Wali Kota Resmikan Kantor Baru BSI KH Mansyur Kota Tegal

Tegal – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono meresmikan secara langsung Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang KH. Mansyur Kota Tegal, Kamis (3/11) siang.

Dalam sambutannya saat Grand Opening BSI KC KH Mansyur, Wali Kota mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Tegal di Jl. KH Mansyur Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

“Sebelumnya BSI telah menempati gedung baru di Jalan KS Tubun Kota Tegal. Dengan menempati kantor di Jalan KH Mansyur ini tentu BSI semakin mendekatkan diri dengan pusat kota, yang dekat dengan kompleks alun-alun Kota Tegal, Jalan Pancasila dan Taman Pancasila serta komplek Balaikota Tegal. Tentu lokasi yang strategis ini menambah nilai tambah bagi kantor BSI dalam memberi pelayanan kepada para nasabahnya. Pasalnya dengan lokas yang strategis tentu memudahkan akses layanan serta mendekatkan pada pusat keramaian masyarakat,” ujar Dedy.

Wali Kota juga berharap Pemkot Tegal dan BSI dapat bersinergi dan bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya juga berharap BSI dapat berperan dan berpartisipasi dalam wisata pelayanan publik di Jalan Ahmad Yani yang telah saya luncurkan pada tanggal 4 oktober 2022, dengan tujuan yang juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya juga dapat memberdayakan ekonomi syariah di Kota Tegal, sehingga membantu pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat secara syariah dalam hal bertransaksi, baik itu dalam segi membayar pajak, permodalan bagi umkm, penyimpanan dana, dan lain-lain. BSI harus dapat berbaur dengan masyarakat setempat, dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek seperti gotong royong, dan kegiatan yang menunjang pembangunan daerah,” papar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan bahwa nantinya BSI dapat memberikan pelayanan perbankan terbaik dan menyeluruh. Serta dapat menjangkau seluruh lapisan masayarakat kota tegal, mulai dari pegawai, pedagang hingga petani dan umkm. Melalui dukungan sistem perbankan diharapkan perekonomian di Kota Tegal dapat tubuh semakin cepat.

Sementara itu, Muhammad Ritaudin Tato selaku Deputi Operasional Region 7 Semarang menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota, Bank Indonesia Tegal, OJK Tegal, seluruh jajaran nasabah, masyarakat dan stakeholder atas segala dukungan yang telah diberikan.

“BSI tumbuh dengan baik, dengan adany BSI di Kota Tegal nantinya tumbuh ekosistem yang halal serta keberadaan kami di Kota Tegal ada dampak positif bagi masyarakat Kota Tegal,” ujar Tato.

Ketua Bank Indonesia Tegal, Taufik Amrozi menyampaikan bahwa kinerja perbankan syariah sungguh luarbiasa dan saya yakin perbankan syariah akan tumbuh sangat cepat dan berkontibusi besar di dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kami menaruh harapan besar agar BSI KC KH. Mansyur ini berkontibusi dalam pembangunan ekonomi syariah dan mensejahterakan umat di Kota Tegal,” papar Amrozi.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Tegal, Novianto mengutarakan bahwa peningkatan pelayanan dan semangat pegawai meningkat untuk BSI.

“Keuangan syariah itu sama bagusnya, sama lengkapnya, sama baiknya. Mohon temen-temen BSI meningkatka pelayanan. Nanti mudah mudahan dengan ada kantor baru ini temen-teman nambah semangat, tambah pengembangan penyakuran kreditnya ke UMKM,” ujar Novianto.(*)

Berita Lainnya

Es Legen yang Masih Bertahan
Berita 28 Nov, 2017

Es Legen yang Masih Bertahan

TEGAL – Ketika melewati beberapa ruas jalan pada siang yang terasa terik, beberapa orang akan melihat di pinggir jalan untuk…

Meriah, Perayaan HUT RI Ke-73 dan HUT Jalasenastri Ke-72 Lanal  Tegal
Berita 14 Aug, 2018

Meriah, Perayaan HUT RI Ke-73 dan HUT Jalasenastri Ke-72 Lanal Tegal

TEGAL-Dalam rangka menyambut Perayaan HUT Kemerdakaan RI Ke-73 dan HUT Jalasenastri Ke-72, Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal turut memeriahkannya dengan menggelar…

Musim Mudik Nataru, ASN Kota Tegal Dilarang Mudik dan Cuti
Berita 17 Dec, 2021

Musim Mudik Nataru, ASN Kota Tegal Dilarang Mudik dan Cuti

Selama musim mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tegal dilarang bepergian, mudik ataupun…

Kapolres Sambangi Makodim Tegal
Berita 27 Oct, 2017

Kapolres Sambangi Makodim Tegal

TEGAL-Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos yang diwalili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sugihartono menerima kunjungan Kapolres Tegal Kota,…

Berharap Permasalah KONI Cepat Selesai.
Berita 12 Mar, 2018

Berharap Permasalah KONI Cepat Selesai.

Tegal - Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si kembali menerima audiensi, kali ini adalah audiensi dari jajaran KONI…

Peringatan HANI 2019, Walkot Ajak Perangi Narkoba
Berita 26 Jun, 2019

Peringatan HANI 2019, Walkot Ajak Perangi Narkoba

Dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 kota Tegal yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Balai Kota Tegal, Rabu (26/6),…

Most from this category