Peringati Haornas, Walkot Ingatkan Tegal Punya Potensi Besar

TEGAL – Kiprah Atlet-atlet berprestasi asal Kota Tegal baik di kancah nasional maupun internasional, membuktikan bahwa potensi atlet dari Kota Tegal cukup besar. Masyarakat Kota Tegal harus bangga dan termotivasi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengingatkan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 sekaligus memperingati Hari Aksara Internasional ke-57 tingkat Kota Tegal di Jl. Pancasila, Jum’at (9/9/2022) pagi.

Upacara dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, beserta Kepala OPD dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Berkaitan dengan tema Haornas 2022 “Bersama Cetak Juara”, Kota Tegal menjadi harum namanya karena ada beberapa warganya yang telah menjadi juara dalam ajang olahraga Nasional dan Internasional.

Atlet pencak silat wanita Kota Tegal, Atifa Fismawati meraih medali emas di Final Ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022. Sementara itu Marcelino Michael telah berhasil menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang Asean Para Games 2022 dalam cabang olahraga (cabor) atletik nomor lempar cakram dan atletik kayu.

Selain itu, prestasi gemilang juga mampu diraih oleh Atlet Kota Tegal yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Tiga medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dapat diraih Kota Tegal di ajang olahraga tersebut.

“Kita harus berbahagia dan bangga serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku sehingga Kota Tegal harum namanya di bidang olahraga. Ini membuktikan bahwa Kota Tegal mulai mampu berupaya bersama cetak juara,” ujar Wali Kota Tegal.

Ia berharap, prestasi ini tidak melenakan masyarakat Kota Tegal. Menurutnya hal tersebut harus menjadi pelecut agar atlet Kota Tegal mampu menjadi juara sejati yang bukan saja berprestasi namun juga sejahtera hidupnya dengan melakukan olahraga secara profesional.

Wali Kota meminta seluruh komponen masyarakat, untuk terus mendukung upaya peningkatan prestasi Atlet Kota Tegal.

“Do’a seluruh Warga Tegal dan kemauan serta kesadaran diri dari berbagai pihak, khususnya insan olahraga, sangat dibutuhkan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet Kota Tegal,” pungkas Dedy Yon Supriyono.

Upacara dimeriahkan dengan penampilan atraksi dari atlet-atlet Kempo Kota Tegal dan Penampilan Gerak dan Lagu Profil Pelajar Pancasila dari perwakilan sekolah-sekolah penggerak Kota Tegal.(*)

Berita Lainnya

Giliran Warga Pekauman Bukber dengan Walikota
Berita 22 Jun, 2017

Giliran Warga Pekauman Bukber dengan Walikota

TEGAL – Buka puasa antara Walikota Tegal bersama masyarakat pada Rabu (21/6) menempatkan di Kelurahan Pekauman yang dihadiri oleh jajaran…

PKK Kelurahan Pekauman Gelar Pleno dan Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan
Berita 06 Apr, 2017

PKK Kelurahan Pekauman Gelar Pleno dan Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan

TEGAL – Penyelenggaraan  rapat pleno PKK Kelurahan Pekauman dan pelatihan keterampilan kerajinan tangan bagi ibu-ibu anggota PKK telah berlangsung pada…

Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Muara Indah  menuju Sapta Pesona
Berita 18 Jan, 2017

Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Muara Indah menuju Sapta Pesona

Sadar Wisata adalah suatu kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi…

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar
Berita 03 Jul, 2018

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal Gelar Seminar

TEGAL-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, menggelar seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-38, Selasa (3/7) di auditorium…

Walkot : Pemkot Lakukan Manajemen Kas dalam Penempatan Kas Daerah
Berita 04 Jul, 2022

Walkot : Pemkot Lakukan Manajemen Kas dalam Penempatan Kas Daerah

TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dalam melaksanakan penempatan Kas Daerah telah melakukan manajemen kas. Yaitu dengan tidak menempatkan kas…

201 Orang ASN Formasi 2021 Terima SK Wali Kota
Berita 29 Mar, 2022

201 Orang ASN Formasi 2021 Terima SK Wali Kota

TEGAL - Sebanyak 201 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Formasi Tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menerima SK Wali Kota.…

Most from this category