Kota Tegal Juara 1 Central Java’s Potential Investment Challenge 2022

SEMARANG – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menerima secara langsung penghargaan Juara 1 Central Java’s Potential Investment Challenge 2022 dengan program Pengolahan Limbah B3 Medis di Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang, Rabu (9/11) siang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai membuka acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2022 dengan tema “Agri Indrustries for Green Growth and Sustainable Economic Development”.

Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Ratna Kawuri menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah menjadi ikon Jawa Tengah tersebut dimaksudkan sebagai upaya promosi potensi dan investasi di Jawa Tengah dengan tujuan meningkatkan investasi dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Tema yang kami angkat Agri Indrustries for Green Growth and Sustainable Economic Development dengan harapan bahwa membangun kekuatan pangan dan energi ramah lingkungan adalah jawaban atas tantangan kondisi geopolitik global saat ini dan Jawa Tengah memiliki potensi besar pada sektor tersebut,” ujar Ratna.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengajak semua agar mendorong prioritas investasi.

“Kalau kita mau mendorong kedepan tidak perlu lama-lama. Apa yang membuat kawan- kawan pengusaha mau berinvestasi. Bupati walikota saatnya merespon investor,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bank Indonesia dan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah yang mempercayakan kepada Pemerintah Kota Tegal.

“Hari ini meraih juara 1 Central Java’s Potential Investment Challenge 2022. Kami berharap Kota Tegal akan memiliki pabrik pengolahan limbah B3 medis yang dapat mengakomodir limbah B3 di Jawa Tengah khususnya di Karisidenan Pekalongan. Yang selama ini adanya di Jabar, DKI, Jatim yang jaraknya tidak cepat,” ujar Dedy.

Wali Kota menambahkan bahwa lokasi untuk pabrik pengolahan limbah B3 Medis berada di Bokong Semar di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana dengan luas 15,5 hektar dan yang dapat dipakai 5 sampai 6 hektar.(*)

Berita Lainnya

Siswa SMA Negeri 1 Tegal Gelar Manten di Sekolah
Berita 15 Mar, 2017

Siswa SMA Negeri 1 Tegal Gelar Manten di Sekolah

TEGAL – Gelar Manten yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Tegal bukanlah sebuah Manten sungguhan, namun para siswa kelas…

Peringati HUT Ke 49, KORPRI Gelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya
Berita 01 Dec, 2020

Peringati HUT Ke 49, KORPRI Gelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya

TEGAL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, M.M. berharap di Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik…

Forkopimda dan Nelayan Sepakat Laksanakan 5 September 2021
Berita 24 Aug, 2021

Forkopimda dan Nelayan Sepakat Laksanakan 5 September 2021

TEGAL - Masyarakat nelayan Kota Tegal rencananya akan menyelenggarakan sedekah laut pada Minggu (05/09) mendatang. Rencana tersebut merupakan hasil keputusan…

Rangkaian Hari Jadi Kota Tegal ke 439
Berita 10 Apr, 2019

Rangkaian Hari Jadi Kota Tegal ke 439

Berikut adalah rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tegal ke 439 tahun, berbagai kegiatan dihadirkan oleh Pemerintah Kota Tegal. Diantaranya sebagai…

Wali Kota Resmikan dan Launching Layanan Penukaran Uang dan Program Pasar dan Perbelanjaan SIAP QRIS
Berita 14 Apr, 2022

Wali Kota Resmikan dan Launching Layanan Penukaran Uang dan Program Pasar dan Perbelanjaan SIAP QRIS

TEGAL - Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meresmikan Layanan Bersama Penukaran Uang dan melaunching Program Pasar Pasar serta…

Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Disetujui Jadi Perda
Berita 21 Oct, 2021

Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Disetujui Jadi Perda

TEGAL – Rancanangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Kota Tegal akhirnya disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Dewan Perwakilan…

Most from this category