Ratusan Anak PAUD, Ramaikan Gebyar PAUD 2022 Kota Tegal

TEGAL – Ratusan Anak Pandidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tegal, ramaikan Gebyar PAUD 2022 Kota Tegal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Rabu (7/9/2022).

Kepala Disdikbud Kota Tegal, M. Ismail Fahmi dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan diselenggarakan Gebyar PAUD 2022 ditujukan untuk meningkatkan angka parisipasi siswa PAUD dan untuk memberikan semangat pada siswa untuk bersekolah di jenjang PAUD serta melatih motorik dan bakat minat anak usia dini.

Sedangkan jenis lomba yang di selenggarakan ada 18 macam lomba yang di bagi dalam 3 kategori lomba diantaranya Kategori TK ada 6 mata lomba; fashion show, lari memindahkan bendera, finger painting, egrang tempurung, menyusun menara gelas dan memasangkan sandal jepit.

Sedangkan untuk kategori Kelompok Bermain ada 6 mata lomba; estafet ceria, memindahkan air dengan spons, memindahkan bola, merespon musik, membawa kelereng menggunakan sendok bebek, lomba melompat di atas simpay/holahop.

Serta Kategori satuan PAUD sejenis (SPS) ada 6 mata lomba; lomba bakiak, lomba menyusun puzzle, meronce dengan manik-manik, lomba lari estafet, senam pinguin dan lomba menyanyi lagu daerah.

Bunda PAUD Kota Tegal sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Dedy Yon mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar PAUD 2022 Kota Tegal. Ia berharap dengan giat tersebut anak-anak bisa berani untuk tampil dan memberikan kepercayaan diri dan bisa menunjukan ekspresinya sesuai dengan karakternya masing-masing.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan bahwa masa anak usia dini adalah masa yang paling peka. Masa ini sering disebut dengan golden age. Di masa ini anak membutuhkan rangsangan pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua.
Menurutnya, lembaga PAUD memiliki peran penting untuk membentuk anak-anak sebagai kader bangsa agar nantinya akan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup dan mampu mengamalkan pancasila, sebagai landasan negara kita.

Ia berpesan jika nanti ada yang tidak menang dalam lomba, jangan bersedih dan menangis, sebab anak-anak semuanya sudah sangat pintar dan Ia selaku Wali Kota Tegal sangat bangga kepada anak-anak yang berani maju.

“Oleh karena itu, pesan bapak untuk anak-anakku semua, ikutilah kegiatan ini dengan hati yang riang gembira bersama teman-teman,” pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Wali Kota Tegaskan Relokasi PKL di Sekitar Taman Pancasila Bagian dari Penataan Wajah Kota di Kawasan Stasiun Hingga Alun-alun.
Berita 09 Mar, 2020

Wali Kota Tegaskan Relokasi PKL di Sekitar Taman Pancasila Bagian dari Penataan Wajah Kota di Kawasan Stasiun Hingga Alun-alun.

Tegal - Menjawab pertanyaan DPRD Kota Tegal pada rapat paripurna beberapa waktu lalu mengenai relokasi pedagang kaki lima (pkl) di…

Akhir Triwulan III, Capaian Target Realisasi Fisik Kota Tegal 58.96%
Berita 17 Oct, 2018

Akhir Triwulan III, Capaian Target Realisasi Fisik Kota Tegal 58.96%

TEGAL- Capaian target realisasi fisik Pemerintah Kota Tegal untuk triwulan ke III tahun 2018 telah mencapai 58.96 persen. Hal ini…

Menu Makan Siang Yang Sehat Dilombakan
Berita 26 Apr, 2017

Menu Makan Siang Yang Sehat Dilombakan

TEGAL-Tim penggerak PKK Kota Tegal gelar lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) tingkat Kota Tegal, Rabu (26/2)…

Walikota Tegal Terima Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II
Berita 30 Jun, 2020

Walikota Tegal Terima Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan resmi ditutup. Penutupan TMMD ditandai dengan…

Wali Kota Tambah Gerai Vaksinasi Covid-19
Berita 12 Jul, 2021

Wali Kota Tambah Gerai Vaksinasi Covid-19

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berencana menambah tempat atau gerai vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya target…

Jumadi Kagumi Mbah Kalimah, di Usia Senja Masih Produtif Membatik
Berita 07 Oct, 2020

Jumadi Kagumi Mbah Kalimah, di Usia Senja Masih Produtif Membatik

TEGAL- Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi kagum kepada Mbah Kalimah, pembatik asal Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota…

Most from this category