dedy-Jumadi Tinjau Langsung Kapal Tongkang yang Terdampar Akibat Cuaca Buruk
Berita 19 Jan, 2021

Dedy-Jumadi Tinjau Langsung Kapal Tongkang yang Terdampar Akibat Cuaca Buruk

TEGAL - Akibat cuaca buruk, empat kapal tongkang bermuatan batu terdampar di wilayah pantai Kota Tegal. Tiga kapal tongkang terdampar…

Walikota Buka Bimtek RPJMD Dan LKPJ
Berita 01 Mar, 2019

Walikota Buka Bimtek RPJMD Dan LKPJ

Semarang - Walikota Tegal, Drs. M.Nursholeh,M.MPd secara langsung membuka Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan dan Penyusunan LKPJ Pemerintah Kota Tegal, kegiatan…

Most from this category