Bancat FC Juarai Turnamen Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal 2022

TEGAL – Barisan Anak Cantrang (Bancat) FC berhasil menjadi Jawara pada Turnamen Sepakbola Terbuka Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal 2022 setelah menundukan Putra Cantrang FC, melalui drama adu finalti 5 – 3, di Stadion Yos Sudarso, Selasa (6/9/2022).

Pemain Bancat FC yang ditugasi melaksanakan eskekusi tendangan Finalti berhasil melaksanakan tugas dengan baik, mereka adalah Obed, Rudy, Ajis, Reisa dan pemain dari Afrika Jonathan yang menjadi eksekutor terakhir Bancat FC.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan piala kepada juara Bancat FC. Dalam turnamen tersebut, berada di Juara 2 Putra Cantrang FC, Juara 3 adalah Dewantara FC dan Juara 4 Asoka FC.

Laga Final berlangsung secara ketat, beberapa peluang sempat tercipta meski hasil akhir sampai wasit membunyikan peluit di akhir babak kedua bertahan dengan skor kacamata 0 – 0.

Sesaat setelah menjuarai Turnamen tersebut, Pelatih Bancat FC, Eko Jos menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup panjang, dari mengikuti turnamen di bulan Juli.

“Dari bulan Juli, para pemain sudah dikumpulkan sehingga bisa menampilkan permainan terbaik dan bisa masuk ke babak final serta menjadi juara 1,” ujar Eko Jos

Eko menambahkan, permainan lawan sangat bagus sehingga beberapa kali menyulitkan pertahan tim Bancat FC, namun dengan strategi 4-2-3-1 tim Bancat FV bisa menahan semua serangan dan mematahkan peluang tim Putra Cantrang FC.

Manager Bancat FC, Ade Purwanto merasa bersyukur timnya dapat menjuarai turnamen tersebut. Apalagi menurutnya di final mengalahkan Putra Cantrang FC yang notabene merupakan tim saudara sendiri.

Sementara itu, Ketua Panitia, sekaligus Kepala KUD Karya Mina Kota Tegal Riswanto menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran panitia, Pemilik kapal dan semua pihak yang terlibat dan telah memberikan kontribusi atas suksesnya turnamen dalam rangka sedekah laut Tahun 2022.

Ia menyampaikan bahwa pemain dan wasit telah menunjukan semangat sportivitas, profesional dan berharap di tahun depan bisa kembali menggelar turnamen serupa yang lebih besar lagi.

“Saya atas nama panitia mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan turnamen ini ada banyak kekurangan in sya Allah tahun depan kita akan adakan lagi even dan turnamen yang lebih besar lagi,” Tutur Riswanto.

Turnamen Terbuka Sepak Bola Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal tahun 2022, yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tegal dan diikuti oleh 32 kesebelasan yang berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Kuningan.(*)

Berita Lainnya

Hari Kartini, Pedagang Asongan di Kota Tegal Ikuti Kartini Award 2
Berita 22 Apr, 2018

Hari Kartini, Pedagang Asongan di Kota Tegal Ikuti Kartini Award 2

TEGAL-Memperingati hari Kartini, TBM Sakila Kerti mengadakan Kartini Award ke 2 di sekretariat TBM Sakila Kerti, komplek Terminal Kota Tegal,…

Sinergi Dan Kolaborasi Menjaga Keutuhan Bangsa.
Berita 02 Oct, 2020

Sinergi Dan Kolaborasi Menjaga Keutuhan Bangsa.

TEGAL – Sinergi dan Kolaborasi antara Pemerintah Kota Tegal, TNI/Polri, Ulama dan seluruh masyrakat menjadi kunci maju atau mundur, utuh…

Pemkot Ajukan Permohonan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Awal September
Berita 25 Aug, 2021

Pemkot Ajukan Permohonan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Awal September

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal (Pemkot Tegal) ajukan permohonan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Jika…

Doa Bersama Walikota Tegal Dengan Anak Yatim.
Berita 24 Mar, 2017

Doa Bersama Walikota Tegal Dengan Anak Yatim.

Tegal – Rasa syukur bisa diungkapkan dengan banyak hal, dalam kegiatan Doa Bersama Walikota Tegal Dengan Anak Yatim non panti,…

HUT Kota Tegal, Pemkot Tegal Gelar Lomba Permainan Tradisional
Berita 23 Apr, 2018

HUT Kota Tegal, Pemkot Tegal Gelar Lomba Permainan Tradisional

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menggelar lomba permainan tradisional, Senin (23/4/2018) di alun-alun Kota Tegal. Lomba permainan tradisional itu dalam rangka Hari…

Alih Status Kepegawaian PKB/PLKB Tidak Berpengaruh Kepada Program KKBPK di Daerah.
Berita 21 Jul, 2017

Alih Status Kepegawaian PKB/PLKB Tidak Berpengaruh Kepada Program KKBPK di Daerah.

Semarang – Acara Review program KKBP semester 1 tahun 2017 dan penandatanganan berita acara serah terima  Penyuluh Keluarga Berencana (PKB)/Petugas…

Most from this category